Mother&Baby Indonesia
4 Zodiak Anak yang Paling Sering Tantrum

4 Zodiak Anak yang Paling Sering Tantrum

Tantrum atau emosi meledak-ledak pada balita memang hal yang sangat umum terjadi ya, Moms. Tantrum lebih sering terjadi pada anak di bawah usia 5 tahun, khususnya 2 sampai 3 tahun. Moms pasti pusing jika menghadapi anak tantrum, terlebih tantrum umumnya terjadi tanpa alasan jelas.

Panik? Tak perlu khawatir berlebih, Moms, karena berdasarkan zodiaknya, dilansir dari Your Tango, hanya ada 5 zodiak anak yang paling sering tantrum. Apa saja zodiak itu dan apakah zodiak anak Anda termasuk yang sering tantrum? Cek zodiak anak Anda, lho!

Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Entah merasa terharu, sebal, atau marah, anak Aquarius memang paling mudah menangis dibanding anak zodiak lain. Bahkan momen menyenangkan atau bahagia pun bisa membuat anak Aquarius menangis. Ya, zodiak ini bisa menangis kapan saja dan karena apa saja, tak peduli orang di sekitarnya.



Nah, kalau sudah menangis, emosi Aquarius jadi mudah tersulut. Berita buruknya: sangat sulit untuk meredakan tangisan dan emosi zodiak ini. Jika Moms memiliki anak berzodiak Aquarius, bersiaplah untuk menghadapi tantrum dengan strategi komunikasi yang tenang ya, Moms.

Cancer (21 Juni-22 Juli)

Zodiak yang satu ini memang sangat terkenal dengan temperamennya yang meledak-ledak. Anak dengan zodiak Cancer umumnya emosional dan sensitif. Ya, tidak sulit untuk membuat anak Cancer menangis, marah, atau perpaduan dari keduanya.

Anak Cancer juga biasanya pesimistis dan penuh kecurigaan. Semakin menguji kesabaran orang tua karena anak Cancer umumnya mudah tantrum saat adu argumen atau merasa sulit mengungkapkan perasaan.



Leo (23 Juli-22 Agustus)

Walau tidak terlalu emosional seperti Cancer, namun anak Leo adalah zodiak yang sulit meredakan amarah. Jadi kalau anak Leo sudah marah, emosi ini cenderung terus meningkat dan sulit reda. Uniknya, anak Leo justru lebih sering mengamuk karena hal-hal kecil, bukan hal besar. Contoh hal yang paling sering membuat anak Leo tantrum adalah ketika ia merasa diacuhkan atau pendapatnya tidak didengar.

Scorpio (23 Oktober-21 November)

Zodiak dengan simbol kalajengking ini memang sangat sangar ya, Moms. Ketika hal di sekitarnya tidak berjalan sesuai yang ia harapkan, anak Scorpio bisa sangat marah dan tantrum. Bahkan anak Scorpio seringkali melakukan kekerasan ketika marah.

Biasanya anak dengan zodiak ini suka menjerit dan merusak barang kalau sudah tantrum. Jadi ketika orang tua sedang menghadapi anak Scorpio tantrum, maka Anda harus ekstra waspada agar Si Kecil tidak melukai orang lain dan dirinya sendiri. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: zodiak,   anak,   balita,   tantrum,   emosi