Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Sunscreen dan Sunblock untuk Anak

Rekomendasi Sunscreen dan Sunblock untuk Anak

Seringkali anak bermain tanpa mengingat waktu. Tak jarang mereka tetap asyik bercengkerama meski berada di bawah teriknya sinar matahari. Apakah Si Kecil juga termasuk salah satunya, Moms?

Tanpa disadari, sinar matahari bisa merusak kulit Si Kecil. Luka bakar akibat matahari bisa menjadi sangat berbahaya dan dapat menyebabkan semua jenis kanker kulit, terutama melanoma maligna. Inilah alasan, Moms perlu memberikan proteksi bagi kulit Si Kecil dengan mengoleskan tabir surya atau sunscreen dan sunblock.

Saat ini sudah banyak produk sunscreen dan sunblock yang ditujukan khusus bagi anak-anak. Yuk, simak beberapa produk yang direkomendasikan M&B berikut ini, Moms!



Nivea Sun Kids Lotion SPF 25

Dengan kandungan dan formula khusus untuk anak-anak, Nivea Sun Kids Caring Sun Lotion SPF 25 cocok digunakan dan diaplikasikan pada kulit Si Kecil. Selain melindungi kulit anak dari sinar matahari, produk ini juga efektif dalam merawat kelembapan kulit, cepat meresap, tidak menimbulkan rasa lengket, serta antiair.

Nivea Sun Kids Caring Sun Lotion mengandung vitamin E untuk menutrisi kulit dan antiradikal bebas. Selain itu, produk ini juga tak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga tidak akan memengaruhi binatang atau habitat laut ketika digunakan saat berenang di pantai.


Banana Boat Simply Protect Kids Sun Lotion

Banana Boat memiliki cukup banyak varian sunscreen untuk anak-anak. Salah satunya yang bisa didapatkan di sejumlah drug store di Indonesia adalah Banana Boat Simply Protect Kids Sun Lotion. Mengandung SPF 50+, produk ini merupakan mineral-based sunscreen yang ditujukan khusus bagi anak berusia 2 hingga 12 tahun. Banana Boat Simply Protect Kids Sun Lotion tidak mengandung oxybenzone, parabens, dan bahan pewangi sehingga lembut bagi kulit Si Kecil. Selain itu sunscreen yang satu ini memiliki formula tear-free, jadi tak akan menyebabkan rasa perih saat terkena mata.


Purebaby Sunblock

Purebaby Sunblock SPF 25 merupakan satu-satunya sunblock yang diformulasikan secara physical sehingga aman digunakan untuk kulit bayi. Berbeda dengan sunscreen, senyawa pada sunblock tidak diserap oleh kulit. Cara kerjanya hanya dengan memantulkan radiasi sinar matahari.



Kandungan zinc oxide micronized particle dan SPF 25 dalam Purebaby Sunblock membantu melindungi bayi dari sinar matahari selama sekitar 4 jam. Sementara itu, kandungan apricot kernel oil membantu melembapkan kulit bayi sekaligus berfungsi sebagai antioksidan.

Selain bebas pewangi, produk ini juga tidak mengandung Para Amino Benzoic (PABA) yang merupakan senyawa karsinogenik. Purebaby Sunblock sudah lulus uji hypoallergenic lho, Moms, jadi tidak berpotensi menimbulkan alergi bagi kulit bayi Anda.


Beach Hut Kids Max SPF 100++

Beach Hut Max SPF 100++ mengandung micronized zinc oxide yang membuat formulanya ringan bagi kulit Si Kecil, mudah kering, dan tidak terasa lengket. Produk ini menawarkan perlindungan maksimum terhadap sinar UVA/UVB yang bisa menyebabkan luka bakar karena matahari, kanker kulit, dan perubahan warna kulit menjadi hitam. Moms bisa mendapatkan produk Beach Hut Kids Max di outlet Mothercare.


(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Tokopedia, Shopee, Mothercare)



Tags: rekomendasi,   sunscreen,   sunblock,   anak,   sinar matahari