Mother&Baby Indonesia
7 Cara agar Terhindar dari Rasa Sakit saat Bercinta

7 Cara agar Terhindar dari Rasa Sakit saat Bercinta

Hubungan seks sejatinya harus bisa dinikmati oleh kedua belah pihak, pria dan wanita. Namun tak jarang, sesi bercinta justru menjadi neraka bagi salah satu di antara mereka. Jika dilakukan dengan cara yang tidak tepat, hubungan seks akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Alih-alih menikmati, bukan tak mungkin Anda atau pasangan justru akan merasakan sakit yang luar biasa.

Namun jangan khawatir, ada sejumlah tips agar hubungan seks tidak menjelma menjadi mimpi buruk bagi Anda. Berikut adalah langkah yang bisa Anda ikuti agar bercinta tak menyakitkan lagi.

1. Manfaatkan Foreplay

Jangan terburu-buru saat melakukan hubungan seks. Sebagian besar wanita lebih lambat terangsang ketimbang pria sehingga akan merasa sakit apabila pasangan melakukan penetrasi saat vagina belum terlalu ‘basah’. Melakukan foreplay atau sesi pemanasan sangat berguna untuk mengurangi rasa sakit saat berhubungan seksual.

Pastikan Anda dan pasangan saling menyentuh sejumlah area yang sensitif, berciuman, atau berpelukan sehingga bisa terangsang penuh sebelum melakukan penetrasi. Melakukan foreplay sebelum bercinta bisa memperlancar aliran darah ke organ intim sehingga menghindari munculnya rasa nyeri.

2. Coba Gaya Lain

Posisi misionaris atau wanita berada di bawah pria, adalah gaya seks yang paling sering digunakan. Namun pada beberapa pasangan, posisi ini bisa saja menimbulkan rasa tidak nyaman. Jika begitu, Anda dan suami bisa bereksperimen untuk melakukan hubungan seks menggunakan gaya yang berbeda. Cari posisi yang memang membuat Anda dan pasangan benar-benar nyaman. 

3. Rileks

Ya, bercinta harus dilakukan dengan santai tanpa paksaan sehingga tidak menimbulkan rasa sakit. Sebelum bercinta, pastikan kepala Anda tidak sedang stres memikirkan hal-hal lain seperti pekerjaan atau masalah rumah tangga hingga bisa fokus mencari kepuasan dalam berhubungan seks. Anda akan sulit untuk terangsang jika bercinta dalam keadaan stres atau tertekan.

4. Buang Air Kecil

Hal kecil yang satu ini mungkin sering terlupakan oleh Anda. Sebelum berhubungan seks, tak ada salahnya jika Anda buang air kecil terlebih dahulu guna mengosongkan kandung kemih. Bercinta dengan kondisi kandung kemih yang penuh tentunya akan menimbulkan rasa tidak nyaman atau bahkan sakit.

5. Gunakan Pelumas

Ada kalanya vagina sulit untuk ‘basah’ sehingga terasa sakit saat pasangan melakukan penetrasi. Apabila kondisi ini terjadi pada Anda, tak ada salahnya jika Anda dan pasangan menggunakan pelumas guna memperlancar penetrasi. Pelumas juga berguna untuk mengurangi risiko lecet atau luka pada vagina yang mungkin terjadi saat adanya gesekan dengan penis.

6. Mandi Air Hangat

Mandi air hangat bisa membantu tubuh Anda menjadi lebih rileks. Sensasi hangat dari air yang disiram ke seluruh tubuh dapat memberikan efek tenang sehingga mengurangi atau bahkan menghilangkan beban pikiran serta stres yang melanda. Berendam di air hangat juga dapat melenturkan otot-otot yang kaku sehingga Anda bisa lebih lincah bergerak ketika berhubungan seks.

7. Berkomunikasi

Jangan lupakan hal penting yang satu ini! Berkomunikasi dengan pasangan adalah salah satu bentuk foreplay. Dengan melakukan percakapan ringan sebelum bercinta, Anda dan pasangan telah membuat diri Anda masing-masing merasa nyaman. Jangan lupa untuk melakukan belaian lembut saat Anda dan pasangan lagi saling merayu di tempat tidur. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: bercinta,   seks,   rasa sakit saat bercinta










Cover Mei-Juni-Juli 2020