Mother&Baby Indonesia
6 Rekomendasi Minyak Telon yang Hangatnya Pas untuk Bayi

6 Rekomendasi Minyak Telon yang Hangatnya Pas untuk Bayi

Minyak telon adalah salah satu produk yang sangat identik dengan bayi. Penyebabnya, bau minyak telon sangat lembut dan khas. Tapi tak hanya itu, minyak telon juga sangat bermanfaat bagi bayi, lho. Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), minyak telon mampu memperlebar pembuluh darah lokal sehingga menimbulkan sensasi hangat dan sedikit mengurangi nyeri.

Walaupun begitu, memilih minyak telon tidak boleh asal mengingat kulit Si Kecil yang masih sensitif. Tak perlu bingung, karena M&B telah merangkum 6 rekomendasi produk minyak telon yang hangatnya dan harumnya pas untuk Si Kecil, Moms.

1. Cap Lang Telon Lang Plus




Salah satu produsen minyak kayu putih yang sudah dipercaya sejak lama, Cap Lang, mengeluarkan Telon Lang Plus untuk bayi. Dengan campuran tiga jenis minyak alami (minyak kayu putih, minyak adas manis, dan minyak kelapa), produk ini mampu menjaga kehangatan tubuh bayi, membantu meredakan perut kembung, mencegah gigitan nyamuk, serta sebagai minyak pijat untuk bayi.

2. Konicare Minyak Telon


Tak hanya beraroma segar dan khas yang menenangkan, Konicare Minyak Telon juga dapat membantu meredakan perut kembung dan memberikan kehangatan pada tubuh bayi. Moms bisa oleskan secara merata pada perut, punggung, dan dada Si Kecil setiap habis mandi untuk menjaga kehangatan tubuhnya.

3. Tresno Joyo Minyak Telon


Mengandung bahan-bahan alami, seperti citronella, lavender, dan orange peel, Tresno Joyo Minyak Telon dapat membantu mencegah dan mengatasi perut kembung serta memberikan sensasi hangat pada tubuh bayi. Hangatnya pun pas, sehingga tidak panas dan nyaman di kulit.

4. Zwitsal Baby Minyak Telon Natural




Produk Zwitsal Baby Minyak Telon Natural telah teruji hypoallergenic, sehingga terjamin aman untuk digunakan pada kulit bayi yang sensitif sekali pun. Jadi, produk ini mampu menghangatkan kulit Si Kecil tanpa menyebabkan iritasi. Selain itu, minyak telon ini juga terbuat dari berbagai bahan alami dan memiliki keharuman khas Zwitsal.

5. Doodle Exclusive Telon Oil


Hangat, beraroma green tea, serta mampu menjaga Si Kecil dari nyamuk hingga 6 jam, Doodle Exclusive Telon Oil adalah salah satu pilihan yang tepat untuk Si Kecil. Selain itu, formulanya diadaptasi dari ramuan tradisional yang diperbarui seiring dengan berkembangnya kebutuhan bayi.

6. My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection


Moms bisa bantu melindungi tubuh Si Kecil dari udara dingin dengan My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection. Minyak telon ini mampu menjaga kehangatan tubuh Si Kecil serta melindunginya dari gigitan nyamuk hingga 12 jam. Teksturnya pun tidak lengket dan mudah menyerap, sehingga meningkatkan rasa nyaman pada Si Kecil.

Yang perlu diingat sebelum mengaplikasikan minyak telon ke kulit Si Kecil, hindari pemakaian yang berlebihan karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Selain itu, perhatikan bila terdapat reaksi alergi maupun masalah ketika pemakaian. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik, Watsons, Tokopedia, Tororo, Shopee)



Tags: rekomendasi,   bayi,   minyak telon