Mother&Baby Indonesia
Resmi Jadi Ibu, Ini Perjalanan Kehamilan Rianti Cartwright

Resmi Jadi Ibu, Ini Perjalanan Kehamilan Rianti Cartwright

Kabar bahagia menyelimuti rumah tangga artis cantik Rianti Cartwright dan sang suami Cas Alfonso. Pasalnya hari ini, pasangan selebriti tersebut baru saja menyambut kelahiran anak pertama mereka yang diberi nama Cara Rose Kanaya Nainggolan.

Lewat Instagram pribadinya Rianti membagikan kabar bahagia ini sekaligus foto Si Kecil yang sangat menggemaskan.




Seperti diketahui, pasangan ini sudah cukup lama menantikan hadirnya momongan dalam rumah tangga mereka. Butuh waktu 9 tahun lamanya sampai akhirnya mantan VJ MTV ini mengumumkan kehamilannya pada akhir Februari lalu lewat video TikTok yang diunggahnya di akun Instagram pribadinya.

Dalam video tersebut, Rianti memperlihatkan perutnya yang sudah mulai membesar sambil menari-nari dengan kedua temannya. Saat video itu diunggah, kehamilan Rianti sudah memasuki usia 18 minggu 6 hari.

Kilas balik perjalanan kehamilan Rianti Cartwright

Saat Instagram Live bersama Mother&Baby beberapa waktu lalu, pasangan ini mengakui mulai serius merencanakan kehamilan pada 2017 silam. Setelah bertemu dengan teman artis dan mendengar cerita soal bayi tabung atau IVF, Rianti dan sang suami akhirnya tertarik untuk menjalani metode IVF guna mendapatkan momongan.

Awalnya pasangan ini berencana memulai proram IVF pada 2018. Namun program ini harus tertunda karena Rianti mendapat kontrak sinetron selama setahun. “Akhirnya pada 2019 kita berkomitmen untuk fokus menjalani program kehamilan, dan saya memutuskan untuk stop bekerja sama sekali setahun penuh,” ujarnya.

Sempat gagal pada IVF pertama

Perjalanan Rianti dan sang suami menjalani program IVF ini tidaklah mulus. Pasalnya saat menjalani program IVF untuk pertama kalinya pada Februari 2019, keduanya harus berlapang dada karena programnya tidak berhasil. Setelah gagal, pasangan ini pun memutuskan untuk istirahat selama 3 bulan, lalu Rianti memutuskan untuk menjalani akupunktur.

Kemudian pada November 2019, keajaiban pun menghampiri kedua pasangan yang menikah pada 2010 silam. Saat kedua pasangan ini sedang makan siang bersama teman-temannya, Rianti menerima pesan bahwa program IVF yang dijalaninya berhasil dan ia dinyatakan positif hamil.

“Saat makan siang dan tahu hasilnya di situ saya nahan banget, seolah tidak terjadi apa-apa. Lalu saat perjalanan ke rumah, di mobil saya kasih tahu Cas bahwa saya positif (hamil), terus dia langsung nangis tersedu-sedu deh,” kenang Rianti.



Kehamilan yang benar-benar dijaga

Setelah mengetahui hasil program IVF-nya, pasangan ini mengaku tidak berani membagikan kabar bahagia ini pada siapa pun, termasuk pada orang tua masing-masing. Namun setelah kehamilan usia 12 minggu, di mana kehamilan ini dianggap keduanya sudah aman, mereka mulai membagikan kabar kehamilan ini pada orang tua, teman, dan sahabat mereka.

Karena ini kehamilan pertama, Rianti mengaku sangat menjaga kehamilannya. Ia juga berusaha untuk selalu menjalani kehamilan dengan bahagia demi jabang bayi. “Soalnya kalau kita santai, bahagia dan tidak terlalu parno kan bisa berdampak pada baby-nya untuk jadi lebih positif. So i try to be as relax as possible,” terangnya.

Ngidam jajanan Sunda

Sama seperti ibu hamil lainnya, Rianti juga sempat mengalami ngidam pada kehamilan pertamanya ini. Ia mengakui ngidam jajanan Sunda seperti bandros, combro, dan jajanan pasar lainnya. Ia pun memutuskan untuk membuatnya sendiri karena sedang mengurangi kebiasaan jajan di luar selama hamil.

Lucunya tak hanya Rianti yang ngidam, sang suami  juga mengalami hal yang sama. “Di trimester pertama Cas yang ngidam, sampe dia disebut pak mil sama teman-teman. Terus biasanya kan Cas suka makanan India, dan sejak saya hamil dia jadi gak suka, nyium baunya aja dia gak bisa, mau muntah. Aneh banget sih, tapi benar adanya,” tutur Rianti.

Hikmah hamil di masa pandemi

Hamil di masa pandemi, membuat wanita kelahiran Bandung ini bersyukur dan mengambil banyak hikmah dari kondisi yang dihadapinya. Pasalnya ia jadi benar-benar fokus dan bisa menjaga kehamilannya karena tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Rianti juga mengaku senang bisa mengonsumsi makanan yang dibuat sendiri di rumah atau homemade food.

Di sisi lain, sang suami pun turut mengambil hikmah dari kehamilan Rianti di masa pandemi ini. Cas mengaku beruntung bisa melihat perkembangan kehamilan istri dan calon buah hatinya pada saat itu selama 24 jam.

Wah, sungguh menyenangkan ya Moms, melihat usaha dan perjalanan pasangan selebriti ini demi mendapatkan momongan. Sekali lagi selamat ya untuk Mom Rianti dan Dad Cas Alfonso atas kelahiran baby Cara Rose. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Instagram @riantic, @capturemecas)



Tags: berita kelahiran,   artis melahirkan,   keluarga