Mother&Baby Indonesia
Moms, Ini 7 Tanda Suami Anda Ingin Punya Anak Lagi

Moms, Ini 7 Tanda Suami Anda Ingin Punya Anak Lagi

Urusan mau punya anak lagi memang terkadang tabu untuk dibahas bersama suami ya, Moms. Ada rasa kangen ingin menimang bayi mungil lagi, namun ada juga rasa ragu dengan kesiapan diri untuk ‘naik roller coaster’ kehidupan. Ya, tentunya kehidupan yang lebih menantang karena memiliki balita dan bayi, yang tak bisa Anda tinggalkan sedetik pun.

Lalu kapan dong waktu yang tepat untuk punya anak lagi? Salah satunya tentu ketika Anda dan suami sudah sama-sama berkeinginan untuk punya anak lagi. Yuk, coba cek beberapa tanda suami Anda (diam-diam) sudah mau punya anak lagi.

1. Mulai Memanggil Si Kecil dengan Sebutan “Kakak”

Tiba-tiba, suami mulai memanggil anak Anda dengan sebutan “Kakak” dan mulai memberikan Si Kecil tanggung jawab sebagai seorang kakak. “Kakak harus rajin belajar, biar nanti adiknya ikut rajin belajar juga,” padahal ia belum punya adik.



2. Mulai Berandai-andai

Entah berandai-andai bersama Anda atau bersama Si Sulung, suami mulai sering bilang, “Kalau nanti kita sudah punya dua anak, sepertinya kita harus beli tempat tidur yang lebih besar nih, Ma.” Biasanya cara ia berandai-andai tidak langsung menyiratkan ingin punya anak lagi, tetapi ‘sinyal’ yang diberikan cukup kuat untuk menunjukkan keinginannya.

3. Semangat dengan Berita Bayi

Tak hanya istri, suami pun bisa ikut senang sekali dengan berita-berita kehamilan atau bayi menggemaskan dari orang terdekat. Dari mata Dads, Anda bisa membaca pesan, “Aku ingin punya anak lagi, Ma.”

4. Senang Menghabiskan Waktu di Dekat Bayi

Kini, suami Anda semakin senang berada di dekat teman-temannya yang membawa anak atau bayi. Pembicaraan pun sering diarahkan ke betapa serunya memiliki dua anak atau lebih, atau bahkan spesifik memiliki bayi lagi. Ia diam-diam belajar ilmu menjadi ayah dari 2 anak (atau lebih).



5. Perhatian dengan Siklus Menstruasi

Biasanya, suami tidak tahu siklus menstruasi Anda. Namun ketika suami ingin punya anak lagi, ia bisa lebih perhatian dengan siklus menstruasi Anda, dan cenderung mengajak bermesraan di masa subur Anda. 

6. Membahas Kontrasepsi Lebih Serius

Umumnya, pemilihan alat kontrasepsi ditentukan oleh istri, karena Andalah yang akan menggunakannya. Namun saat suami sudah ingin punya anak lagi, ia akan punya cara-cara ajaib untuk meminta Anda menghentikan penggunaan kontrasepsi. Tujuannya sederhana: Menyingkirkan kontrasepsi yang menghalangi keinginannya untuk bisa punya anak lagi.

7. Bekerja Lebih Keras

Kalau sudah punya mau, pria rela melakukan berbagai cara untuk mewujudukannya. Nah, jangan kaget kalau suami Anda tiba-tiba memiliki lebih dari satu pemasukan, demi meyakinkan hati Anda bahwa keuangan keluarga Anda tidak akan jadi masalah, bahkan sangat baik, untuk memiliki seorang anak lagi. (Tiffany/MB/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   suami istri,   punya anak lagi