Mother&Baby Indonesia
Kata-kata Bijak Mengenai Pernikahan di Drakor TWOTM

Kata-kata Bijak Mengenai Pernikahan di Drakor TWOTM

Meski telah berakhir, rasanya drama Korea atau drakor The World of the Married masih lekat di hati dan ingatan para pecinta drakor ya, khususnya bagi Anda yang gemar menyaksikan serial drama yang diperankan oleh aktris Kim Hee-ae dan Park Hae-joon ini.

Tak hanya masih mengingat gambaran adegan-adegan dalam drama tersebut, tentu kalimat yang dilontarkan para pemainnya juga masih membekas di pikiran siapa pun yang menontonnya. Bagi para Moms, mungkin kata-kata mengenai pernikahanlah yang paling Anda ingat dan berkesan buat Anda.

Memang, ada cukup banyak kata-kata bijak tentang pernikahan yang juga bisa dijadikan pelajaran bagi siapa pun yang sudah membina rumah tangga, termasuk Anda, dari drakor ini. Apa saja ya, kata-kata tersebut? Yuk, kita simak, Moms!

1. "Pernikahan tidak semudah itu. Pernikahan bukan permainan tempatmu bisa bangun dan pergi hanya karena kamu kehabisan uang." - Ji Sun Wo.

Membina rumah tangga memang tidak mudah. Maka sebagai pasangan suami istri, tentu Anda harus menghadapi segala rintangan dan masalah yang mungkin mewarnai kehidupan pernikahan Anda.

2. "Kesenangan dalam hidup, kesedihan, penderitaan, kebahagiaan, kami harus berbagi semuanya karena kami sudah menikah dan dia pasanganku yang berbagi takdir denganku." - Yeo Da Kyung

Layaknya janji yang diucapkan oleh setiap pasangan ketika menikah dahulu, selalu berusaha menghadapi pahit manis kehidupan bersama.

3. "Pernikahan dan pasangan bisa terguncang, terbalik, atau hancur karena hal sepele." - Ji Sun Woo

Berawal dari masalah kecil, bukan berarti tidak akan menjadi masalah besar bila tidak adanya keterbukaan dalam kehidupan pernikahan.

4. “Kalau kamu mengatakan yang sebenarnya, aku akan membencimu selama sisa hidupku. Tapi kalau kamu berbohong, aku tidak akan pernah memaafkanmu.” - Yeo Da Kyung

Jujur itu memang terkadang menyakitkan. Tapi kejujuran dalam membina rumah tangga tentu menjadi hal yang sangat diperlukan.

5. “Jika wanita lain tampak lebih memesona di matamu. Istrimu pun akan terlihat menarik di mata pria lain.” - The World of the Married

Mengagumi kecantikan atau ketampanan seseorang sebenarnya tidaklah salah. Namun ada baiknya bagi yang sudah berumah tangga tetap bersyukur atas pendamping hidup yang sudah ditakdirkan Tuhan.

6. “Wanita setia bukannya tidak tahu cara berselingkuh. Mereka menahan diri karena yakin dan saling percaya sebagai pasangan itu penting.” - Ji Sun Woo

Selain kejujuran, menaruh kepercayaan pada pasangan tentu tak kalah pentingnya dalam sebuah pernikahan.

7. “Kesetiaan bukanlah kesanggupan pada hatimu, tetapi pada dirinya sendiri.” - The World of the Married

Saling setia pada pasangan menjadi hal penting demi memperkuat sebuah hubungan pernikahan.

8. "Biasanya orang-orang tetap menderita karena mereka tidak cukup berani untuk melarikan diri." - Min Hyun Seo

Keberanian diperlukan untuk dapat menyelesaikan sebuah masalah sehingga tak membiarkannya berlarut-larut dan semakin menyakiti hati kita.

9. "Bercerai bukan keputusan mudah. Ini masalah yang sangat mendesak yang bukan hanya melibatkan hidupku, tapi juga hidup anakku." - Ji Sun Woo

Karena pada akhirnya, seorang anaklah yang paling merasa terluka dan sedih atas perpisahan kedua orang tuanya.

10. “Perceraian belum tentu hal yang buruk.” - Jang Mi Yun

Sebuah perceraian terkadang justru menjadi pilihan terbaik bagi sebuah pernikahan yang bermasalah. (Vonda Nabilla/SW/Dok. @jtbcdrama)



Tags: keluarga,   pernikahan,   kata-kata bijak,   the world of the married