Mother&Baby Indonesia
Tips Sukses Memulai Bisnis dari Rumah Aja

Tips Sukses Memulai Bisnis dari Rumah Aja

Moms, kondisi pandemi yang tengah terjadi saat ini membuat banyak sektor ekonomi mulai menurun dan hal ini juga berdampak langsung pada besaran penghasilan yang kita peroleh. Akibatnya, banyak karyawan yang harus bekerja dari rumah atau malah mendapat pemotongan gaji karena situasi pandemi.

Tentu hal ini merisaukan sebagian besar masyarakat ya, Moms! Namun, justru pada masa pandemi seperti inilah kreativitas dan produktivitas kita teruji. Karena meskipun hanya di rumah saja, banyak hal yang bisa kita lakukan, salah satunya membuka bisnis baru yang dapat menambah penghasilan!

Financial Business Workshop #UnlockTheNewYou

Memulai bisnis rumahan memang tidak mudah, namun bukan tidak mungkin untuk dilakukan lho, Moms! Karena banyak pengusaha yang memulai kisah suksesnya melalui bisnis yang dilakukan dari rumah, atau biasa disebut dengan homepreuner, seperti Najla Bisri head baker dari @bittersweet_by_najla dan Yongki Perdana founder dari @quickeningstore.



Kedua homepreuneur itu pada tanggal 13 Juni 2020 lalu berkesempatan membagikan kisah sukses mereka dalam Financial Business Workshop #UnlockTheNewYou yang diselenggarakan oleh MRA Media Live bersama UOB Credit Card dengan tajuk "Produktivity Tips for Homepreuneur".

Pada kesempatan itu, Najla Bisyir membagikan tips pada para Moms yang ingin menjadi homepreuneur, bahwa untuk memulai sebuah usaha dapat dilakukan dari hal-hal sederhana yang kita sukai. Najla mengambil contoh dirinya, yang menyukai kegiatan memasak dan akhirnya memutuskan untuk membangun usaha di bidang kuliner, khususnya dessert.

“Saya mengawali usaha seorang diri dengan bantuan dari suami. Waktu itu saya meminta dibelikan mixer untuk membuat kue. Nah, dari hadiah mixer itulah akhirnya terciptalah ide bisnis dessert Bittersweer by Najla,” ungkap Najla.


Meski hanya bermodal awal sebuah mixer pemberian suaminya, usaha yang dijalankan Najla kini telah menembus omset yang tinggi, bahkan kini ia sudah memiliki 120 orang karyawan.

Hal yang sama juga dilalui oleh Yongki Perdana founder dari toko retail @Quickeningstore. Bisnis yang ia rintis sejak 15 tahun lalu ini, merupakan buah dari kecintaanya di dunia musik dan street style. Yongki memulai peruntungan dengan membuka toko retail dan menjual barang-barang impor terkait dunia musik dan street style yang ternyata mulai memiliki banyak peminat.


“Awalnya, saya menjual barang yang saya pilih dan beli di luar negeri seperti CD maupun merchandise kepada komunitas saya, namun lama-kelamaan banyak peminatnya hingga akhirnya saya bisa mendirikan toko Quickening Store,” ujar Yongki dalam sesi workshop tersebut.



Modal Usaha Mudah dengan Kartu Kredit UOB

Bagi Yongki dan Najla, bagian paling penting dalam membuka sebuah usaha adalah modal awal yang kita miliki untuk menjalankan usaha nantinya. Memang diperlukan keberanian untuk melakukan langkah awal, namun hal ini akan menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan. Untuk membantu Moms dalam membuka sebuah usaha, Anda dapat menggunakan kartu kredit UOB sebagai modal awal, lho!

Kartu kredit UOB bisa menjadi modal awal dan juga sebagai alat untuk mengontrol serta melacak pengeluaran Anda. Contohnya, Anda dapat menggunakan fitur cicilan ketika membeli peralatan modal. Apalagi kini, UOB telah bekerja sama dengan e-commerce ternama dengan cicilan 0% hingga 12 bulan. Tak hanya itu, kartu kredit UOB juga dapat menyediakan uang tunai jika Moms membutuhkan modal awal membuka usaha atau sebagai dana talangan yang bisa dibayarkan nanti dengan cara dicicil.

Kartu kredit UOB juga ternyata bisa membantu dalam memulai bisnis di rumah ya, Moms! Nah, berikut ini beberapa produk kartu kredit UOB sesuai segmen dan keunggulan masing-masing:

Lady’s Card: Sesuai namanya, kartu kredit ini khusus bagi para wanita. Keunggulannya ada diskon hingga 50% di salon-salon dan juga 3x reward point untuk belanja di supermarket, online, department store, dan fashion.

Preferred Platinum: Bagi para points hunter, kartu ini sangat cocok karena ada 3x reward point juga untuk transaksi di department store, restoran, fashion, dan overseas.

ONE Card: Kartu khusus bagi keluarga muda, karena memberikan fasilitas 0% untuk cicilan pendidikan, asuransi untuk keluarga, dan juga cashback hingga 5% untuk transaksi di mana saja.

YOLO Card: Kartu bagi para millenials, dengan fitur free annual fee, cicilan 0% untuk transaksi di kategori travel, seperti hotel atau tiket pesawat, dan ada juga free grab rides.

PRIVI Miles: kartu ini sangat cocok untuk travelers, karena sangat unggul dalam mengumpulkan mileage.

Nah Moms, bagi Anda yang ingin membuka usaha dari rumah, tak perlu bingung lagi mencari modal. Karena kini banyak pilihan kartu kredit yang bisa membantu Anda dalam membangun usaha untuk investasi di masa depan. Namun, ingat untuk selalu bijak dalam menggunakan kartu kredit ya, Moms! (Binar MP/SW/Dok. Freepik, M&B)



Tags: bisnis rumahan,   memulai bisnis dari rumah,   uob card,   kartu kredit uob