Mother&Baby Indonesia
Anti Gagal, Contek Diet Sehat ala Seleb Korea Selatan Ini

Anti Gagal, Contek Diet Sehat ala Seleb Korea Selatan Ini

Apakah Moms sedang kesulitan untuk menurunkan berat badan atau mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat? Ya, memang semua bentuk tubuh indah, tapi lain halnya bila dokter sudah menyarankan Anda untuk menjaga pola makan agar terhindar dari risiko diabetes.

Bingung mulai dari mana? Jangan khawatir, karena Moms bisa mencontoh pola makan selebriti Korea Selatan favorit Anda. Eits, tapi tidak sedikit selebriti Korea Selatan yang mengadopsi pola makan ekstrem yang mungkin tak cocok untuk Anda lho, Moms.

M&B sudah merangkum beberapa kiat diet sehat selebriti Korea Selatan yang terbukti ampuh turunkan berat badan. Simak daftarnya berikut, Moms!



1. 5 Porsi Sehari – Park Bo Ram

Di awal kariernya, Park Bo Ram memiliki tubuh yang gemuk. Tapi kemudian ia bertekad untuk menurunkan berat badan dengan diet yang sehat. Penyanyi ini mengadopsi pola makan lima kali sehari yang tinggi protein dan rendah kalori. Misalnya, sebagai sarapan ia memakan sebuah tomat, 150 gram ubi manis, 100 gram dada ayam yang dipanggang atau dikukus, dan salad sayuran. Selain itu, ia juga memasukkan olahraga ke dalam jadwal rutin hariannya. Berat badannya turun sebanyak 32 kg selama 2 tahun.

2. No White Food Diet – HyunA


Ya Moms, pola makan makanan berwarna putih. Penyanyi ini mengatakan bahwa ia menghindari konsumsi berbagai makanan yang terbuat dari tepung dan nasi putih. Tujuan dari pola makan ini adalah untuk mengganti makanan tinggi gula atau karbohidrat sederhana dengan makanan lain dengan karbohidrat kompleks dan serat yang lebih tinggi. Walau begitu, Moms tak perlu contoh porsi makan HyunA yang terlalu sedikit. Moms bisa tiru langkah ini dengan mengonsumsi makanan whole grain, sayur-sayuran, buah-buahan, dan daging dalam porsi yang secukupnya.

3. Diet Ubi – Secret




Para anggota grup musik Secret mengaku menjalani diet ubi untuk menjaga bentuk tubuh mereka. Tampaknya diet ubi sangat populer di kalangan selebriti Korea, contohnya Seohyun anggota grup musik SNSD. Sebabnya, pola makan ini mampu membantu menurunkan badan tanpa mengorbankan perut dan lidah. Ubi sangat tinggi serat, kaya akan vitamin dan mineral, rendah kalori, baik bagi kadar gula darah, anti-inflamasi, serta bisa membantu mencegah kanker. Ganti nasi atau roti dengan ubi, lalu padankan dengan makanan tinggi protein dan vitamin lainnya.

4. Diet Pisang – Seo In-Young


Seo In-Young mengaku menjalani diet pisang dan mengalami penurunan badan sebanyak 6 kg setelah 4 minggu. Tak hanya Seo In-Young, ternyata Yonghwa, vokalis CN Blue, juga mengadopsi diet ini! Pola makan ini ditemukan oleh ahli farmasi asal Jepang, Sumiko Watanabe, dan juga dikenal sebagai ‘glamour diet’ karena dipercaya mampu mengecilkan wajah, serta membakar lemak pinggang dan perut Anda. Tidak ada hitungan kalori yang pakem, Anda hanya perlu mengonsumsi 1-2 buah pisang untuk sarapan dan snack sore, sedangkan Anda bisa konsumsi apa pun untuk makan siang dan makan malam. Hanya saja, diet ini mewajibkan Anda untuk berhenti makan saat merasa 80% kenyang.

5. Time Limit Diet – Bae Suzy


Penyanyi multitalenta ini menjalani diet ketat agar berat badannya turun demi perannya di drama Uncontrollably Fond. Dengan pola makan ini Suzy tidak makan apa pun setelah jam 6 malam. Melansir Medical News Today, time limit diet merupakan pola makan yang fokus pada waktu makan.

Dibandingkan membatasi jenis makanan atau jumlah kalori yang dikonsumsi, pola makan ini membatasi waktu di mana Anda boleh makan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet ini mampu membantu menurunkan berat badan dan mengurangi risiko penyakit metabolik, seperti diabetes.

Nah, apakah Moms sudah tak sabar untuk mencoba diet? Yang perlu diingat, tidak ada pola makan khusus yang dapat berhasil untuk semua orang. Iringi dengan berolahraga atau menerapkan gaya hidup aktif untuk proses penurunan berat badan yang lebih optimal. Moms juga bisa konsultasikan diet tertentu dengan dokter Anda untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Soompi, Koreaboo, exercise4weightloss, Seolent, Youtube, Freepik)



Tags: diet,   hidup sehat,   selebriti,   diet ala selebriti










Cover Mei-Juni-Juli 2020