Mother&Baby Indonesia
5 Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan untuk Anak

5 Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan untuk Anak

Melihat Si Kecil lahap menyantap makanannya tentu memberikan rasa bahagia dan kepuasan tersendiri ya, Moms. Hal ini tidak lain menjadi harapan Moms agar kecukupan nutrisi Si Kecil dapat terpenuhi. Tetapi dalam perkembangannya, Si Kecil mungkin dapat mengalami fase di mana ia makan dengan ogah-ogahan. Jangan sampai hal ini terjadi berkepanjangan Moms, karena dapat berujung pada kurangnya asupan gizi Si Kecil.

Namun, tak perlu khawatir, karena ada beragam cara untuk membantu menjaga nafsu makan Si Kecil. Salah satu yang bisa dicoba adalah dengan memberikan vitamin penambah nafsu makan. Berikut beberapa rekomendasi produk vitamin penambah nafsu makan untuk anak-anak, Moms.

1. Curcuma Plus




Curcuma Plus merupakan salah satu vitamin penambah nafsu makan anak yang sudah digunakan sejak dahulu. Hal ini tidak lain disebabkan oleh khasiat temulawak yang dikandung oleh produk ini yang dipercaya dapat menambah nafsu makan anak.

Mengandung temulawak serta ekstrak 11 sayuran dan buah, suplemen ini dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi Si Kecil. Kandungan kurkuminoid juga mampu membantu menjaga daya tahan tubuh serta melindungi pencernaan dan hati Si Kecil. Yang perlu diingat, pemberian dosis harus tepat dengan usia anak.

2. Scott’s Emulsion Vita


Scott’s Emulsion merupakan salah satu merek penambah nafsu makan anak yang sudah dikenal sejak lama. Salah satu produk unggulan yang bisa Anda coba adalah Scott’s Emulsion Vita. Bisa diberikan mulai anak berusia 1-9 tahun, suplemen ini dapat membantu menjaga nafsu makan Si Kecil.

Dengan bahan utama minyak ikan kod, produk ini kaya akan vitamin A, vitamin D, omega-3, dan kalsium. Oleh karena itu suplemen ini tak hanya membantu menjaga nafsu makan anak, tapi juga mampu menjaga daya tahan tubuh Si Kecil.

3. Vitabumin Madu Ikan Gabus




Mengandung temulawak, madu, ikan gabus, dan pegagan, membuat suplemen ini optimal dalam membantu menjaga nafsu makan Si Kecil. Temulawak terkenal berguna untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan serta membantu meningkatkan nafsu makan. Sedangkan bahan-bahan lainnya, seperti madu, ikan gabus, dan pegagan mampu membantu menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan Si Kecil.

4. Apialys


Produk ini adalah suplemen vitamin yang memang dibuat untuk mengingkatkan nafsu makan dan stamina tubuh anak. Maka dari itu, tak jarang dokter merekomendasikan produk ini sebagai vitamin penambah nafsu makan pada anak. Kandungan gizinya termasuk lengkap, mulai dari vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, nicotinamide, pantothenol, dan lysine.

Terdapat dua jenis produk, yakni Apialys Sirup untuk anak balita dan Apialys Drop untuk bayi. Tak boleh terlupa, sesuaikan dosis pemakaian dengan usia anak ya, Moms.

5. Vidoran Gummy


Vidoran Gummy adalah salah satu vitamin penambah nafsu makan anak berbentuk jelly yang bisa Anda coba. Bentuknya lucu dan rasanya enak menjadikan suplemen ini pastinya membuat Si Kecil menyukainya. Tapi Moms perlu ingat untuk mengajari Si Kecil bahwa suplemen ini bukanlah permen dan perlu diberikan sesuai dosis.

Vidoran Gummy mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, dan lysine yang bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi dan menambah nafsu makan Si Kecil. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik, Blibli, Tokopedia, Shopee, Halodoc)



Tags: rekomendasi,   suplemen,   vitamin,   penambah nafsu makan,   anak










Cover Mei-Juni-Juli 2020