Mother&Baby Indonesia
15+ Kata Bijak dari Ibu untuk Masa Depan Anak

15+ Kata Bijak dari Ibu untuk Masa Depan Anak

Bagi para orang tua, tak ada yang lebih penting selain memastikan Si Kecil memiliki masa depan yang indah. Untuk itu, memberikan bekal berupa kata-kata bijak mengenai masa depan anak memang hal yang baik dan perlu sering dilakukan oleh orang tua.

Ketika momen untuk memberikan kata-kata bijak itu tiba, beberapa kalimat di bawah ini mungkin bisa menginspirasi Anda untuk disampaikan ke Si Kecil. Sampaikan dengan tulus dan biarkan anak meresapinya di lubuk hati terdalam, Moms.

1. Jangan menatap masa lalu dengan penyesalan, dan jangan menatap masa depan dengan ketakutan. Jalani semua dengan penuh keberanian dan keyakinan. Kau akan sukses, Nak!



2. Nak, masa depan yang sukses adalah milik mereka yang percaya pada mimpi-mimpi indahnya.

3. Anakku, tahukah kau kalau bisa membeli masa depan? Ya, kau bisa membelinya dengan menjalankan masa sekarang sebaik mungkin. 

4. Cara termudah untuk meraih masa depan yang gemilang adalah dengan mengumpulkan ilmu kehidupan sebanyak mungkin di masa sekarang. Belajarlah dari pengalaman!

5. Mengeluh tentang masalahmu hari ini hanya membuat perjalanan hidupmu semakin berat. Berlapang dada dan bersyukurlah, karena dua hal itu membawamu pada kebahagiaan di masa depan.

6. Manusia memang berdiri di atas bumi yang sama, namun takdir yang berbeda. Tak perlu kau sibuk membandingkan hidupmu dengan orang lain, karena usaha kerasmulah yang membawamu pada masa depan yang lebih baik.

7. Tak perlu menyalahkan masa lalu, karena bagaimana hidupmu di masa depan adalah buah dari kemampuanmu memetik pelajaran dari masa lalu. Berterima kasihlah pada segala hal yang pernah terjadi di hidupmu.

8. Masa laluku adalah milikku, namun anakku bisa meraih masa depan yang lebih baik dengan mempelajari kesalahan yang pernah aku perbuat di masa laluku.

9. Putus harapan adalah kata yang harus kau coret dari kamus hidupmu. Karena ketika kau masih bisa berharap, maka kau masih memiliki masa depan, Nak.



10. Jangan pernah hidup dalam kepalsuan, karena masa depan yang indah dibangun dari cita-cita yang nyata dan usaha yang tulus.

11. Kelak di masa depan kau akan menyesal karena usaha-usaha yang tidak pernah kau coba, bukan karena kegagalan yang pernah kau buat.

12. Nak, masa depanmu dimulai sejak saat ini, sejak kau membuka mata di pagi hari ini, bukan besok. Jangan tunggu besok untuk mulai membangun masa depan yang gemilang.

13. Jika suatu hari kau harus berhadapan dengan kegagalan, ingatlah untuk melakukan satu hal: Coba lagi, Nak!

14. Semua yang kau lakukan hari ini akan mengukir kisah untuk masa depanmu. Maka lakukanlah hal-hal yang indah dan berguna, karena hal indah akan membuatmu tersenyum ketika kau kenang kelak, dan hal berguna akan menjadi buku petunjuk ketika kau butuhkan di masa depan.

15. Di masa depan, mungkin banyak hal yang bisa membuatmu sedih, tetapi tak ada kesedihan yang bisa mematahkan semangatmu untuk terus tumbuh dan melakukan kebaikan bagi sesama.

16. Tak peduli seberapa sering kamu berhadapan dengan kegagalan, pintu masa depan yang sukses terbuka lebar untuk mereka yang berani bangkit dari kegagalan.

17. Ketika kau merasa tak ada yang bisa dibanggakan dari masa lalumu, maka raihlah masa depan yang membanggakan.

(Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: kata bijak,   kata mutiara,   orang tua,   masa depan,   anak










Cover Mei-Juni-Juli 2020