Mother&Baby Indonesia
Reuben Elishama Tak Sabar Jalani Hobi Bareng Si Kecil

Reuben Elishama Tak Sabar Jalani Hobi Bareng Si Kecil

Moms, bagi Anda pecinta FTV, tentu Anda sudah tak asing lagi ya dengan wajah tampan Reuben Elishama Hadju? Lama tak muncul di layar kaca, aktor yang juga adik dari penyanyi Shelomita ini, ternyata sedang menikmati masa-masa mengurus putra kecilnya, Biru Abiyyu Yusuf Hadju, hasil pernikahannya dengan artis cantik asal Singapura, Shenty Feliziana.

Nah, bagaimana ya keseruan pria yang juga pernah melejit bersama band Channel ini saat mengurus Si Kecil Biru? Simak wawancara M&B dengan Dad Reuben beberapa waktu lalu berikut ini yuk, Moms!

Bagaimana perasaan Anda memiliki anak laki-laki?

Pastinya senang sekali dan saya merasa seperti baru punya anak pertama lagi karena kebetulan beda usianya jauh sekali dengan kakaknya. Buat saya, punya anak laki-laki itu seperti bonus. Selain jadi penerus marga keluarga dari ayah saya, semua hobi yang saya suka kemungkinan besar bisa saya lakukan bersama Biru. Mungkin nanti saya dan Biru bisa main bola bareng, atau nanti kita lihat dulu dia interest-nya ke mana. Kalau interest-nya sama seperti saya pasti itu lebih oke lagi, karena sama-sama suka.



Bagaimana cara bonding dengan Biru?

Bagi saya bonding dengan anak itu harusnya datang secara alami, jadi bukan sesuatu yang harus kita rencanakan atau pikirkan bagaimana caranya supaya kita bisa dekat dengan anak. Untuk bonding, selama ini sih, saya berusaha mendekatkan diri ke anak, atau dengan melakukan rutinitas sehari-hari bersama Biru, seperti mengajak dia jalan-jalan setiap pagi atau menidurkan dia. 


Apa sih yang membuat Anda rindu pada Biru?

Saya merindukan segala hal tentang Biru Ketika harus berpisah denganya baik karena kerjaan atau hal lain. Saya rindu baunya, fisiknya, kelakuan-kelakuan random-nya Biru, celotehannya, ketawanya, sampai menggantikan popoknya juga kangen! Hehe.

Apa hal yang membuat Anda khawatir pada Biru?

Sejauh ini, hal yang cukup membuat saya khawatir adalah ketika Biru sering terbangun saat tidur dan menangis. Karena segala cara sudah kita lakukan untuk menenangkannya dan menidurkannya kembali tetapi kadang ia tetap terbangun. Selain itu, mungkin saat Biru ingin menyusu dengan ibunya, tapi ibunya sedang tidak ada, sedangkan ia juga tidak mau menyusu pakai botol. Waduh, ampun!



Bagaimana pembagian tugas mengurus Biru?

Untuk mengurus Biru sebenarnya saya dan istri lebih ke pembagian waktu saja. Saya biasanya shift malam ke pagi. Jadi untuk menggantikan popok, menenangkan Biru kalau menangis, dan menidurkan dia kembali ketika terbangun saya yang handle. Jadi istri saya bisa istirahat lebih lama, karena Biru kan dari siang, atau seharian lah, sudah sama ibunya.


Apa arti kehadiran Biru untuk Anda?

Wah, itu no words to describe sih, sebenarnya. Tapi yang pasti kehadiran Biru mengubah hidup dan diri saya menjadi individu yang jauh lebih baik.

Apa harapan Anda kelak untuk Biru?

Saya berharap Biru bisa menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri, hidup bahagia, dan passionate dengan apa pun pilihannya di masa depan. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Pribadi)



Tags: keluarga,   reuben elishama,   ayah,   anak