Mother&Baby Indonesia
7 Ciri Anda atau Pasangan Melakukan Selingkuh Nonfisik

7 Ciri Anda atau Pasangan Melakukan Selingkuh Nonfisik

Ancaman perselingkuhan bisa mengintai siapa saja, bahkan pada Anda dan pasangan meskipun Anda berdua telah lama menikah dan punya banyak anak, Moms. Selingkuh umumnya dimulai dengan timbulnya rasa jenuh pada pasangan, sehingga Anda atau pasangan mulai mencari suasana baru.

Namun, yang perlu Anda dan pasangan pahami, selingkuh bukan hanya semata berhubungan dan berdekatan secara fisik antara Anda atau pasangan dan orang lain. Ada juga bentuk-bentuk selingkuh nonfisik yang mungkin Anda atau pasangan tidak sadari sebelumnya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini tanda-tanda selingkuh nonfisik yang Anda atau pasangan lakukan:

1. Terlalu dekat dengan teman lawan jenis

Moms dan Dads tentunya memiliki sahabat atau teman dekat di luar lingkaran hubungan Anda berdua, apakah itu teman sekantor atau sahabat semasa kuliah. Wajar sebenarnya, tapi akan menjadi tidak wajar jika Anda atau pasangan menjadi terlalu dekat dengan sang sahabat, dan terlihat lebih nyaman saat bersama dengannya dibandingkan saat bersama pasangan. Nah, biasanya dari sini, masalah bisa berkembang dan menjadi lebih fatal, lho! Jadi hati-hati, ya.

2. Terus-menerus membicarakan orang tersebut dalam percakapan

Apakah pasangan Anda akhir-akhir ini sering sekali bercerita tentang teman kerjanya yang menurutnya sangat hebat sehingga ia begitu kagum padanya? Padahal sebelumnya, pasangan Anda hampir tidak pernah menyebut namanya setiap kali mengobrol dengan Anda. Bisa jadi ini merupakan salah satu bentuk perselingkuhan nonfisik. Apalagi jika pasangan Anda menyebut nama orang tersebut dengan wajah sumringah atau pada saat Anda sedang berduaan dengannya.

3. Lebih nyaman bercerita dengan orang tersebut dibandingkan dengan pasangan

Dekat dengan rekan kerja atau sahabat lawan jenis memang hal yang lumrah. Namun bila Anda ternyata mulai merasa lebih nyaman dan lebih terbuka untuk bercerita dengan orang tersebut tentang hal-hal yang seharusnya hanya diceritakan pada pasangan, sering melempar pujian untuk orang tersebut atau bahkan mengumbar keburukan pasangan, sebaiknya Anda kurangi atau jauh lebih baik berhenti melakukan hal ini, karena ini berarti Anda mulai membuka hati padanya.

4. Mengecek ponsel setiap saat

Baik waktu sedang bersantai, makan malam, berbaring di ranjang jelang istirahat, atau saat bersama Anda, pasangan terlihat selalu mengecek ponselnya setiap saat, Anda sebaiknya mulai waspada. Ya, di era digital seperti sekarang, tidak perlu bertatap muka untuk disebut berselingkuh. Media sosial dan berbagai macam aplikasi pun bisa menjadi tempat untuk berbagi hati dengan orang lain. Apalagi bila pasangan mulai mengubah password ponselnya, menghapus chat-nya, Anda perlu curiga.

5. Pasangan mulai menarik diri

Jika biasanya pasangan Anda selalu bercerita pada Anda mengenai kesehariannya, tapi akhir-akhir ini ia lebih banyak diam, malas berbicara, atau lebih asyik dengan smartphone-nya, ini bisa menjadi tanda bahwa ia telah sebenarnya telah mendapat perhatian emosional dari orang lain. Apalagi jika ternyata Anda berdua masing-masing sibuk dengan aktivitasnya sendiri-sendiri.

6. Pasangan jadi lebih sering mengkritik Anda

Kalau sebelumnya pasangan Anda cuek dengan keseharian Anda di rumah yang nyaman memakai daster, tapi kini penampilan Anda tersebut dikritik olehnya, bisa jadi ia sebenarnya mulai membanding-bandingkan Anda dengan orang yang dikaguminya tersebut.

7. Anda merasakan pasangan mulai sering berbohong

Sejak menikah dan hidup bersama, Anda tentu jadi lebih tahu soal kebiasaan dan perangai pasangan, termasuk apakah ia bersikap jujur atau malah sebaliknya, berbohong. Kalau Anda mendapat perasaan akhir-akhir ini pasangan kerap berbohong, bisa jadi ini merupakan tanda ia sedang menyembunyikan sesuatu dan mungkin saja berselingkuh secara emosional dengan orang lain. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   suami-istri,   pernikahan,   perselingkuhan,   selingkuh nonfisik