Mother&Baby Indonesia
7 Kenangan Masa Kecil yang Bikin Moms Bahagia

7 Kenangan Masa Kecil yang Bikin Moms Bahagia

Tak ada yang lebih membahagiakan dari masa kecil yang ceria. Kalau diingat-ingat, masa kecil pasti bisa membuat Moms tersenyum sendiri karena bahagia. Ya, masa kecil memang dipenuhi dengan kenangan-kenangan indah yang sulit dilupakan.

Uniknya, momen yang paling menarik untuk dikenang justru biasanya momen-momen sederhana bersama keluarga atau sahabat. Sebuah momen hangat yang kita nikmati tanpa banyak pikiran dan deadline, hingga tak terasa waktu cepat berlalu dan Moms kini sudah memiliki buah hati.

Yuk, bernostalgia sedikit mengenang masa kecil Anda dengan mengintip kembali momen-momen indah berikut ini!



1. Minggu Pagi Nonton Kartun di TV

Saat masih kecil, deretan film kartun di televisi setiap hari Minggu pagi memang menjadi tontonan wajib semua anak ya, Moms. Ada film kartun Doraemon, Hamtaro, Ninja Hatori, dan berbagai film lainnya yang tidak pernah dilewatkan. Momen seru ini semakin menyenangkan kalau ditonton bersama keluarga atau sahabat tersayang. Sederet camilan manis tak boleh ketinggalan menemani dong, ya.

2. Koleksi Tamagochi

Semua anak di masa kecil Anda pasti punya Tamagochi yang sering digantungkan ke tas sekolah. Mainan ini mungkin tidak sekeren aplikasi di smartphone zaman sekarang, tetapi mainan sederhana inilah yang mengukir begitu banyak kenangan seru bersama teman-teman.

3. Hafal Semua Lagu Penyanyi Cilik

Walau hanya bermodal kaset dan radio, tetapi semua anak pasti hafal berbagai lagu dari penyanyi cilik yang sedang ngetop saat itu. Sebut saja Enno Lerian, Trio Kwek Kwek, dan Bondan Prakoso ‘Si Lumba-Lumba’ yang semua lagunya pasti dikenal anak-anak Indonesia. Sayang saat itu belum ada TikTok, ya.

4. Main In-Line Skate

Bentuk terkeren dari sepatu roda ini pasti pernah mewarnai cerianya masa kecil Anda. Setiap sore bermain riang tak kenal lelah bersama teman-teman, saling bergandengan tangan dan memastikan tak ada yang tertinggal atau terjatuh. Sungguh kenangan masa kecil yang aktif dan tak pernah patah semangat walau sering terjatuh dari sepatu roda. Kalau sekarang, masih bisa enggak ya, main sepatu roda berjam-jam seperti waktu kecil dulu?



5. Koleksi Stiker

Salah satu momen indah di masa kecil adalah mengoleksi stiker yang ditempel rapi di buku stiker, kemudian saling bertukar buku stiker dengan teman untuk melihat koleksinya. Kalau sudah begini, momen barter stiker juga bisa terjadi. Momen seru yang mengajarkan kita tawar-menawar sejak dini ya, Moms.

6. Menikmati Camilan

Inilah kenangan yang selalu ada di semua kenangan masa kecil, bahkan bisa dibilang kenangan paling manis! Saat kita kecil, sepertinya tidak banyak jenis camilan kemasan yang beredar, sebut saja wafer Superman, permen karet Yosan, dan biskuit celup cokelat Nyam-Nyam. Walau jenisnya terbatas, namun kenangan manisnya tiada batas. Setuju, Moms?

7. Pakai Produk Wangi Bayi

Inilah kenangan masa kecil yang paling sulit dilupakan. Ya, berbagai produk dengan keharuman khas bayi memang selalu membangkitkan kembali momen-momen indah di masa kecil. Sebuah momen menyenangkan ketika ibu membelai lembut rambut dan kulit kita dengan penuh sayang, sambil memandikan, memijat, dan membubuhi bedak setelah mandi.

Memori akan keharuman baby cologne yang terus melekat di tubuh tak akan pernah hilang hingga kapan pun. Sebuah memori yang tak hanya mengingatkan kita pada masa kecil, tetapi juga pada kasih sayang ibu yang telah merawat kita sepenuh hati. Terima kasih ibu! (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: kenangan,   masa kecil,   nostalgia,   keluarga