Mother&Baby Indonesia
Ini Deretan Nama Anak Selebriti yang Indonesia Banget

Ini Deretan Nama Anak Selebriti yang Indonesia Banget

Memilih nama mungkin menjadi hal yang paling menyenangkan sekaligus menantang saat akan menyambut kehadiran buah hati di dalam sebuah keluarga. Banyaknya rekomendasi nama-nama bayi yang sudah sangat mudah ditemukan, tak jarang membuat para calon orang tua semakin bingung memilih nama yang paling tepat untuk Si Kecil.

Nah, bagi Moms dan Dads yang mungkin masih bingung memilihkan nama untuk calon buah hati Anda, mungkin Anda ingin mengikuti jejak para selebriti berikut yang memberikan nama unik dan indah yang bernuansa Indonesia pada anak mereka. Apa saja ya, nama buah hati mereka?

1. Askara

Penyanyi Andien Aisyah dan sang suami, Irfan Wahyudi alias Ippe memberikan nama Anaku Askara Biru atau akrab disapa Kawa pada putra pertamanya. Nama “Anaku” dalam bahasa Jepang berarti cahaya atau kedamaian dari Selatan. “Askara” sendiri berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti cahaya. Sementara “Biru” merupakan warna dari chakra di tenggorokan yang selalu bicara benar, jujur, dan mudah dimengerti.



2. Bambang

Muhammad Bambang Arr Ray Bach adalah nama yang dipilih pasangan artis Meisya Siregar dan musisi Bebi Romeo untuk anak ketiganya. Nama “Muhammad” merujuk pada Nabi Muhammad SAW. “Bambang” berarti besar dan ksatria, “Arr” sendiri merupakan nama yang berunsur musik dan berasal dari aransemen, sedangkan nama “Bach”, merupakan nama komponis asal Jerman yang kemampuan bermusiknya diakui dunia.

3. Banyugeni

Penyanyi Kunto Aji dan sang istri memberikan nama Badha Banyugeni pada putra pertamanya. Nama ini diambil dari bahasa Jawa, di mana dalam bahasa Jawa “Banyu” berarti air, sedangkan “Geni” memiliki arti api. Nama ini dipilih karena pasangan ini percaya bahwa air dan api merupakan elemen penting dalam kehidupan.

4. Bimasena

Aktor Surya Saputra dan sang istri, Cynthia Lamusu, memberikan nama Atharva Bimasena Saputra pada anak laki-lakinya. Nama "Atharva” berarti anugerah pemberian Allah, “Bimasena” artinya perkasa, luar biasa, berani, bersifat adil dan bijaksana.



5. Den Bagus

Aktor Dwi Sasono dan sang istri, Widi Mulia, memilih nama Den Bagus Satrio Sasono untuk putra ketiga mereka. Dalam bahasa Jawa, “Den Bagus” merupakan sebutan bagi anak laki-laki, atau ditujukan untuk menyebut anak laki-laki yang tampan. Nama “Satrio” sendiri bermakna kesatria. Sedangkan nama “Sasono” merupakan nama belakang dari keluarga Dwi Sasono.

6. Guinandra

Penyanyi Vicky Shu memberikan nama yang kental dengan nuansa Jawa pada putra keduanya, yaitu Guinandra Janadi Nugroho Putro. Dalam bahasa Jawa “Guinandra” berarti pintar dan kemakmuran, “Janadi" berarti manusia yang baik. Sementara nama "Nugroho Putro" diambil dari nama belakang sang suami.

7. Sekala

Pasangan selebriti Ayudia Bing Slamet dan Ditto “Percussion” memberikan nama Dia Sekala Bumi pada putra pertama mereka. Nama “Dia” merupakan gabungan nama dari Ditto dan Ayudia. Sementara “Sekala” memiliki arti terlihat, sedangkan “Bumi” merupakan planet di mana manusia tinggal. Secara keseluruhan, nama putra pasangan muda ini berarti Dia (Ditto Ayudia) yang terlihat di bumi. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: nama bayi,   nama anak,   nama indonesia