Mother&Baby Indonesia
Dapatkan Kulit Sehat dengan Menggunakan Produk Organik

Dapatkan Kulit Sehat dengan Menggunakan Produk Organik

Baik bayi maupun orang dewasa, sangat perlu menjaga kesehatan kulit yang tak hanya membantu mengatur suhu tubuh, tapi juga bisa menjaga imunitas tubuh. Karenanya, penting bagi setiap orang untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit secara tepat.

Selain dari asupan makanan, kulit yang sehat juga bisa didapatkan dengan penggunaan produk perawatan setiap hari. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat hendak memilih dan mengaplikasikan produk tersebut sehingga fungsinya bisa bekerja dengan optimal.

Perubahan Kulit dan Cara Merawatnya

Seiring bertambahnya usia, kulit pun akan mengalami perubahan bahkan perbedaan yang signifikan. Misalnya kulit bayi yang tadinya memiliki sel kulit kecil, ketika dewasa sel kulitnya berukuran lebih besar. Hal ini pun memengaruhi sensitivitas kulit jika terpapar sesuatu.



Sayangnya, kondisi kulit yang iritasi serta kering bisa saja terjadi pada siapa pun, meski berbeda usia. Pada orang dewasa sendiri, setidaknya 60-70 persen memiliki kulit sensitif karena dipengaruhi banyak faktor, seperti lokasi tempat tinggal atau tingginya tingkat polusi.

Maka, perlu cara untuk menghindari iritasi dan permasalahan kulit lain yang bisa membuat Anda tidak nyaman. Langkah mengatasi kondisi kulit sensitif ini dijelaskan oleh dr. Melyawati Hermawan Sp. KK, di antaranya:

• Bersihkan wajah setidaknya 2 kali sehari, berfungsi untuk mengangkat debu dan kotoran meski lebih lama berada di dalam ruangan.

• Hindari pemakaian air panas saat mandi karena membuat minyak mudah larut dan menyebabkan kulit menjadi kering.

• Durasi mandi cukup 10 menit saja.

• Pilih sabun yang bukan memberikan rasa kesat, melainkan yang dapat membuat kulit lembap serta agak licin sehingga membuat kulit terasa lembut.

• Minum air putih yang cukup, sekitar 2 liter sehari.

• Pastikan untuk menggunakan pelembap segera setelah mandi.

• Gunakan sunscreen jika harus beraktivitas keluar rumah atau melakukan kegiatan dengan posisi dekat dengan jendela.

• Jalani gaya hidup sehat, seperti hindari stres, rutin berolahraga, jaga kualitas tidur, makan makanan antioksidan, dan jangan merokok.

Jika langkah tersebut diperuntukkan bagi orang dewasa, bagaimana dengan cara merawat kulit bayi? Menurut dr. Mely, sebenarnya langkah yang dilakukan tidak jauh berbeda. Si Kecil tetap perlu dimandikan 2 kali per hari, dipakaikan pelembap setelah mandi, serta menggunakan sunscreen (usia bayi di atas 6 bulan).

Namun yang berbeda adalah pilih produk perawatan kulit yang memang dikhususkan untuk bayi. Hal ini bisa dilihat dari kadar pH, jenis pengawet, serta bahan aktif lain yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan bayi, sehingga bisa dijamin keamanannya.



Cara Memilih Produk Perawatan Kulit


Setelah mengetahui langkah-langkah merawat kulit, maka Moms perlu tahu cara untuk memilih produk yang sesuai. Hal ini pun dibahas secara mendalam pada acara peluncuran produk ramah lingkungan bersertifikasi Ecocert Cosmos Organic, Corine de Farme Bio Organic.

Dari penjelasan dr. Mely, inilah beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam memilih produk perawatan kulit:

• Kenali jenis kulit Anda dan juga bayi (normal, kering, berminyak, atau sensitif).

• Pastikan untuk membaca kandungan bahan dalam produk. Bahan yang berada pada urutan teratas adalah yang paling banyak kandungannya.

• Carilah produk yang paling sedikit bahan aktif di dalamnya.

• Produk perawatan kulit bersifat hypoallegenic serta bebas wewangian yang bisa memicu alergi.

• Baca instruksi pemakaian dan lakukan sesuai dengan arahan tersebut.

Hal-hal tersebut dapat Anda temukan dalam varian Corine de Farme Bio Organic, yang hadir tak hanya untuk orang dewasa, tetapi juga bisa menjadi produk perawatan kulit bayi Anda. Produk ini memiliki minimal 95% bahan alami yang diproses secara organik dan paling tidak 10% bahan dari pertanian organik.

Ragam variannya pun sudah teruji secara klinis tidak menggunakan bahan yang membahayakan kulit dan bersifat hypoallergenic di bawah pengawasan farmasi. Hal ini yang membuatnya aman serta nyaman digunakan, terutama untuk kulit sensitif dan reaktif.

Ada tiga kategori produk yang bisa Anda miliki, seperti dalam kategori Perawatan Kulit Bayi, terdapat Bio Organic Baby Cleansing Water Micellar yang bisa membersihkan dan mengangkat kotoran dari wajah, badan, serta bokong bayi tanpa perlu dibilas.

Sedangkan orang dewasa bisa menggunakan Bio Organic Micellar Foam Relax. Produk ini dapat membersihkan wajah dari makeup, polusi, hingga sebum dengan keharuman bunga yang menenangkan. Selain itu, ada juga produk untuk merawat organ intim wanita, yaitu Bio Organic Intimate Gel Sensitive.

Semua produk tersebut bisa Moms dapatkan hampir di seluruh outlet modern serta e-commerce di Indonesia pada official store Natural Nutrindo. Dengan begitu, Anda dan Si Kecil bisa memiliki kulit yang sehat, Be You. Be Organic. Bio Organic. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, PT Natural Nutrindo)



Tags: kesehatan,   kulit,   perawatan kulit,   organik