Mother&Baby Indonesia
5 Gaya Pelukan Suami dan Artinya bagi Pernikahan

5 Gaya Pelukan Suami dan Artinya bagi Pernikahan

Istri mana yang tak senang mendapatkan pelukan mesra dari suaminya? Ya, pelukan memang memberikan ketenangan dan kebahagiaan ya, Moms. Selain bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental, pelukan juga bisa mengindikasikan perasaan orang yang memeluk Anda, lho. Beda gaya memeluknya, beda pula maknanya. Yuk, ketahui makna di balik beberapa gaya pelukan berikut ini.

The Bear Hug


Jika suami Anda memeluk Anda dengan gaya berhadapan sehingga ia mendekap tubuh Anda erat, maka bisa diartikan ia sedang kangen banget sama Anda. Pelukan sekuat tenaga yang meniru gaya beruang berpelukan ini juga sering disebut squeeze hug, karena dua orang yang berpelukan seperti sedang squeezing (memeras) satu sama lain.

Pelukan seperti ini sering diberikan di momen pertama atau terakhir kali bertemu, misalnya ketika suami akan dinas beberapa minggu ke luar kota atau negeri, dan ketika ia baru pulang bepergian jauh dan lama. Kangen banget!

The Side Hug


Gaya pelukan dari samping ini mungkin menjadi gaya pelukan yang paling kasual, tetapi paling sering dilakukan. Ini sering dilakukan sambil menonton TV, di mana Dads merangkul Anda dari belakang pinggang, dan Anda menjatuhkan kepala Anda ke bahunya.

Jika suami melakukan pelukan dari samping seperti ini, artinya ia ingin menunjukkan sikap tak akan meninggalkan Anda dalam kondisi apa pun, dan selalu ingin berada di samping Anda setiap saat.

The Back Hug


Gaya memeluk dari belakang ini merupakan tanda memberi perlindungan dan kepercayaan. Pelukan dari belakang seperti ini juga biasanya sering diberikan dari Si Kecil untuk orang tuanya, yang menunjukkan anak percaya pada Anda dan ingin melindungi Anda dari berbagai masalah yang mungkin hadir di kehidupan keluarga Anda.

The Eye to Eye Hug


Gaya ini dilakukan berhadapan seperti hendak berdansa diiringi lagu kenangan Anda dan suami. Tangan suami diletakkan di pinggul Anda, dan tangan Anda mengelilingi area bahu dan leher suami. Tak lupa, Anda dan suami pun saling menatap mata sambil mengucapkan kalimat-kalimat romantis.

Jika suami melakukan ini, artinya ia sedang mengagumi sosok Anda sambil bergumam dalam hati betapa ia beruntung memiliki istri yang baik seperti Anda, sang ratu di hatinya. Wah, Dads pasti sedang sangat jatuh hati yang ke sekian kalinya dengan Anda.

The Sexy Love Hug


Pelukan ini dilakukan sambil duduk, berhadapan, dan disertai sedikit ciuman mesra. Biasanya ini tidak dilakukan di depan umum, melainkan lebih sering di ranjang kamar tidur Anda, ketika anak-anak sudah tertidur lelap.

Ini pelukan yang amat spesial, karena hanya diberikan untuk orang paling spesial juga, yaitu pasangan hidup. Makna di balik pelukan ini tentunya membuat Anda merasa spesial, prioritas, dan dicintai. Jika dilakukan lebih lama, tentunya ini menyiratkan hasrat untuk bermesraan ya, Moms. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   pernikahan,   suami istri,   gaya pelukan