Mother&Baby Indonesia
Tips Menerapkan Feng Shui agar Bisa Cepat Hamil

Tips Menerapkan Feng Shui agar Bisa Cepat Hamil

Ketika Moms dalam keadaan sehat dan baik-baik saja, namun Anda belum kunjung hamil setelah beberapa lama menikah, tentu Anda akan mengupayakan segala cara untuk mendapatkan momongan dengan menjalani program kehamilan. Namun sebelum Anda melakukannya, mungkin Moms akan tertarik dan mempertimbangkan sebuah pernyataan bahwa menerapkan feng shui di rumah dapat berpengaruh pada fertilitas Anda.

Seperti diketahui, feng shui juga berakar pada filosofi Yin dan Yang, yang memiliki arti keseimbangan. Nah bila ada ketidakseimbangan energi pada setiap aspek kehidupan Anda termasuk dalam rumah Anda, hal ini bisa berpengaruh pada kesuburan, harmoni, yang bisa menyebabkan masalah dalam sebuah hubungan yang Anda bina.



Meski feng shui tidak bisa mengubah kehidupan secara instan, tetapi feng shui dipercaya dapat memberikan energi positif ke dalam aspek kehidupan seseorang, tak terkecuali ke dalam rumah Anda, Moms. Saat Moms memperkuat feng shui pada area tertentu atau seluruh area di rumah Anda, ini dapat menguntungkan kehidupan Anda, termasuk membantu dalam mencapai tujuan hidup, salah satunya untuk memiliki momongan.

Nah, berikut ini beberapa tips feng shui yang behubungan dengan fertilitas sehingga dapat membantu Anda yang sedang mencoba untuk hamil, Moms.

1. Buat ruang terbuka pada pintu depan rumah

Pastikan Anda membuat ruang terbuka pada pintu depan rumah Anda dan tidak meletakkan pohon atau objek lainnya yang sejajar langsung pada pintu depan rumah Anda. Karena pintu depan rumah merupakan jalan bagi semua energi untuk masuk ke rumah, termasuk energi yang berpengaruh pada kesuburan.

Pastikan pula tidak ada jendela di seberang pintu depan rumah Anda karena dapat membuat aliran energi beredar terlalu cepat dan membuat konsepsi menjadi sulit.

2. Ciptakan feng shui kamar yang baik 

Feng shui yang baik di kamar tidur Anda bisa berpengaruh pada kesuburan. Pastikan untuk meletakkan tempat tidur Anda menghadap ke pintu, meski tidak secara langsung harus sejajar dengan pintu kamar Anda. Pilih desain headboard tempat tidur dari kayu atau yang berlapis kain.

Pastikan pula Anda memilih tempat tidur yang tidak memiliki laci di bawahnya agar energi dapat beredar secara bebas. Biarkan pula anak-anak bersenang-senang melompati ranjang Anda demi memberikan energi baik pada kasur.

3. Pastikan tidak menaruh benda yang membawa energi negatif

Berdasarkan feng shui, sebaiknya Anda tidak meletakkan lampu gantung yang berat, dan kipas di langit-langit atas tempat tidur Anda. Karena hal ini dapat menciptakan energi yang berat atau tajam yang dapat berdampak negatif pada energi pribadi.



Sebagai alternatif, Moms bisa menaruh dua lampu tidur di sisi tempat tidur Anda untuk keseimbangan dalam hubungan. Pastikan pula Anda tidak menaruh barang elektronik di kamar tidur Anda yang dapat membuat energi Moms terkuras.

4. Pilih warna cat tembok

Warna putih, cokelat, cokelat muda dan gading tidak hanya akan mempercantik kamar tidur Anda, namun juga dapat meningkatkan gairah seksual dan kesuburan.

5. Pajang Simbol Kesuburan

Memajang patung, gambar, atau benda-benda tertentu di area rumah Anda dapat menarik energi untuk kesuburan. Berikut ini beberapa simbol yang bisa Anda pajang di rumah:

Gajah: Patung atau gambar gajah dengan belalainya merupakan obat kesuburan yang populer. Simbol sepasang gajah juga konon dipercaya dapat memperkuat sebuah hubungan.

Naga dan lentera merah: Meletakkan patung naga kecil di sebelah sisi tempat tidur lelaki atau menggantung lentera dari kertas merah di kedua sisi tempat tidur, diharapkan dapat membawa energi untuk meningkatkan kesuburan.

Ikan kembar: Selain melambangkan kemakmuran, simbol dua buah ikan berarti ini juga berarti kesatuan dalam sebuah pernikahan. Taruh simbol ini di sudut barat laut kamar Anda untuk meningkatkan peluang kehamilan.

Kura-kura: Selain sebagai simbol keberuntungan, kura-kura juga dapat menjadi lambang kesuburan yang baik di rumah Anda.

Buah Delima: Buah delima dengan banyak biji melambangkan kesuburan dan keberuntungan.

Tanaman hias: Tanaman yang sehat dapat melambangkan pertumbuhan dan kehidupan baru di rumah Anda.

Bambu: Sepotong bambu berongga yang diletakkan di kamar tidur dipercaya dapat meningkatkan kesuburan. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: feng shui,   kehamilan