Mother&Baby Indonesia
10 Karakter Dasar Anak yang Lahir di Bulan Juli

10 Karakter Dasar Anak yang Lahir di Bulan Juli

Penasaran dengan karakter anak Anda kelak? Lihat saja dari bulan kelahirannya, Moms. Ya, bulan kelahiran memang bisa memengaruhi karakter anak. Bagi Anda yang akan melahirkan atau sudah memiliki anak yang lahir di bulan Juli, yuk ketahui beberapa karakter khas anak Juli berikut ini!

1. Optimistis

Tak ada masalah yang bisa membuat anak Juli putus asa. Umumnya, mereka memang terlahir sebagai sosok yang optimistis dan jeli melihat peluang. Mereka selalu bisa melihat sisi positif dari berbagai kondisi, dan itu semua cukup untuk menularkan optimisme ke orang-orang di sekitarnya. Tak heran anak Juli sering menjadi pemimpin yang baik.

2. Humoris

Walau anak Juli (mayoritas yang berzodiak Cancer) bisa dibilang anak rumahan, namun bukan berarti kemampuan bersosialnya jelek lho, Moms. Mereka terkenal pandai bersosial, mudah bergaul, dan humoris.



Tak ada suasana canggung kalau ada anak Juli, karena humornya pasti bisa mencairkan suasana. Jangan kaget kalau saat remaja atau dewasa kelak, anak yang lahir di bulan Juli mahir membuat lelucon sarkastik ya, Moms. It’s in their blood!

3. Menyenangkan

They are super-fun to be around! Perpaduan zodiak Cancer dan Leo membuat anak-anak yang lahir di bulan Juli selalu menyenangkan untuk diajak bicara. Mereka juga umumnya memiliki selera makanan dan musik yang sangat baik. Semakin seru untuk diajak hang out kan, Moms.

4. Emosional

Hati-hati, anak yang lahir di bulan Juli biasanya sensitif dan emosional (bayangkan saja perpaduan capit kepiting Cancer dan auman singa Leo). Ya, kalau sudah diganggu sedikit saja, anak Juli bisa langsung marah dan susah diredam.

5. Sahabat yang Baik

Mayoritas anak yang lahir di bulan Juli sangat setia kawan dan rela melakukan apa saja demi sahabat. Inilah sahabat yang selalu ada di suka dan duka, tanpa pernah mengkhianati persahabatan tersebut. Hal yang sama berlaku untuk pasangannya, mereka juga dikenal setia, lho.



6. Percaya Diri

Tak ada istilah malu atau minder di kamus anak Juli. Mereka terlahir penuh percaya diri, baik dalam bersosial, mencoba pengalaman baru, hingga membuka peluang bisnis. Semua mereka kerjakan 100 persen dan penuh optimisme. Menariknya, karakter percaya diri inilah yang membuat anak Juli banyak yang sukses.

7. Sangat Fokus

Kalau sudah membidik satu tujuan, anak yang lahir di bulan Juli pasti fokus banget. Fokus yang berpadu harmonis dengan karakternya yang optimistis, membuat anak Juli jarang meleset dalam mengejar cita-cita. 

8. Sayang Keluarga

Keluarga adalah segalanya bagi anak yang lahir di bulan Juli. Mereka rela mengalahkan kepentingan dirinya sendiri demi kesejahteraan keluarga. Tak hanya untuk keluarga, mereka juga memiliki rasa sayang yang tulus untuk sahabat dan orang-orang terdekatnya. 

9. Pandai Mengontrol Diri

Walau mayoritas anak yang lahir di bulan Juli emosional dan sensitif, namun mereka terkenal memiliki pengendalian diri yang baik lho, Moms. Ya, Cancer dan Leo memang masuk dalam zodiak anak yang paling sering tantrum, namun bukan berarti mereka tidak bisa mengatasinya dengan baik.

10. Etika Bekerja yang Sempurna

Mengutip First Cry Parenting, anak yang lahir di bulan Juli memiliki karakter-karakter baik yang menguntungkannya di dunia bekerja. Mereka mandiri, teratur, bisa memimpin tim, fokus, optimistis, pandai melihat peluang, pandai berkomunikasi, lihai bernegosiasi, target-oriented, dan selalu tepat waktu! Calon karyawan teladan sepanjang masa nih, Moms. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   anak,   karakter anak,   bayi bulan juli,   zodiak,   cancer,   leo