Mother&Baby Indonesia
Bangun Bonding Bersama Anak dengan Virtual Playdate

Bangun Bonding Bersama Anak dengan Virtual Playdate

Ikatan antara anak dan orang tua, terutama ibu, memang sangat kuat. Kedekatan tersebut bahkan sudah terjalin sejak janin masih di dalam kandungan. Namun, hal tersebut tentu harus diperkuat, apalagi ketika menghadapi masa sulit seperti pandemi saat ini.

Bagaimana caranya? Ajak Si Kecil untuk melakukan kegiatan bersama yang menyenangkan dong, Moms. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, seperti berolahraga, makan, berkemah, membaca, atau memasak. Yang terpenting, pilih kegiatan yang tentu disukai oleh Moms dan Si Kecil, ya.

Misalnya, seperti para Moms yang ikut serta dalam virtual playdate bersama Si Kecil hari Sabtu (25/7) lalu yang diadakan oleh Edo Food Indonesia bersama Mother&Baby Indonesia bertajuk “#EDOMOMS & KIDS Virtual Playdate: Ciptakan Kedekatan Ibu & Anak Melalui Aktivitas Seru”.



Menguatkan Ikatan yang Istimewa


Berdasarkan The Journal of Neuroscience, diketahui bahwa ikatan antara ibu dan anak memiliki kekuatan yang lebih besar dibandingkan ikatan ayah dan anak. Hal ini pun semakin diperjelas dengan ibu dan anak perempuan yang ternyata memiliki anatomi serupa pada bagian otak yang berfungsi pada pengenalan emosi.

Hal ini sering juga disebut sebagai bonding. Lebih detail, Psikolog Nuran Abdat, M. Psi menambahkan bahwa bonding merupakan ikatan emosional melalui hubungan yang terjalin antara orang tua dan anak. Aktivitas keterkaitan ini pun menumbuhkan skill attachment pada anak, sehingga ia akan merasa aman dan dicintai.

Konsep ini yang juga membantu Si Kecil semakin mengenal dirinya sendiri melalui eksplorasi yang sesuai dengan kebutuhannya. Bonding sendiri menjadi sangat penting dilakukan di golden moment atau hingga anak berusia 5 tahun. Dengan begitu, ia akan memiliki tumbuh kembang optimal yang diiringi dengan stimulasi yang tepat.

Seiring bertambahnya usia, anak pun bisa mempertimbangkan konsekuensi yang akan ia terima melalui perilakunya. Tak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga memikirkan anggota keluarga yang sudah membesarkannya dengan langkah yang tepat, meski berbeda-beda hal yang dilakukan oleh setiap orang tua.



Memasak Bersama Si Kecil


Setelah diberikan pemahaman mengenai parenting, dalam virtual playdate ini Moms juga diajak untuk masak bersama Si Kecil. Menu yang dibuat oleh Chef Devina Hermawan pun cukup mudah, yaitu Mini Sausage Brood menggunakan Puff Pastry dari Edo Food Indonesia.

Edo Puff Pastry sendiri merupakan bahan yang sudah siap untuk diolah. Kualitasnya pun sangat baik karena tanpa bahan pengawet dan penuh nutrisi, sehingga mampu menghasilkan makanan seperti buatan Chef Devina yang sangat lezat dan jadi favorit Si Kecil. Bahan Edo Puff Pastry ini bisa dipanggang menggunakan oven atau dengan teflon, dan bisa juga digoreng dengan rasa yang tak kalah enak tentunya.

Selain itu, Edo Food Indonesia yang telah hadir selama 12 tahun ini memiliki ragam varian yang wajib Moms coba. Mulai dari olahan seafood seperti Ebi Furai dan Fish Ball, ada juga produk bakery seperti Mantao dan Mini Pau, hingga Choco Volcano, Puff Pastry, Pancake, dan Pizza Base yang bisa dikreasikan saat memasak bersama Si Kecil di rumah.

“Karena ini frozen food, maka sebaiknya disimpan di dalam freezer untuk menjaga kualitas makanannya. Produk Edo Food Indonesia menggunakan bahan baku terbaik dan bersertifikasi FSSC 22000 yang menjadi bukti bahwa semua varian Edo Food Indonesia aman dikonsumsi dan menjadi favorit untuk keluarga Anda,” jelas Ancella Stephanie selaku Sr. Brand Manager Edo Food Indonesia.

Jadi, sekarang Moms tak perlu bingung lagi untuk mencari aktivitas seru bersama anak, khususnya di masa pandemi yang lebih banyak melakukan kegiatan di rumah saja. Mari ajak Si Kecil masak bersama dengan beragam pilihan dari Edo Food Indonesia dan rasakan kekuatan bonding antara Moms, Si Kecil, dan seluruh anggota keluarga, ya. (Vonia Lucky/SW/Dok. M&B, Edo Food Indonesia)



Tags: keluarga,   bonding ibu anak,   memasak bersama










Cover Mei-Juni-Juli 2020