Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Tempat Belajar Bahasa Penyuka Serial TV Asing

Rekomendasi Tempat Belajar Bahasa Penyuka Serial TV Asing

Salah satu pilihan me time yang bisa dilakukan Moms adalah menghabiskan waktu sambil menonton film atau serial TV. Selain sinetron dari Indonesia, banyak juga Moms yang kini menyukai serial TV yang diproduksi di luar negeri.

Sebut saja Korea Selatan yang cukup sering menghasilkan drama serial yang sangat populer dan menjadi favorit banyak orang. Atau serial lain berjudul Money Heist asal Spanyol yang sekarang jadi topik pembahasan seru di lingkaran pertemanan Anda.

Tapi, tak bisa dipungkiri bahwa keterbatasan bahasa terkadang membuat kita sulit memahami dialog antar pemain, meski tersedia subtitle atau terjemahan dari bahasa tersebut. Nah, agar acara menonton serial TV semakin seru dan mengasyikkan, Moms bisa mencoba mempelajari bahasa asing untuk lebih memahami serial TV yang Anda tonton.



Media Belajar Bahasa


Sayangnya selama masa pandemi, terasa sulit untuk belajar bahasa asing di tempat kursus tertentu. Tenang! Ternyata ada beberapa situs dan aplikasi yang menyediakan layanan belajar bahasa asing sesuai pilihan Anda dan mudah juga untuk diakses. Apa saja itukah itu?

Cakap.com

Situs ini merupakan platform yang menyediakan pembelajaran online, dengan memungkinkan adanya interaksi 2 arah secara langsung. Jadi, antara Anda atau juga anak-anak sebagai murid dan guru profesional di seluruh dunia dapat berkomunikasi agar hasil pembelajaran lebih maksimal. Terdapat empat pilihan bahasa, yaitu Indonesia, Inggris, Jepang, dan Mandarin yang bisa dipelajari melalui situs ini.

Bahaso.com

Situs asli milik anak bangsa seperti Bahaso ini pun memberikan layanan belajar bahasa asing dengan materi yang bisa diakses 24 jam. Bahasa yang bisa dipelajari adalah Inggris dan Mandarin, dengan guru profesional yang bisa dihubungi melalui aplikasi, website, dan chatting messenger. Jadi, proses belajar-mengajar bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun, sehingga Anda mampu berkomunikasi dalam bahasa tersebut dengan lancar dalam waktu relatif cepat.

Duolingo.com

Website ini menjadi salah satu yang cukup populer untuk belajar bahasa asing. Duolingo menyediakan bermacam bahasa dari berbagai negara yang bisa dipelajari dengan mudah dan cepat. Baik bahasa Korea, Spanyol, India, atau Jerman, semua bisa ditemukan di situs dan aplikasi ini. Metode belajar bisa dipilih sesuai kebutuhan, di antaranya metode santai (5 menit/hari), biasa (10 menit/sehari), serius (15 menit/hari), atau gila (20 menit/hari).

Memrise.com

Situs Memrise menjadi media belajar bahasa asing lain yang memiliki metode belajar unik. Moms diajak untuk menghafal kosa kata dari bahasa yang ingin dipelajari, agar tak mudah lupa atau tertukar dengan kata lainnya yang mirip. Selain bahasa Inggris, Anda juga bisa belajar bahasa Rusia, Italia, dan juga Turki.



Busuu.com

Situs belajar bahasa asing Busuu tidak hanya memungkinkan Anda untuk belajar bahasa dari seorang profesional. Moms juga akan dinilai langsung oleh seorang yang asli dari negara yang Anda pelajari bahasanya tersebut. Hal ini pun bisa menjadi eksperimen sosial sekaligus memudahkan pengguna untuk memahami bahasa yang dipelajari lebih dalam.

Tempat Kursus Bahasa


Terlepas dari masa pandemi dan diberlakukannya new normal, mungkin sudah ada beberapa tempat les yang buka dan kembali melayani untuk belajar bahasa asing. Selain situs-situs di atas, intip juga lembaga yang memberikan kursus belajar bahasa asing berikut ini, Moms.

Berlitz Language Center

Berlitz merupakan lembaga yang bisa memberikan pengajaran bahasa asing, seperti bahasa Inggris, Arab, Perancis, dan lainnya. Tak hanya itu, Anda juga akan dikenalkan oleh budaya dan kebiasaan masyarakat di negara yang Anda pelajari. Dengan begitu, Moms jadi lebih mudah untuk memahami bahasa serta cara berinteraksi dengan orang asli yang berbicara dengan bahasa tersebut, nih.

Kelas Ruang Bahasa

Untuk Moms yang suka belajar di dalam kelas, Kelas Ruang Bahasa menyediakan sistem pembelajaran dengan maksimal siswa 15 orang. Beragam bahasa seperti Jepang, Korea, atau juga Thailand bisa dipelajari secara langsung, baik secara kelompok dalam kelas, privat di rumah maupun online.

Kedutaan Luar Negeri

Moms juga bisa belajar bahasa asing secara langsung dari lembaga yang berkaitan dengan kedutaan asal negara yang dimaksud. Misalnya Erasmus Training Center sebagai tempat belajar bahasa Belanda atau Korean Culture Center untuk belajar bahasa Korea Selatan. Jadi, selain lebih bisa memahami bahasanya, Anda juga sekaligus bisa mempelajari budaya negera tersebut secara langsung. Selamat belajar, Moms! (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: rekomendasi,   bahasa asing,   serial tv