Mother&Baby Indonesia
Peralatan yang Wajib Dibawa saat Kembali Bekerja di Kantor

Peralatan yang Wajib Dibawa saat Kembali Bekerja di Kantor

Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama 3 bulan ini sedikit banyak telah mengubah perilaku kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Sebagian besar aktivitas kita lakukan dari rumah. Nah, setelah 3 bulan, beberapa daerah akan menerapkan aturan new normal. Penerapan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan roda perekonomian berjalan kembali. Sejumlah perusahaan pun akan memulai aktivitasnya lagi.

Namun, yang perlu Moms ketahui, penerapan new normal mengharuskan kita menyesuaikan diri dengan sejumlah tatanan baru saat beraktivitas, baik itu bekerja atau melakukan kegiatan di tempat umum. Ya, fase new normal akan mengharuskan kita melakukan kebiasaan yang mungkin sangat jarang atau malah belum pernah kita lakukan sebelum virus corona mewabah. Tujuannya, untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari ancaman virus tersebut serta mengantisipasi penyebarannya lebih lanjut.

Karena itu, ada sejumlah peralatan yang perlu Anda siapkan untuk dibawa saat kembali masuk dan bekerja di kantor di era new normal ini. Apa saja barang-barang yang mesti Anda bawa? Ini daftarnya, Moms.



1. Masker Cadangan

Jangan lupa untuk selalu mengenakan masker saat Anda berada di luar ya, Moms. Penggunaan masker bertujuan untuk mengurangi risiko tertular virus. Yang juga mesti Anda ingat, gantilah masker Anda secara berkala dan hindari memakai masker yang sama selama seharian. Karena itu, jangan lupa untuk membawa masker cadangan. Jadi, sediakan minimal dua buah masker di dalam tas Anda, Moms.

2. Baju Ganti

Bawalah baju ganti dan taruh di dalam tas. Saat berangkat ke kantor, lebih baik Anda kenakan baju lengan panjang atau jaket, terutama jika Anda berangkat menggunakan transportasi umum. Setibanya di kantor, langsung ganti pakaian yang Anda kenakan saat berangkat dengan baju ganti di dalam tas. Ini berguna agar Anda terhindar dari virus jika saat berangkat Anda tanpa sengaja terkena kontak langsung dengan orang lain di jalan atau di transportasi umum.

3. Hand Sanitizer

Penting untuk membawa hand sanitizer di dalam tas Anda. Meskipun tingkat efektivitasnya tidak sebaik mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hand sanitizer cukup ampuh untuk membersihkan tangan kita dari segala macam kuman guna tindakan pencegahan saat berada di tempat umum. Jika sudah berada di kantor, Anda bisa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Moms.



4. Sabun Cair

Moms juga bisa membawa sabun cair di dalam tas Anda. Ya, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir memang dipercaya lebih ampuh dalam membunuh kuman dibandingkan dengan memakai hand sanitizer. Selalu sempatkan waktu untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan maupun sesudah beraktivitas dan tangan Anda telah menyentuh segala macam benda.

5. Tisu Kering, Tisu Basah, dan Semprotan Disinfektan

Semua peralatan ini akan membantu menjaga kebersihan lingkungan kantor. Sesaat setelah tiba di kantor dan sebelum mulai bekerja, bersihkanlah dulu meja dan peralatan kerja Anda menggunakan tisu basah atau cairan disinfektan guna menghindari ancaman kuman. Kantor memang mungkin telah melakukan proses penyemprotan cairan disinfektan untuk menjaga kebersihan, tapi tidak ada salahnya jika Anda berjaga-jaga dan memastikan sekeliling Anda selalu dalam keadaan bersih dan higienis.

6. Bekal serta Peralatan Makan dan Minum

Selain lebih hemat dan mendukung gerakan go green, membawa bekal serta peralatan makan dan minum sendiri dari rumah juga akan menjaga Anda tetap higienis dan menghindari penyebaran virus dan kuman. Makanan yang Anda bawa sendiri dari rumah tentunya juga lebih sehat dan lebih terjaga kebersihannya ya, Moms.

7. Peralatan Ibadah

Tentunya akan lebih aman buat Anda membawa peralatan ibadah sendiri dibandingkan menggunakan peralatan ibadah milik bersama yang ada di tempat umum. Untuk itu, Moms bisa bawa mukena dan sajadah sendiri dan taruh di dalam sebuah tas untuk memudahkan Anda membawanya. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: ibu bekerja,   new normal,   pandemi,   covid-19,   virus corona,   kembali ke kantor










Cover Mei-Juni-Juli 2020