Mother&Baby Indonesia
Sampai Miliaran! Ini Tanaman Hias & Bunga Termahal di Dunia

Sampai Miliaran! Ini Tanaman Hias & Bunga Termahal di Dunia

Banyak menghabiskan waktu #DiRumahAja membuat sebagian besar Moms mencoba kegiatan atau hobi baru untuk mengisi waktu luang, salah satunya adalah hobi tanaman hias. Ya, hobi yang satu ini memang sedang banyak penggemarnya saat ini. Selain seru untuk mengisi waktu, rumah pun semakin indah dan enak dipandang dengan hadirnya berbagai tanaman hias ini.

Saking maraknya hobi mengoleksi tanaman hias, tak jarang ada orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli tanaman hias dengan harga selangit. Bahkan ada yang bilang, tanaman hias ada yang harganya sampai miliaran rupiah lho, Moms! Yuk, lihat beberapa tanaman hias paling mahal di Indonesia dan di dunia.

Janda Bolong




Ini adalah sapaan akrab untuk tanaman Monstera adansonii variegated. Setelah M&B telusuri di berbagai e-commerce, harga Janda Bolong ini cukup variatif, dari yang berharga ratusan ribu, bahkan ada yang mencapai 100 juta rupiah lho, Moms.

Anthurium


Tanaman hias yang satu ini lebih akrab dikenal sebagai kuping gajah. Jenis anthurium ini ada ribuan jenis, ada jenis yang bisa dibeli seharga puluhan ribu rupiah saja, namun ada juga jenis Anthurium jenmanii yang harganya bisa menyentuh 100 juta rupiah, Moms. 

Anggrek Papua


Papua memang selalu dipenuhi misteri alamnya yang menawan, termasuk anggrek hitam khas Papua. Bunga ini sangat cantik, kelopaknya berwarna ungu pekat yang terlihat seperti hitam, sedangkan bagian tengahnya berwarna pink cerah. Sungguh perpaduan warna yang indah! Tak heran kalau bunga ini masuk sebagai bunga termahal, karena bunga ini sangat langka dan jarang ditemukan. Tertarik mengoleksi anggrek hitam Papua? Anda perlu menyiapkan kocek sekitar 100 juta rupiah, Moms. 

Mawar Juliet




Mengutip Tree Hugger, inilah jenis bunga termahal di dunia dengan harganya yang mencapai 5 juta dollar Amerika (sekitar 73 miliar rupiah). Dari jauh saja mawar Juliet ini sudah terlihat sangat indah dengan warnanya yang seperti aprikot. Ini adalah bunga hibrida yang telah dikembangkan selama 15 tahun hingga menciptakan warna dan bentuk seindah ini.

Mawar Juliet pertama kali diperkenalkan ke khalayak luas pada 2006 di Chelsea Flower Show dan langsung membuat mata semua pengunjung terpana, bukan hanya karena kecantikannya tapi juga karena harganya.

Rothschild’s Orchid


Nama latin bunga anggrek ini adalah Paphiopedilum rothschildianum, atau yang juga dikenal sebagai anggrek Gold of Kinabalu karena sampai saat ini hidup liar di Kinabalu National Park, Malaysia. Bunga anggrek dengan warna ungu garis-garis dan sedikit berbulu dihargai 5.000 USD atau sekitar 73 juta rupiah per batang.

Saffron Crocus


Bunga saffron atau Crocun sativus menghasilkan saffron, salah satu rempah yang dikenal sangat mahal dan hanya bisa dibeli per pon setelah dipetik dengan teliti dan dikeringkan. Tak heran kalau saffron sangat mahal, karena butuh sekitar 80.000 bunga untuk membuat 500 gram saffron. Harganya? Saffron kering kualitas terbaik dihargai 1.200-1.500 USD (sekitar 17-22 juta rupiah) per pon. Tanaman dan bunga mana yang ingin Anda miliki, Moms? (Tiffany/SW/Dok. Freepik, Wikimedia, Phinemo, Flickr, Pxfuel)



Tags: tanaman hias,   bunga