Mother&Baby Indonesia
15 Kata Mutiara Islami untuk Anak Perempuan Anda

15 Kata Mutiara Islami untuk Anak Perempuan Anda

Seberat apa pun realita yang Anda hadapi dalam mengurus, mendidik, menjaga anak, ingatlah bahwa anak adalah titipan Allah SWT. Sangat penting bagi orang tua untuk menanamkan kebaikan pada Si Kecil, tumbuhkan nilai-nilai keislaman yang akan menuntunnya hidup.

Nah, agar anak perempuan Anda kelak tumbuh menjadi sosok wanita salihah, sematkan kata-kata bijak islami berikut ini di berbagai kesempatan ya, Moms.

1. Bertakwalah kamu kepada Allah, karena kelak kamu akan melahirkan keturunan yang salih dan salihah, yang juga bertakwa kepada Allah.



2. Tak perlu kau merisaukan perhiasan duniawi. Ketaatan pada Allah dan Rasul-Nya akan memberimu surga yang keindahannya kekal.

3. Semua wanita istimewa, namun di mata Allah, wanita terbaik adalah yang menutup auratnya, Nak.

4. Kenakanlah pakaian untuk menutupi auratmu, bukan untuk berhias diri.

5. Dan tinggallah kalian di dalam rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berdandan sebagaimana dandan ala jahiliah terdahulu (QS Al-Ahzab: 33).

6. Tumbuhlah menjadi muslimah yang baik, yang tidak suka mencela, melaknat, dan berlidah kotor.

7. Tidak ada seorang pun yang datang dan pergi di hidupmu tanpa seizin Allah, tak ada yang kebetulan.

8. Jagalah pikiranmu selalu baik dan positif, karena itu akan membuat wajahmu bersinar secerah matahari pagi. 



9. Nak, mengapa Allah memberi kita dua telinga namun hanya satu mulut? Jawabannya adalah agar kita lebih banyak mendengar daripada berbicara.

10. Saat kamu sedih dan terluka, mengadulah pada Allah dalam salat dan ibadahmu. Allah Maha Mendengar, Allah akan mengobati keluhanmu.

11. Ketika akal mulai menggodamu untuk meragukan kebesaran Allah, hanya iman yang dapat menjagamu selalu dekat dengan Sang Pencipta.

12. Bertemanlah dengan orang-orang salih, karena banyak kebaikan yang bisa ditularkan kepadamu.

13. Mungkin kelak, kehidupan akan membuatmu terpaksa menorehkan senyuman palsu saat kau tidak ingin tersenyum. Lakukanlah, namun jangan pernah menorehkan air mata palsu.

14. Menjadi wanita lembut adalah suatu pilihan, bukan kelemahan. Islam tidak mengajarkanmu kekerasan.

15. Ucapkanlah hanya kata-kata yang baik. Sesungguhnya lebih baik diam daripada mengeluarkan kata-kata yang tidak diridai Allah.

(Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: anak perempuan,   islam,   kata mutiara,   kata bijak,   wanita salihah