Mother&Baby Indonesia
8 Alasan Kenapa Ibu-ibu Suka Nonton Drama Korea

8 Alasan Kenapa Ibu-ibu Suka Nonton Drama Korea

Bukan hanya kalangan remaja atau dewasa muda, saat ini drama Korea atau drakor tampaknya mulai digandrungi di kalangan ibu-ibu. Masa pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk beraktivitas di rumah beberapa bulan belakangan sepertinya berperan besar dalam memberikan kesempatan bagi ibu-ibu untuk menonton drama dari negeri ginseng ini, sekaligus untuk mengisi waktu luang mereka.

Meski mungkin masih ada ibu yang bekerja di rumah, menonton drakor setelah usai mengerjakan pekerjaan kantor dan rumah menjadi cara untuk melepas penat tersendiri. Selain alasan tersebut, apalagi ya, yang membuat ibu-ibu suka menonton drakor?

1. Pemain Cantik dan Tampan

Korea memang terkenal memiliki artis-artis yang cantik dan tampan. Hal ini tampaknya menjadi alasan dasar ibu-ibu untuk menonton drakor. Apalagi bila pemainnya adalah aktor tampan favorit mereka, misalnya Lee Min-Ho atau Rain. Selain cantik dan tampan, tubuh tinggi dan atletis dari para aktornya, serta tubuh ramping dan kulit putih bersinar para aktrisnya juga menjadi hal menarik tersendiri bagi ibu-ibu.



2. Jalan Cerita Menarik

Drama Korea dikenal memiliki jalan cerita yang mampu menarik perhatian para penggemarnya. Emosi penggemar pun dibuat naik turun oleh jalan cerita yang kadang tidak terduga dan keberhasilan para aktor dan artisnya saat memerankan tokoh dalam drakor tersebut.

3. Riset Mendalam

Tak sembarangan dalam mengemas sebuah cerita, sebelum memproduksi sebuah drakor, penulis cerita tentu telah melakukan riset yang mendalam sehingga menghasilkan drama yang juga bisa mengedukasi para pecinta drakor. Contohnya saja pada bidang medis, hukum, dan politik.

4. Episode Sedikit

Tak seperti sinetron Indonesia yang bahkan memiliki ribuan episode, drama Korea hanya memiliki 16 sampai 20 episode. Dalam satu episode biasanya berdurasi satu hingga satu setengah jam. Episode yang sedikit ini tentu membuat jalan cerita drakor menjadi tak bertele-tele dan membuat bosan penonton.



5. Bisa Mengenal Budaya Korea

Selain bisa mengenal kebiasaan dan sifat masyarakatnya, Moms juga bisa mengenal budaya Korea, seperti cara menyapa, pakaian tradisional Hanbok, rumah tradisonal yang disebut Hanok, bahasa Korea, kebiasaan makan kimchi atau minum soju, dan lain-lain yang sering dipertontonkan dalam dramanya.

6. Fashion Menarik

Gaya berpakaian para aktor dan aktris dalam drakor juga menjadi salah satu hal yang diperhatikan oleh ibu-ibu. Para aktornya yang sering mengenakan setelan jas atau kemeja tak jarang membuat ibu-ibu terpukau. Sedangkan para aktrisnya yang sering berpenampilan feminin nan elegan pastinya turut memanjakan mata para Moms.

7. Soundtrack yang Easy Listening

Saat menonton drakor, soundtrack atau lagu pengiring cerita dalam drakor tak jarang membekas di kepala karena terdengar easy listening di telinga. Biasanya drakor juga memilih lagu yang sesuai dengan cerita. Setiap episode pun terkadang memiliki soundtrack yang berbeda-beda.

8. Banyak Kata-kata Bijak

Kata-kata bijak yang ada pada drama Korea tak jarang bisa dijadikan pelajaran bagi para Moms, khususnya bila kata-kata bijak tersebut terkait dengan kehidupan pernikahan. Kata-kata bijak pada drakor bahkan juga terkadang mampu memberikan inspirasi tersendiri. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: drama korea,   drakor