Mother&Baby Indonesia
Ini Tips Berpakaian saat Anda Hamil Trimester Pertama

Ini Tips Berpakaian saat Anda Hamil Trimester Pertama

Saat hamil, mungkin tak sedikit Moms yang merasa kesulitan ketika harus berpakaian. Apalagi bila Anda masih belum ingin membagikan kabar kehamilan Anda. Sementara saat trimester pertama, perubahan pada fisik sudah mulai terlihat, terutama pada bentuk perut, sampai akhirnya perut Anda akan semakin membesar seiring bertambahnya usia kehamilan Anda.

Namun, selama perut Anda belum terlihat besar, Moms tak perlu bingung bagaimana cara berpakaian yang tepat. Karena kunci untuk berpakaian saat menjalani kehamilan di trimester pertama adalah mengenakan pakaian yang membuat Anda nyaman dan terlihat tetap cantik. Anda pun tak harus selalu membeli baju baru yang disesuaikan dengan trimester kehamilan Anda demi menghemat pengeluaran.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Moms aplikasikan ketika berpakaian di trimester satu kehamilan Anda.



1. Menggunakan baju hamil yang longgar

Meski perut Anda belum terlihat besar, Anda bisa membeli baju hamil dan mengenakannya saat masih trimester pertama. Selain akan membuat Anda nyaman, ukurannya yang biasanya cukup besar bisa membuat Anda berhemat karena baju hamil tersebut masih bisa Anda gunakan sampai kehamilan trimester selanjutnya.

2. Show your baby bump, Moms!

Ketika Anda menjalani kehamilan di trimester 1, mungkin Moms memang belum ingin menunjukkan kehamilan Anda. Anda juga mungkin masih belum mau mengenakan baju yang akan memperlihatkan siluet perubahan bentuk perut Anda ketika hamil. Meski Moms masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk merahasiakan kehamilan Anda sampai akhirnya perut besar Anda tak bisa ditutupi, namun sebenarnya tak ada salahnya untuk mengenakan baju yang dapat menunjukkan perubahan bentuk perut Anda tersebut.

3. Pakai baju hamil preloved

Ketika tubuh Anda mulai mengalami perubahan fisik saat hamil, Moms tentu harus mencari baju hamil yang sesuai di tubuh Anda. Meski tak ada salahnya bila Anda membeli baju hamil yang baru, namun ada cara lain yang lebih ekonomis, yaitu dengan membeli baju hamil bekas atau preloved yang sesuai dengan ukuran Anda. Dengan cara ini berarti Moms tidak perlu menghabiskan uang terlalu banyak untuk membeli baju hamil yang kemungkinan tidak akan Anda pakai lagi.



4. Investasi bra yang nyaman

Saat hamil, Moms juga akan mengalami perubahan bentuk pada payudara. Maka ada baiknya Anda mulai berinvestasi membeli beberapa bra baru yang pas untuk Anda dan bisa mendukung perubahan bentuk payudara sehingga nyaman saat digunakan. Moms juga bisa memilih bra yang memiliki fungsi ganda, yang bisa Anda gunakan ketika masa menyusui nanti.

5. Pilih pakaian yang nyaman

Leggings memang sangat nyaman dan mudah dipakai saat Anda hamil. Namun Anda juga bisa menggunakan jenis pakaian lain seperti mengenakan jogger pants dan jumpsuit yang longgar demi tetap merasa nyaman selama menjalani kehamilan.

6. Korset hamil

Selain baju hamil dan bra, memiliki korset hamil juga tak kalah pentingnya. Korset hamil dapat menopang bagian bawah punggung dan perut Anda selama kehamilan, dan sangat berguna untuk dipakai pada trimester kedua dan ketiga. Jadi tak ada salahnya Anda mulai mencari korset hamil meski usia kehamilan Anda baru memasuki trimester pertama, Moms. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: hamil,   kehamilan,   ibu hamil,   trimester pertama,   pakaian ibu hamil










Cover Mei-Juni-Juli 2020