Mother&Baby Indonesia
10 Karakter Bayi Berzodiak Cancer yang Harus Moms Ketahui

10 Karakter Bayi Berzodiak Cancer yang Harus Moms Ketahui

Beda zodiaknya, beda pula karakter Si Kecil, Moms. Nah, bagi Moms yang memiliki anak berzodiak Cancer (lahir 22 Juni-22Juli) maka Anda wajib tahu karakter dasar mereka berdasarkan zodiaknya. Jangan kaget kalau anak Cancer sulit ditebak dan moody banget ya, Moms.

1. Anak Mama

Cancer memang terlahir sebagai sosok yang sayang dan ‘nempel’ banget sama keluarga. Mereka akan melakukan segalanya agar bisa selalu bersama keluarga. Nah, karakter dasar inilah yang membuat anak Cancer terkesan seperti ‘anak Mama’ yang maunya selalu berdekatan dengan orang tuanya.

Siap-siap menghadapi momen yang lebih menantang ketika anak Cancer masuk sekolah untuk pertama kalinya ya, Moms.



2. Sensitif Banget

Wajar jika anak melakukan kesalahan. Namun bagi anak Cancer, kritik yang ia terima ketika melakukan kesalahan bisa membekas di hati dan benaknya sepanjang masa! Begitulah karakter Cancer, sangat sensitif dengan segala kondisi yang membuatnya kurang nyaman, termasuk kritik membangun.

Karena itu, Moms harus ekstra cermat mengatur kalimat saat memberinya kritik, karena salah sedikit saja bisa membuatnya marah atau justru tidak mau mendengarkan Anda.

3. Kreatif

Moms harus siap memfasilitasi bakat seni anak Cancer, karena mereka selalu punya ide-ide kreatif yang sayang jika tidak disalurkan. Kreatifnya anak Cancer tidak cuma di bidang menggambar atau melukis, mereka juga dikenal sangat cakap dalam menulis, membuat film, atau bahkan menjadi penemu ilmu-ilmu baru. Moms harus tahu, kalau kebanyakan penulis hebat di dunia berzodiak Cancer, lho.

4. Anak Rumahan

Jangan kaget kalau anak Cancer justru kurang tertarik diajak jalan-jalan menikmati alam, karena anak rumahan adalah karakter dasar mereka. Ya, mereka susah meninggalkan zona nyamannya.

Anak Cancer lebih suka diam di rumah melakukan hal-hal sederhana bersama orang-orang tersayangnya, daripada harus berkelana menjauhi zona nyamannya. Walau begitu, bukan berarti Cancer antisosial lho, Moms.

5. Pejuang Tangguh

Walau Cancer tidak suka dikritik, tetapi Cancer tahu banget caranya ‘bangkit’ dan belajar dari kesalahan yang pernah ia buat. Cancer juga punya keinginan kuat. Kalau sudah membidik target, jarang meleset. Cancer akan terus berjuang meraih targetnya, walau harus berjuang dari titik terendah. Nggak ada kata menyerah deh, di kamus Cancer.



6. Moody

Inilah zodiak yang suasana hatinya paling mudah berubah-ubah alias moody banget. Moms juga harus siap-siap menghadapi tantrum, karena Cancer adalah salah satu zodiak anak yang paling sering tantrum.

Tetapi ada cara mudah nih untuk menjaga mood anak Cancer bagus terus: Penuhi kebutuhan dasarnya. Jangan sampai anak Cancer lapar, gerah, atau terlalu lelah, karena dalam sekejap itu semua bisa mengubah mood Si Kecil.

7. Jago Negosiasi

Kalau urusan negosiasi (atau bahkan manipulasi), Cancer jagonya. Kemampuan berbicara anak Cancer biasanya sangat baik, ditambah kecakapan mereka dalam bersosial, membuat negosiasi menjadi sangat mudah bagi mereka.

8. Pendengar yang Baik

Paling enak kalau ‘curhat’ sama Cancer, karena mereka akan mendengarkan dengan baik tanpa menghakimi Anda. Cancer juga selalu punya solusi yang ampuh dan menenangkan orang lain yang sedang sedih. Ya, inilah zodiak yang menjadi ‘pusat kenyamanan’ bagi zodiak lain.

9. Paling Lembut dan Paling Galak

Cancer bisa jadi zodiak yang paling lembut dan penyayang, namun bisa juga menjadi zodiak yang paling galak. Kalau sudah marah, duh, serem! Cancer bisa jadi orang yang paling keras, tetapi akan selalu ada di garda terdepan untuk melindungi orang-orang yang ia sayang.

10. Setia

Tak hanya sebagai pasangan, anak Cancer pun sudah menunjukkan sikap setia sejak dini pada orang-orang terdekatnya. Through thick and thin, Cancer will always stay at your side. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   zodiak,   cancer,   anak,   karakter anak