Mother&Baby Indonesia
Ragam Manfaat Pakai Perlak Bayi, Ini 5 Rekomendasinya

Ragam Manfaat Pakai Perlak Bayi, Ini 5 Rekomendasinya

Saat hendak mengganti popok bayi, Moms membutuhkan alas yang bersih, kering, tapi tetap nyaman untuk Si Kecil. Maka, Anda membutuhkan perlak sebagai alas untuk mengganti popok atau saat menyeka bayi setelah mandi. Agar tak salah pilih, simak rekomendasi dari M&B berikut ini yuk, Moms!

1. Cuddle Me Drypad


Perlak satu ini terbuat dari penyerap micro polar fleece dan polyurethane yang mampu mencegah kebocoran saat Si Kecil buang air kecil atau diseka setelah mandi. Bahannya yang ringan sangat praktis untuk dibawa kemana saja tanpa repot.



2. SUGAR BABY Organic Healthy Cot Sheet


Alas dari Sugar Baby ini terbuat dari karet alami dan bebas dari bahan kimia. Terdapat juga lapisan tepung jagung di seluruh bagian perlak agar tidak lengket ketika disimpan kembali. Selain waterproof, perlak ini juga bebas BPA dan telah tersertifikasi sehingga terbukti aman untuk Si Kecil.

3. Parklon Double-Sided Portable Play Mat


Bahannya yang ringan dan mudah dibersihkan membuat perlak dari Parklon bisa menjadi pilihan. Kelebihan lainnya, Moms bisa memakai satu sisi untuk bermain dan sisi lain sebagai alas mengganti popok sekaligus dengan satu perlak ini saja, lho!

4. BabyBee Reversible roof Layers


BabyBee juga memiliki reversible waterproof layers, perlak yang bisa menjaga matras dan juga stroller dari kebocoran. Moms juga dapat menggunakannya sebagai alas mengganti popok Si Kecil. Tersedia dalam warna merah muda, kuning, dan biru muda yang bisa disesuaikan dengan kesukaan Anda ataupun Si Kecil.

5. Little Palmerhaus Rainbow And Cloud Wonderpad


Last but not least, ada perlak dari Little Palmerhaus yang tak hanya bermotif lucu, tapi juga berbahan 100% waterproof. Selain itu, alas ini juga tahan terhadap bakteri, jamur, dan debu. Moms bisa menggunakan di mana saja, bahkan saat dalam perjalanan dengan mudah dan praktis.



Memilih Perlak yang Tepat


Sebelum membeli perlak, Moms perlu tahu bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih perlak yang tepat. Hal ini untuk menjaga kenyamanan Si Kecil ketika berbaring untuk saat digantikan popok atau diseka setelah mandi, antara lain:

• Pilih yang berbahan nyaman dan mudah untuk dibersihkan.

• Pastikan perlak tahan air dan juga memiliki daya serap tinggi untuk mencegah kebocoran ketika bayi digantikan pokoknya.

• Ukurannya cukup besar namun praktis dibawa kemana pun.

• Bahannya alami dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

• Motif yang disesuaikan dengan keinginan serta sudah berstandar SNI dan bebas BPA, sehingga aman untuk kesehatan Si Kecil.

Selamat berbelanja, Moms. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Cuddle Me Indonesia, Sugar Baby, Parklon, Baby Bee, Palmerhaus)



Tags: rekomendasi,   bayi,   perlak,   perlengkapan bayi