Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Sampo untuk Atasi Kerontokan Rambut Ibu Menyusui

Rekomendasi Sampo untuk Atasi Kerontokan Rambut Ibu Menyusui

Setelah melahirkan, masih ada sejumlah masalah yang menghampiri ibu menyusui, salah satunya adalah rambut rontok. Perubahan hormon selama kehamilan membuat rambut Anda tidak dapat rontok. Hal ini disebabkan perubahan hormon progesteron yang awalnya melonjak selama hamil dan membuat rambut terlihat tebal serta jarang rontok.

Namun, usai persalinan, hormon tersebut kembali ke siklus normal, sehingga pertumbuhan rambut menjadi seperti saat sebelum Moms hamil. Semua rambut yang 'seharusnya' rontok selama masa kehamilan pun baru rontok setelah Anda melahirkan. Umumnya, jangka waktunya adalah selama 6 bulan setelah melahirkan.

Sebenarnya, kerontokan rambut merupakan hal biasa setelah melahirkan. Namun, jika Moms merasa kesal melihat banyaknya helai rambut yang rontok dan menempel di sisir, handuk, serta bantal, Anda mungkin bisa mengatasinya dengan cara memilih produk sampo dan perawatan untuk rambut rontok. Berikut rekomendasi dari M&B, Moms.



1. L’OREAL Paris Fall Repair 3X Anti-Hair Fall Shampoo


Produk ini bisa membantu mengurangi rambut rontok hingga 97% dengan memberikan tiga aksi untuk perawatan rambut rontok, memelihara akar rambut, memperbaiki serat rambut, dan membuatnya tumbuh lebih kuat. Kandungan asam amino esensial arginine bermanfaat untuk menutrisi kulit kepala dan melancarkan sirkulasi darah. Formulanya diklaim sesuai dengan cuaca dan kondisi rambut orang Indonesia.

2. TRESemmé Anti Hair Fall Shampoo


TRESemmé merupakan merek yang digunakan para profesional dan memberikan kualitas memuaskan seperti di salon, meski Anda memakainya di rumah. Sampo ini menggunakan teknologi keratin yang diformulasikan untuk rambut wanita yang mudah kaku dan rusak. Formula ini memperkuat akar dan batang rambut, serta mencegah rontok yang diakibatkan karena kerusakan rambut. Anda bisa gunakan secara teratur untuk rambut yang lebih panjang dan kuat.

3. Natur Natural Extract Shampoo with Ginseng Extract


Natur adalah merek perawatan rambut berbahan alami asal Indonesia yang telah mendapatkan penghargaan Top Brand Award . Dengan ekstrak ginseng, produk ini dapat memperbaiki tekstur akar dan batang rambut Anda yang rusak. Selain vitamin dan mineral, Natur memiliki kandungan bioaktif yang berguna untuk melembapkan dan melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Anda bisa menggunakannya setiap hari.

4. Pantene Hair Fall Control




Pantene merupakan salah satu merek perawatan rambut terlaris di Indonesia. Produk ini mampu menjaga rambut Anda tetap sehat sepanjang hari. Formulanya menjadikan batang rambut kokoh dan berkilau, memperbaiki rambut bercabang dan patah, serta membuatnya bertahan dari kerontokan. Sampo ini dilengkapi dengan teknologi micro-bubble untuk melindungi rambut dari polusi dan partikel debu mikroskopik, sebagai salah satu penyebab kerontokan.

5. Dove Total Hair Fall Treatment


Sampo ini memiliki kandungan trichazole yang menutrisi akar rambut, serta menguatkan akar sekaligus batang rambut hingga ke ujungnya. Pemakaian secara teratur produk ini akan mencegah kerontokan rambut hingga 98%. Dan jika Anda rutin menggunakannya, Dove menjamin kerontokan rambut akan berkurang dalam waktu dua minggu.

6. Kérastase Specifique Bain Prévention


Harganya memang lumayan mahal, namun produk Kérastase telah diakui kualitasnya dan banyak digunakan di salon-salon terkemuka. Produk ini mengatasi berbagai masalah rambut, seperti kerontokan, kulit kepala sensitif, gatal, ketombe, dan berminyak. Formula Système Pro-Actif mengatasi iritasi, meregenerasi, serta merangsang mikrosirkulasi pada kulit kepala, bekerja cepat untuk mengatasi kerontokan rambut Anda.

7. Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense


Produk perawatan rambut dari Rudy Hadisuwarno memiliki kualitas yang terjamin dan disukai banyak orang. Sampo ini diformulasikan dengan kombinasi ekstrak ginseng dan active HL defense complex untuk membantu mengurangi kerontokan rambut dengan menutrisi akar rambut sehingga rambut tumbuh kuat dan tetap sehat berkilau serta mempercepat pertumbuhan rambut. (M&B/SW/Dok. Freepik, Bukalapak, Mybest)



Tags: rekomendasi,   sampo,   rambut rontok,   sampo untuk rambut rontok