Mother&Baby Indonesia
Anti Galau! Ini 7 Makanan yang Efektif Meredakan Patah Hati

Anti Galau! Ini 7 Makanan yang Efektif Meredakan Patah Hati

Hanyut dalam kisah percintaan drama Korea pun bisa membuat Anda patah hati! Setuju, Moms? Banyak hal di hidup ini yang membuat Anda pilu dan patah hati, entah itu karena kehilangan seseorang, atau karena terpisah karantina dengan keluarga tersayang.

Jangan sedih dulu, Moms! Patah hati bisa diredakan dengan beberapa jenis makanan yang memperbaiki mood Anda, lho. Yuk, simak daftar makanan pereda patah hari berikut ini.

1. Cokelat




Moms pasti sudah tahu kalau si manis yang satu ini tidak hanya enak, tetapi juga bisa memperbaiki mood. Jika sedang patah hati atau suasana hati sedang tidak baik, maka cobalah makan cokelat. Pilih dark chocolate karena kandungan kakaonya lebih banyak. Dark chocolate mengandung lebih banyak antioksidan dan lebih sedikit gula dibanding cokelat putih, milk chocolate, atau truffles.

2. Almond

Jenis kacang-kacangan ini kaya akan magnesium dan zinc, yang tentu saja berperan sebagai antidepresan alami. Ingin menikmati susu almond sebagai ‘obat’ patah hati? Silakan saja, sama manfaatnya kok, Moms.

3. Bayam

Bagi para pecinta sayur, menikmati aneka masakan berbahan dasar bayam bisa menjadi pereda patah hati yang efektif, lho. Sayuran hijau ini kaya akan asam folat dan magnesium yang baik untuk membantu meredakan depresi. Tumis bayam, salad bayam, atau smoothies bayam dengan campuran buah favorit Anda? Semuanya enak dan bermanfaat!



4. Alpukat

Satu buah alpukat mengandung 25 persen asam folat yang Anda butuhkan. Kandungan asam folat ini baik untuk mengurangi hormon serotonin yang berfungsi sebagai pengatur suasana hati di sistem saraf.

5. Ikan

Sumber protein yang satu ini juga kaya akan omega-3 yang terkenal baik untuk meredam neurotransmitter yang membuat Moms merasa sedih, cemas, atau tertekan. Kapan pun Anda patah hati, coba perbaiki suasana hati dengan mengonsumsi ikan dan bayam. Perpaduan yang ciamik!

6. Nasi Merah

Makanan mengenyangkan ini banyak mengandung vitamin B1, B3, dan asam folat. Serat dalam nasi merah juga membantu melawan depresi dan secara perlahan melepaskan glukosa ke dalam darah.

7. Oatmeal

Saat patah hati, coba nikmati semangkuk oatmeal dengan susu almond dan buah-buahan favorit Anda. Oatmeal sangat baik untuk menormalkan kadar gula darah dan menstimulasi hormon serotonin di tubuh Anda. Bye bye, patah hati! (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: nutrisi,   makanan,   mood,   antigalau