Mother&Baby Indonesia
Merawat Kulit dan Mempererat Bonding di Era ‘New Normal’

Merawat Kulit dan Mempererat Bonding di Era ‘New Normal’

Moms, sudah sekitar 2 bulan sejak diberlakukannya PSBB, kita diminta untuk tetap tinggal dan ‘memindahkan’ berbagai aktivitas ke rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kebiasaan kita pun mulai berubah, membuat kita harus banyak beradaptasi menghadapi kondisi yang ada, dan perlahan pun menjadi 'the new normal'.

Bosan? Sudah pasti. Namun tak bisa dipungkiri, selama #dirumahaja, Moms dan keluarga masih produktif dan mulai menerima kondisi 'the new normal' melalui beragam aktivitas. Kita pun bisa membagi waktu lebih untuk menjalani hobi atau mencoba kegiatan baru yang selama ini mungkin tertunda akibat kesibukan pekerjaan.

Mengenali Masalah Kulit di Masa 'New Normal'

Bagi perempuan, melakukan perawatan kecantikan di salon, spa, atau klinik kecantikan, adalah kebutuhan yang harus dipenuhi. Namun pada situasi seperti saat ini, segala aktivitas tersebut terpaksa harus dibatasi ya, Moms. Selama #dirumahaja, pasti Moms mulai rindu untuk berkegiatan yang biasa dilakukan di luar rumah, seperti melakukan perawatan wajah, tubuh, dan kuku di salon kecantikan, yang saat ini belum memungkinkan dilakukan di luar rumah.



Selama #workfromhome, banyak juga Moms yang mulai mengeluh tentang penampilannya yang tidak prima lagi, dan mengaku menjadi kurang peduli dengan kesehatan kulitnya. Banyak Moms yang berasumsi bahwa dengan lebih banyak beraktivitas di dalam rumah, kulit akan baik-baik saja karena tidak terpapar sinar matahari, debu, polusi, dan radikal bebas. Padahal, baik di luar maupun di dalam rumah, risiko permasalahan kulit tetap ada lho, Moms.

Sebagai lapisan luar dan organ terluas dari tubuh, kulit memiliki risiko terpapar kotoran atau bakteri dengan mudah. Aktivitas yang Moms dan keluarga jalani di rumah juga memiliki risiko tersendiri seperti radiasi dari handphone dan laptop, terlalu lama berada di ruangan dingin, bekas luka (scars) akibat jatuh, digigit serangga hingga terkena percikan minyak panas saat memasak di dapur.

Rawat dengan Tepat

Ya Moms, meskipun risiko-risiko seperti itu sangat mungkin terjadi, masih banyak Moms yang belum menyadari akan pentingnya perawatan kulit secara rutin dan menyeluruh. Padahal, momen #dirumahaja sebenarnya dapat menjadi waktu yang tepat untuk memberikan perhatian lebih pada kesehatan tubuh kita, khususnya kulit.

Nurhayatini, Product Manager dari PT Radiant Sentral Nutrindo, menjelaskan bahwa permasalahan kulit seperti bekas luka dan kondisi kulit kering harus dirawat dengan tepat. Mom bisa memberikan nutrisi dan asupan yang tepat bagi kulit secara rutin, baik dari dalam maupun dari luar, seperti mengonsumsi sayur dan buah, minum air putih yang cukup, serta menggunakan produk perawatan yang dapat mencegah dan mengatasi permasalahan kulit.


Untuk perawatan luar, pastikan Moms menggunakan produk dengan kandungan optimal yang memberikan nutrisi, kelembapan, dan menguncinya dalam kulit. Pelembap dengan bahan dasar minyak efektif dalam menjaga kelembapan kulit lebih lama, seperti Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit dan Bio-Oil Gel Kulit Kering, bisa menjadi pilihan Moms dan keluarga. Dengan menggunakan pelembap secara rutin, niscaya Moms akan terhindar dari permasalahan kulit yang mengganggu,” tambah Nurhayatini.



Kulit Sehat, Bonding Makin Erat

Menghadapi ‘the new normal’ membuat para Moms pun beradaptasi dengan beragam peran sekaligus; sebagai ibu, istri, guru, wanita bekerja, sahabat, dan lainnya. Melakukan pijat sebagai perawatan tubuh dapat menjadi pilihan yang tepat dan menyenangkan setelah bekerja seharian. Dan kini, pijat pun bisa dilakukan di rumah lho, dengan minyak perawatan kulit yang dapat memberikan relaksasi sekaligus melembapkan kulit.

Kegiatan ini juga dapat dijadikan momen kebersamaan antara ibu dan anak, khususnya anak perempuan. Kok, bisa? Ya Moms, produk Bio-Oil sudah bisa dan aman untuk digunakan Si Kecil yang berusia 2 tahun ke atas. Jadi, sambil melakukan kegiatan bersama Si Kecil yang dapat merekatkan kedekatan, misalnya melakukan pijat bersama, Moms juga bisa menanamkan kebiasaan baik dalam merawat tubuh sedini mungkin dengan menggunakan produk perawatan yang tepercaya.

Tips Simpel Merawat Kulit Kering

Seperti Moms ketahui, salah satu cara menghindari virus COVID-19 adalah dengan melakukan cuci tangan menggunakan sabun. Akan tetapi, muncul permasalahan baru yang bisa terjadi karena seringnya mencuci tangan, yaitu kulit tangan dan di sekitar kuku cenderung menjadi kering dan mudah terkelupas karena terlalu sering bersinggungan dengan air dan sabun.


Nah, Moms bisa mencoba nih, tips merawat kulit di sekitar kuku dari seorang beauty content creator, Erlina Chandra di akun Instagram miliknya, @rlinachang. Ternyata, merawat kulit kuku yang kering sangatlah mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah, lho! Moms hanya perlu mencampur 1 sendok makan garam laut dan 1 sendok teh perasan air lemon ke dalam 500 ml air hangat, lalu tambahkan 3-4 tetes Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit, kemudian rendam jari-jari tangan selama 10-15 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Mudah kan, Moms? Jadi, jangan lupa untuk merawat kulit Moms dan seluruh anggota keluarga walau #dirumahaja, ya! (Nanda Djohan/SW/Dok. Freepik, Bio-Oil)



Tags: perawatan kulit,   bio-oil,   kesehatan kulit,   kulit,   new normal