Mother&Baby Indonesia
Dipengaruhi Faktor Genetik, Ini 5 Fakta Orgasme pada Wanita

Dipengaruhi Faktor Genetik, Ini 5 Fakta Orgasme pada Wanita

Bagi para suami, orgasme istri seperti masih menjadi misteri yang harus dipecahkan, karena untuk membuat wanita orgasme memang sangat tricky. Padahal, orgasme sangat penting bagi kehidupan pasangan suami istri. Untuk itu, mari ketahui beberapa fakta mencengangkan tentang orgasme pada wanita, yang mungkin infonya bisa menambah ‘bumbu’ agar romantisme di ranjang semakin membara.

Orgasme Bertahan 2 Menit

Mengutip Health, selama ini para peneliti mengira orgasme wanita hanya bertahan 3 sampai 15 detik. Namun sebuah penelitian mendalam yang dimuat di jurnal Ceskoslovenska Psychiatrie, diketahui klimaks bisa bertahan selama 20 detik sampai 2 menit.

Menurut jurnal tersebut, 40 persen responden mereka menyebutkan orgasme yang dirasakan bertahan antara 30 sampai 60 detik atau bahkan lebih, dan 48 persen lainnya merasakan orgasme lebih lama dari itu.

Orgasme Multipel Bukan Mitos

“Dengan stimulasi lagi, lagi, dan lagi, wanita bisa mengalami orgasme multipel,” jelas dokter Prudence Hall, MD, dokter obgyn dan direktur medis di Hall Center, pada Health.com.

Menurutnya, salah satu tips untuk merasakan orgasme multipel ini adalah dengan menjaga kontraksi otot pelvic (seperti saat menahan rasa ingin buang air kecil). Ini menjaga aliran darah tetap deras, yang meningkatkan sensitivitas dan membuat orgasme kedua lebih mudah dicapai.

Orgasme Sebagai ‘Obat’ Sakit Kepala

Tahukah Anda kalau 60 persen penderita migrain merasa membaik atau bahkan sembuh total setelah mengalami orgasme? Ya, ini disebutkan dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di International Headache Society. Namun lucunya, ada juga sakit kepala yang disebabkan oleh orgasme. Jika ini sering terjadi pada Anda, konsultasikan dengan dokter ya, Moms.

Orgasme Dipengaruhi Faktor Genetik

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Biology Letters menyebutkan sekitar 60 persen kemampuan seorang wanita untuk orgasme dipengaruhi oleh faktor keturunan. Ini mungkin berkaitan dengan jarak antara klitoris dan uretra, jika jaraknya kurang dari 2.5 cm maka kesempatan untuk orgasme saat bercinta pun meningkat.

Wanita Bisa Ejakulasi saat Orgasme

Menurut Health.com, sekitar 54 persen wanita mengalami ejakulasi saat orgasme. Namun ejakulasi yang dimaksud tidak seperti pria yang mengeluarkan air mani, namun lebih seperti mengeluarkan sedikit urine atau cairan dari kelenjar skene (yang posisinya dekat uretra) saat orgasme. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: orgasme,   seks,   pernikahan,   suami istri