Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Balsam Bayi yang Aman untuk Anak

Rekomendasi Balsam Bayi yang Aman untuk Anak

Saat masih bayi, Si Kecil dapat mudah sakit karena sistem imunnya masih dalam tahapan penyempurnaan. Penyakit ringan seperti pilek dan batuk pun dapat dialami. Akibatnya, Si Kecil menjadi rewel karena napasnya tersumbat atau tubuhnya terasa tidak nyaman.

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk ringankan gejala pilek dan batuk pada bayi, salah satunya adalah dengan mengoleskan balsam pada kulitnya. Sensasi hangat bisa membantu melegakan hidungnya yang tersumbat atau meningkatkan rasa nyaman di tubuh Si Kecil.

Namun memilih balsam tak boleh asal, Moms, karena tak semua balsam aman digunakan oleh bayi. Dengan kulit yang masih sensitif, balsam yang tidak cocok untuk Si Kecil bisa saja menimbulkan iritasi atau bahkan permasalahan lain. M&B sudah merangkum enam balsam khusus bayi yang aman untuk Si Kecil. Yuk, simak daftarnya berikut!



1. Kinderen Baby Balsam


Mengandung ekstrak eucalyptus oil dan bunga chamomile, Kinderen Baby Balsam mampu membantu mengatasi gejala batuk dan pilek pada bayi. Bunga chamomile memiliki efek relaksasi alami sehingga dapat menenangkan Si Kecil, membantunya untuk tidak rewel, serta membantu mengatasi iritasi kulit. Sedangkan ekstrak eucalyptus berguna untuk mengatasi permasalahan hidung tersumbat dan batuk berdahak dengan aman pada bayi.

2. Bambi Baby Telon Balm


Ini dia balsam yang juga bisa digunakan untuk menjaga kelembapan kulit Si Kecil. Tak hanya mampu membantu mengatasi permasalahan hidung tersumbat dan gejala pilek lainnya, Bambi Baby Telon Balm juga diformulasikan agar dapat menjaga kelembapan dan kelembutan kulit bayi. Sudah lolos uji dermatologis dan aman bagi kulit sensitif, balsam ini juga bisa membantu menjaga kulit dari gigitan serangga sejak Si Kecil baru lahir, Moms.

3. Balsem Telon Tresno Joyo


Dengan kandungan minyak adas, Balsem Telon Tresno Joyo dapat membantu meringankan hidung tersumbat dan gejala flu lainnya. Moms bisa oleskan balsam ini pada dada, punggung, dan leher Si Kecil sebelum tidur. Produk ini aman untuk digunakan bayi berusia enam bulan ke atas. Tekstur balsam yang ringan membuat produk ini tidak lengket saat dipakai. Tak hanya membantu meredakan gejala flu pada bayi, balsam ini juga bisa mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga, lho Moms!



4. Transpulmin Baby


Transpulmin memiliki dua jenis balsam, yakni Transpulmin Balsam Keluarga dan Transpulmin Balsam Bayi. Jangan salah pilih, karena yang pasti cocok untuk Si Kecil adalah Transpulmin Balsam Bayi. Produk ini mengandung eukaliptol dan bunga chamomile, sehingga cocok dan aman untuk digunakan bayi yang baru lahir hingga dua tahun. Balsam ini mampu membantu meringankan hidung tersumbat, menghangatkan tubuh, dan membantu mengatasi sakit perut pada bayi.

5. Buds Calming Rub Cream


Buds Calming  Rub Cream mengandung jahe, fennel, peppermint, jojoba oils, lavender oils, shea butter, dan sunflower oil sehingga mampu membantu menenangkan Si Kecil dari keluhan gejala flu sembari menjaga kesehatan kulitnya. Ekstrak lavender mampu membantu Si Kecil rileks, dan campuran jahe, peppermint, serta fennel mampu membantu mengatasi berbagai gejala flu dan batuk. Dengan seluruh ekstrak minyak tumbuhan organik, produk ini tentunya aman untuk Si Kecil.

6. Copal Chest Rub


Copal Chest Rub termasuk balsam yang bisa membantu mengatasi berbagai keluhan Si Kecil, mulai dari masuk angin, flu, hidung tersumbat, sakit kepala, sakit perut, hingga gatal akibat gigitan serangga. Mengandung camphor, menthol, eucalyptus oil, produk ini cocok digunakan untuk Si Kecil yang berusia dua tahun ke atas. Dengan kemasan tube, produk ini praktis dan mudah dibawa kemana-mana. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik, Shopee, My Best ID, Babyzania, Gogobli, Bukalapak)



Tags: balsam bayi,   balsam,   bayi,   flu,   pilek,   hidung tersumbat