Mother&Baby Indonesia
7 Karakter Bayi yang Lahir di Bulan Agustus

7 Karakter Bayi yang Lahir di Bulan Agustus

Jika Anda ibu (atau calon ibu) dari anak yang lahir di bulan Agustus, maka Anda boleh berbangga hati karena umumnya karakter mereka sangat menyenangkan. Anak yang lahir di bulan Agustus berzodiak Leo (jika lahir antara 1-22 Agustus) atau Virgo (jika lahir setelah tanggal 23 Agustus). Wah, dua zodiak itu terkenal percaya diri dan kreatif. Mau tahu lebih banyak mengenai karakteristik anak yang lahir di bulan Agustus? Read on!

1. Percaya Diri

“Sosok Leo sangat percaya diri. Mereka juga sangat kuat, baik secara fisik maupun mental,” jelas Dr. Athena Perrakis, astrologist dan CEO Sage Goddes, pada Good Housekeeping. Sedangkan jika anak Anda Virgo, ia juga akan menjadi anak percaya diri yang teratur. “Virgo umumnya detail-oriented dan bisa diandalkan,” jelas Dr. Athena.

2. Cerdas

Entah bayi Anda terlahir Leo atau Virgo, umumnya anak Agustus sangat cerdas dan mudah menyerap ilmu-ilmu baru. Bahkan sejak masih bayi, tumbuh kembang anak Agustus seringkali lebih cepat dan baik dibanding anak lain seusianya. Jangan kaget kalau beberapa tahun lagi bukan Anda yang mengajari anak berbagai hal, tetapi justru sebaliknya.



3. Pemimpin yang Baik

Anak yang lahir di bulan Agustus umumnya memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Mungkin karena perpaduan rasa percaya diri, kecerdasan, dan karisma yang baik membuat mereka dengan alami bisa memimpin dengan baik ya, Moms.

4. Suka Jadi Pusat Perhatian

Berbicara atau tampil di depan publik? Ini tak pernah menjadi masalah bagi anak Agustus. Mereka justru suka banget menjadi pusat perhatian. Coba saja perhatikan para tokoh masyarakat, seniman, dan bahkan selebriti Hollywood, banyak yang lahir di bulan Agustus lho, Moms. Contoh saja Barrack Obama, Blake Lively, dan Demi Lovato yang juga lahir di bulan Agustus. Mereka semua percaya diri dan public speaker yang baik, kan?



5. Tidak Suka Adu Argumen

Walau mahir berbicara di depan publik, namun anak Agustus umumnya tidak suka debat dan adu argumen. Mereka lebih suka membuktikan kalau ia benar dan orang lain salah daripada harus repot-repot menghabiskan waktu untuk berdebat. “Kan, sudah aku bilang!” mungkin menjadi kata-kata andalan mereka, Moms.

6. Keras Kepala

Tidak suka adu argumen, bukan berarti anak Agustus mudah menuruti semua perkataan Anda. Ingat, anak Agustus umumnya cerdas dan kritis. Jika penjelasan Anda tidak sesuai logikanya, maka sikap keras kepalanya akan sulit ditaklukkan. Eits, keras kepala bukan sesuatu yang negatif lho, Moms, berbanggalah karena mereka memiliki pendirian yang kuat.

7. Mandiri

Sikap mandiri ini bahkan sudah jelas terlihat sejak ia masih kecil, Moms. Hingga ia lebih besar nanti, anak Agustus bahkan bisa mandiri secara finansial lebih dulu dibandingkan teman-temannya. Ya, mereka memang dikenal memiliki kemampuan mengelola keuangan yang sangat baik. Hebat, ya! (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   karakter anak,   agustus,   zodiak