Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Botol Susu Kaca yang Aman untuk Anak

Rekomendasi Botol Susu Kaca yang Aman untuk Anak

Untuk menjaga kualitas dan nutrisinya, ASI biasanya akan lebih baik disimpan di dalam wadah berbahan kaca. Agar tak sulit saat pemberian susu pada Si Kecil, maka Moms bisa memberikannya langsung dari botol susu kaca tersebut. Selain ramah lingkungan, penggunaan botol susu kaca juga bisa lebih awet dibandingkan botol susu berbahan plastik. Sebagai panduan, berikut ini beberapa rekomendasi merek botol susu kaca yang bisa Moms miliki.

1. Dr. Browns


Botol susu kaca dari Dr. Browns bernama Dr. Brown’s Natural Flow® Options+™ Anti-colic GLASS Baby Bottle bisa Moms gunakan sehari-hari untuk memberi susu Si Kecil. Bahan kaca yang digunakan adalah borosilicate yang sudah di tes dan mampu menahan perubahan suhu panas, dingin, goncangan termal. Selain itu, botol ini juga bebas dari BPA, serta aman dicuci pada dishwasher dan sterilizer.



2. Pigeon


Pigeon juga menjadi merek lain yang memiliki botol susu kaca, PIGEON Botol Kaca. Botol dengan desain lebar ini memiliki ukuran 160 mL dan 240 mL. Terbuat dari bahan kaca borosilicate yang bebas BPA dan teruji food contact grade. Moms bisa memanaskan susu dengan botol ini, yang tahan suhu panas hingga 120 derajat Celsius. Botol kaca ini juga aman digunakan untuk anak sejak usia 3 bulan.

3. Nuk


Merek Nuk juga memiliki botol susu kaca, NUK Printed Glass Bottle with Silicone Teat dengan desain lucu pada botolnya. Ada dua pilihan warna, hijau dan oranye, yang bisa Moms pilih. Botol ini sudah dilengkapi dengan dot silikon yang menyerupai puting ibu. Bahan kaca pada botol sendiri memiliki kualitas terbaik karena mampu menahan temperatur panas.



4. Ciki


Ciki juga memiliki Ciki botol susu kaca dengan dua ukuran, 60 mL dan 120 mL. Produk ini bebas BPA dan sudah teruji aman dengan uji food grade. Botolnya pun kompitabel dengan alat penunjang menyusui lainnya, seperti pompa ASI, cooler bag, freezer, pemanas, dan alat sterilisasi.

5. Puku


Last but not least, ada Puku Glass Feeding Bottle dengan ukuran 240 cc. Botol susu kaca ini tidak memiliki 65 jenis PPA yang dapat mengganggu zat kimia endokrin (hormon lingkungan). Selain bebas BPA, botol ini bisa digunakan untuk anak usia 0-12 bulan dan sudah dilengkapi dengan tutup botol agar dot tetap higienis.

Jadi, mana botol susu kaca pilihan Anda? Pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan ya, Moms. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, drbrownsbaby.com, Pigeon Indonesia, cikihome.com, NUK Indonesia, puku.enportu.com)



Tags: rekomendasi,   botol susu,   botol susu kaca,   asi,   ibu menyusui,   bayi