Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Minyak Kelapa untuk Memasak Lebih Sehat

Rekomendasi Minyak Kelapa untuk Memasak Lebih Sehat

Moms, minyak jenis apa yang Anda gunakan untuk memasak di rumah? Salah satu opsi, Anda bisa menggunakan minyak kelapa yang kaya manfaat bagi kesehatan.

Ya, minyak kelapa yang didominasi lemak jenuh alami memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan, seperti meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan tiroid, meningkatkan metabolisme, dapat menurunkan berat badan, dan mendukung sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, dalam 50 persen lemak yang ada dalam minyak kelapa ditemukan asam yang ditemukan dengan asam laurat. Perlu diketahui, asam laurat di dalam tubuh akan diubah menjadi monolarium yang memiliki antivirus, antibakteri, dan antiprotozoa. Zat ini tidak ditemukan pada minyak kelapa sawit.



Berikut ini adalah beberapa rekomendasi minyak kelapa yang bisa Anda gunakan untuk memasak.

1. Javara Coconut Cooking Oil


Minyak kelapa ini dibuat dari daging kelapa matang asal Sulawesi yang dikeringkan dan diproses dengan metode cold-pressed sehingga menghasilkan minyak berkualitas tinggi yang terjaga kandungan nutrisinya. Javara Coconut Cooking Oil bisa digunakan untuk memasak, sebagai pelembap kulit dan rambut, serta menghapus make-up.

2. Coco Milagro Extra Virgin Coconut Oil


Coco Milagro Extra Virgin Coconut Oil merupakan produk asli Indonesia yang menggunakan 100% kelapa organik alami. Minyak kelapa ini diproduksi dengan metode centrifugal dan cold-pressed, serta tidak melalui proses RBD sehingga menghasilkan minyak kelapa yang berkualitas. Coco Milagro Extra Virgin juga sudah memiliki sertifikat halal ya, Moms.



3. Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil


Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil merupakan minyak kelapa yang memiliki rasa dan aroma yang segar sehingga Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau digunakan sebagai campuran kopi, teh, dan jus. Minyak kelapa ini juga menggunakan kelapa organik dan telah mendapat sertifikat halal dari dari MUI.

4. Nutiva Organic Virgin Coconut Oil


Nutiva Virgin Coconut Oil terbuat dari kelapa segar dari Asia Tenggara. Dibuat menggunakan metode cold-pressed tanpa menggunakan bahan berbahaya seperti pemutih, pewangi, maupun pengawet. Nutiva Organic Virgin Coconut Oil tersertifikasi sebagai produk vegan yang memiliki rasa yang creamy sehingga sangat cocok digunakan untuk menumis, memanggang, meningkatkan rasa masakan, bahkan bisa juga digunakan untuk perawatan tubuh.

5. Jarrow Formulas Extra Virgin Coconut Oil


Jarrow Formulas Extra Virgin Coconut Oil mengandung 100% kelapa organik. Minyak kelapa yang diproses dengan metode cold-pressed ini juga sangat praktis karena dapat digunakan dalam bentuk cair maupun padat. Minyak kelapa ini memiliki kekayaan aroma dan rasa sehingga cocok digunakan sehari-hari untuk memasak maupun baking. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Shopee, Bukalapak, Tokopedia)



Tags: minyak kelapa,   virgin coconut oil,   rekomendasi