Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Kelas Kreativitas yang Bisa Diikuti Anak

Rekomendasi Kelas Kreativitas yang Bisa Diikuti Anak

Kreativitas menjadi satu kunci utama anak memiliki tumbuh kembang yang optimal. Hal ini pun bisa diasah dengan melakukan banyak hal, seperti bermain dan menggunakan imajinasi Si Kecil. Namun, kesibukan orang tua terkadang membuat anak jadi jarang ditemani. Padahal, kreativitas bisa lebih berkembang jika Si Kecil memiliki pendamping yang tepat.

Tenang! Moms dan Dads bisa mengikutkan Si Kecil pada kelas kreativitas khusus bagi anak-anak untuk mengembangkan bakat yang ia miliki dengan cara menyenangkan. M&B punya rekomendasi lembaga yang menyediakan kelas kreativitas yang juga bisa dilakukan secara daring. Intip selengkapnya berikut ini, yuk!

1. Ganara Art Studio



Ganara Art dikenal sebagai salah satu studio seni yang juga mengajarkan anak-anak tentang seni lukis dan seni tembikar. Moms bisa mendaftar Si Kecil untuk mengikuti kelas yang ada dengan biaya tertentu dan disesuaikan dengan minat anak terhadap kesenian tersebut.

2. Kutakatik

Ingin Si Kecil bisa berkreasi dengan alat sederhana atau mengenal teknik editing gambar? Kutakatik bisa menjadi wadah mengenalkannya menciptakan kreasi yang tak hanya indah, tapi bisa bermanfaat di masa depan.

3. Samurai Kids



Mengembangkan kemampuan olahraga juga bisa meningkatkan kreativitas Si Kecil. Moms bisa mengikutsertakannya dalam kelas beladiri seperti Samurai Kids dengan instruktur yang sudah profesional dan dapat melatih anak dengan baik.

4. Kala Art Studio

Kelas kreativitas dari Kala Art Studio juga menghadirkan pengenalan tentang lukisan dengan beragam jenis cat. Selain kelas yang bisa diikuti secara online, Si Kecil juga bisa mempelajari karya lukisan lain melalui akun Youtube milik Kala Art Studio, nih.

5. Dya Hobbies Class

Selain mengenalkan Si Kecil pada seni menggambar di kertas, Dya Hobbies Class juga memiliki kelas untuk mengenalkan dasar menjadi ilustrator hingga kelas memasak untuk anak-anak. Setiap kelas pun disesuaikan dengan usia anak, sehingga Moms bisa memilih yang pas untuk Si Kecil.

Dengan mengikuti kelas kreativitas yang seru dan menyenangkan, perkembangan otak dan kemampuan motorik Si Kecil lainnya pun bisa ikut terasah dengan baik, ya! (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Instagram @ganaraartstudio, @kutakatikartcraft, @samuraikids.id, @kalart.id, @dya_hobbiesclass)



Tags: rekomendasi,   balita,   anak,   kelas kreativitas