Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Suplemen Kolagen untuk Para Moms

Rekomendasi Suplemen Kolagen untuk Para Moms

Bagi para Moms, mungkin Anda sudah tak asing lagi mendengar kata kolagen. Ya, zat yang satu memang seringkali dikaitkan dengan produk kesehatan kulit wanita. Faktanya, kolagen merupakan protein alami dalam tubuh yang jumlahnya melimpah dan terdapat di dalam kulit, tulang, otot, tendon, dan ligamen. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, jumlah kolagen dalam tubuh pun bisa berkurang.

Padahal kolagen memiliki banyak manfaat. Selain mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini, kolagen juga berguna untuk mengurangi selulit, meningkatkan massa otot, meredakan nyeri sendi, dan mendukung kesehatan jantung. Mengingat betapa penting peran kolagen, Moms bisa mengonsumsi suplemen yang mengandung zat yang satu ini.

Di pasaran sudah cukup banyak produk suplemen mengandung kolagen yang bisa dibeli bebas. Berikut adalah beberapa di antaranya yang direkomendasikan oleh M&B.




1. Blackmores Radiance Q10

Merek yang satu ini memang rangkaian suplemen bagi keluarga, termasuk untuk para Moms. Salah satu produk andalan mereka adalah Blackmores Radiance Q10 yang merupakan suplemen kulit dengan kandungan kombinasi 10 bahan, termasuk kolagen yang berasal dari ikan laut, CoQ10, dan antioksidan guna memberikan nutrisi serta dukungan untuk lapisan kulit dalam agar kulit tetap sehat, tampak lebih muda, plus lebih kencang. Produk ini diklaim mampu mengurangi kerutan dan garis halus sebesar 21,2 persen dan menurunkan ukuran pori-pori setelah dikonsumsi rutin selama 12 minggu.


2. Hemaviton Collagen Asta Advanced

Hemaviton Collagen Asta Advanced merupakan suplemen kesehatan dengan kandungan lengkap Advanced Formula, yaitu astaxanthin, collagen, natural vitamin E, dan kandungan antioksidan seperti beta carotene, zinc, vitamin C, dan selenium sebagai peredam radikal bebas. Apabila dikonsumsi secara rutin, produk ini bisa membantu Anda memelihara kesehatan kulit sehingga tampak lebih sehat, halus, dan lembap.


3. Diva Beauty Drink

Tidak semua suplemen mengandung kolagen dikemas dalam bentuk tablet. Diva Beauty Drink hadir dalam bentuk minuman rasa buah segar. Produk dari Kalbe ini mengandung kolagen aktif, super antioksidan, dan vitamin E. Diva Beauty Drink juga sudah teruji klinis mampu meningkatkan kekencangan kulit, mengurangi kerutan, serta dapat mencerahkan kulit. Perubahan pertama bisa Anda rasakan setelah mengonsumsi minuman ini secara rutin selama 14 hari, sedangkan hasil optimal terlihat dalam 84 hari. Produk ini juga tidak mengandung pengawet maupun pemanis buatan.





4. Kinohimitsu Collagen Diamond 5300 Drink

Bagi Moms yang masih bekerja, terkadang jadwal dan tugas-tugas yang menumpuk membuat Anda harus tidur larut malam. Efeknya, wajah Anda bisa terlihat lesu, kusam, dan muncul kantung mata. Guna mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi Kinohimitsu Collagen Diamond 5300 Drink yang mengandung 5300 mg kolagen peptide yang dibuat khusus untuk membantu mengembalikan keremajaan kulit, kekenyalan, dan membuat kulit cerah kembali. Produk ini terbuat dari bahan alami, tanpa tambahan gula, pengawet, pewarna, dan perasa buatan. Selain itu, Kinohimitsu Collagen Diamond 5300 Drink juga bebas hormon, steroid, dan bahan kimia.


5. Youtheory Joint Collagen

Seperti telah disebutkan di atas, fungsi kolagen bukan sekadar menjaga kesehatan kulit tapi juga menjaga fungsi sendi. Youtheory Joint Collagen dirancang untuk mengembalikan pasokan kolagen yang hilang pada tulang dan sendi. Suplemen yang satu ini direkomendasikan bagi Moms yang gemar bergerak karena bisa mengurangi rasa pegal dan nyeri di bagian sendi, khususnya setelah berolahraga. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Kalcare, Jdid, Shopee)




Tags: kolagen,   rekomendasi










Cover Mei-Juni-Juli 2020