Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Minyak Ikan Bebas Aroma Amis untuk Anak

Rekomendasi Minyak Ikan Bebas Aroma Amis untuk Anak

Untuk menunjang tumbuh kembang balita, Moms perlu berikan Si Kecil asupan nutrisi yang penting. Salah satunya dengan memberikan minyak ikan. Minyak ikan memiliki kandungan omega-3 yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak, terutama untuk pertumbuhan otak dan kecerdasan, serta daya tahan tubuhnya. Selain dari makanan, Moms bisa berikan minyak ikan buat anak dalam bentuk suplemen.

Namun, memberikan suplemen minyak ikan pada anak bukan perkara gampang. Rasanya yang cenderung amis membuat sebagian besar anak akan lari menghindar saat diminta meminumnya. Untuk itu, Moms harus pintar-pintar memilih minyak ikan yang mudah dikonsumsi dan disukai anak. Berikut ini rekomendasi minyak ikan untuk anak yang bebas aroma amis.

1. Nordic Naturals Children’s DHA

Minyak ikan berbentuk soft gel ini memiliki aroma stroberi sehingga anak Anda pasti akan suka, Moms. Suplemen ini bermanfaat untuk mendukung perkembangan otak, membantu mendukung daya ingat serta konsentrasi anak dalam belajar, dan membantu menjaga mood anak.



Produk ini juga mengandung vitamin A untuk kesehatan mata dan vitamin D untuk kesehatan tulang dan jantung. Dibuat dengan cara non GMO, keutuhan nutrisinya tetap terjaga serta telah memenuhi syarat Pharmaceutical International Standart.


2. Nutrimax Kidz Omega 3

Diperkaya dengan Natural Lemon Essence Oil, suplemen ini tidak memiliki rasa amis, sehingga pasti disukai anak. Diformulasikan untuk mengoptimalkan proses tumbuh kembang otak, mata, serta fisik dan mental, suplemen ini bebas dari berbagai polutan. Manfaat lainnya, membantu menyehatkan pencernaan, pernapasan, dan kulit.

Produk ini mengandung omega-3 dengan kadar hingga 70% yang diekstrak dari minyak ikan Salmon. Konsumsi 1-2 butir sehari setelah makan pagi atau siang untuk memaksimalkan manfaat omega-3 mendukung tumbuh kembang Si Kecil.


3. Healthy Care Fish Oil 1000mg Omega 3

Minyak ikan berbentuk kapsul ini mudah dihancurkan untuk dicampurkan ke dalam susu, jus, atau makanan favorit anak, jadi lebih mudah dikonsumsi oleh Si Kecil. Suplemen ini membantu menjaga kesehatan jantung anak sejak dini.

Produk ini aman dikonsumsi anak-anak di atas usia 2 tahun dengan konsultasi dan anjuran dari dokter. Selain menjaga kesehatan jantung, produk dari Australia ini juga menjaga kesehatan otak, mata, kulit, dan sendi.


4. Nature’s Way Kids Smart Fish Oil

Minyak ikan ini beraroma stroberi lezat yang dikemas dengan omega-3. Diformulasikan khusus untuk membantu anak dengan nutrisi omega-3 esensial DHA dan EPA. Produk ini membantu tumbuh kembang, mendukung dan menjaga fungsi otak yang sehat, perilaku yang sehat, belajar, kesehatan mata, dan sistem saraf yang sehat.



Moms bisa berikan suplemen yang menyediakan dua asam lemak omega-3 esensial, yakni DHA dan EPA ini untuk anak berusia 6 bulan hingga 5 tahun sebanyak satu kapsul per hari, sedangkan anak 5 tahun ke atas 1-2 kapsul per hari, atau sesuai dengan anjuran dokter.


5. ChildLife Pure DHA

Jika biasanya minyak ikan hadir dalam bentuk cair, soft gel, dan kapsul sehingga sulit dikonsumsi anak, maka produk dari ChildLife ini punya keunggulan suplemen yang bisa langsung dikunyah dengan rasa stroberi, tapi tidak menggunakan pewarna, perasa atau pemanis buatan, sehingga aman dikonsumsi.

Suplemen ini terbuat dari ikan kod murni yang memiliki banyak kandungan omega-3 dengan gelatin terbuat dari ikan. Bahan-bahan yang digunakan semuanya alami dan memiliki kualitas terbaik. Untuk keamanan, produk ini juga telah melewati uji standar Internasional dan dinyatakan bebas dari logam, merkuri, serta racun lainnya.


6. Scape Wellbeing Kids Omega-3 Fish Oil

Minyak ikan ini baik untuk anak di atas usia 3 tahun, dapat dikunyah dengan atau tanpa makanan. Selain membantu perkembangan otak, suplemen ini juga bermanfaat untuk memelihara kesehatan dan fungsi syaraf serta jantung dan pembuluh darah.

Sumber utama produk ini adalah ikan laut dalam yang memang terkenal mengandung sumber omega-3 sangat kaya. Selain itu, suplemen ini juga bermanfaat untuk memperkuat fungsi retina mata.


(M&B/SW/Dok. Freepik, Bukalapak)



Tags: rekomendasi,   minyak ikan,   omega-3,   anak,   balita,   kesehatan