Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Obat Maag yang Aman untuk Ibu Hamil

Rekomendasi Obat Maag yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil, keluhan asam lambung naik atau sakit maag memang kerap terjadi ya, Moms. Perubahan hormon-hormon kehamilan dan pertumbuhan janin yang mendesak area lambung menjadi alasan seringnya ibu hamil mengalami sakit maag.

Untuk mengatasinya, ibu hamil boleh mengonsumsi obat pereda nyeri tukak lambung atau obat maag yang aman untuk bumil dan janin. Yuk, intip rekomendasi obat maag ramah bumil berikut ini!

Mylanta

Obat maag ini mengandung bahan aktif aluminium hidroksida kering, magnesium hidroksida, dan simetikon, yang diklaim menjadi Quick Action Formula untuk menurunkan asam lambung dengan cepat.



Mylanta bekerja di sumber gejala dan cepat meredakan sakit maag secara lengkap, mulai dari pusat rasa sakit di perut hingga ke rasa mual yang mengganggu. Mylanta tersedia dalam kemasan cair 150 ml & 50 ml, dan kemasan tablet isi 10.

Neosanmag Fast

Obat bebas terbatas ini mengandung bahan aktif famotidine yang menghambat reseptor H2 histamin, untuk menurunkan produksi dan keasaman lambung. Moms bisa mengonsuminya 1 tablet per hari, atau maksimal 2 tablet per 24 jam.

Neosanmag Fast efektif meredakan gejala yang berkaitan dengan asam lambung, seperti mual, sakit perut, heartburn, dan perut kembung. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet kunyah dengan rasa mint yang segar.



Polysilane

Ketika ibu hamil sakit maag atau asam lambungnya naik, maka Polysilane sering menjadi pilihan untuk meredakannya. Obat maag ini mengandung alumunium hidroksida dan magnesium hidroksida, dua bahan aktif yang bekerja sebagai antasida untuk menetralisir asam lambung.

Ada juga kandungan dimethylpolysiloxane yang efektif meredakan gas di saluran pencernaan bumil. Kandungan ini baik untuk meredakan keluhan perut kembung saat hamil, Moms. Polysilane tersedia dalam beberapa pilihan, tablet kunyah, kaplet, dan cair (suspensi), yang bisa Moms pilih sesuai kenyamanan Anda.

Promag

Anda pasti sudah akrab dengan merek yang satu ini ya, Moms. Promag memiliki komposisi hydrotalcite, magnesium hydroxide, dan simethicone, yang bisa diminum 1-2 jam sebelum atau setelah makan dan sebelum tidur malam. 

Terdapat beberapa varian Promag, seperti Promag Tablet, Suspensi, Double Action, dan Promag Gazero Herbal. Namun untuk ibu hamil, lebih disarankan memilih sediaan tablet dan cair atau suspensi. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: maag,   asam lambung,   obat maag,   kehamilan,   ibu hamil,   rekomendasi