Mother&Baby Indonesia
Ingin Cepat Langsing? Coba Olahraga Ini, Moms!

Ingin Cepat Langsing? Coba Olahraga Ini, Moms!

Memiliki tubuh yang sehat dengan postur nan ideal merupakan dambaan hampir semua wanita. Apakah Moms juga termasuk salah satu yang menginginkan hal tersebut?

Namun tentunya diperlukan usaha khusus agar tubuh Anda terlihat lebih ramping. Selain mengatur pola makan, Moms juga perlu berolahraga secara rutin. Nah gerakan olahraga berikut bisa membantu Anda untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal, lho!

1. Streching

Streching atau peregangan mungkin terdengar sangat sederhana. Tapi jika dilakukan dengan benar, streching akan membuat otot-otot menjadi lebih rileks. Moms secara tidak langsung melatih otot-otot tersebut agar lebih lentur dan bekerja dengan baik.



2. Plank

Plank adalah gerakan olahraga yang mengharuskan seseorang untuk menempatkan kedua sisi tangannya, termasuk siku, di permukaan lantai atau matras. Tangan tersebut akan bekerja menopang badan yang berada dalam posisi seperti akan melakukan push-up.

Gerakan ini memang sederhana. Tapi saat melakukan plank, Moms akan mengeluarkan tenaga untuk menahan otot bagian perut dan bokong. Coba tahan posisi ini selama beberapa menit (beberapa detik untuk pemula). Jika dilakukan secara rutin dan benar, gerakan bisa membantu Anda mengecilkan perut.

3. Lompat Tali

Lompat tali atau skipping termasuk jenis gerakan olahraga yang mampu mengurangi berat badan Anda lebih cepat karena mampu membakar kalori lebih efektif, bahkan dibandingkan dengan berlari. Lompat tali merupakan salah satu olahraga kardio paling baik. Dan tentunya pilihan tepat pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini karena Anda bisa melakukan skipping di rumah saja.

4. Bersepeda

Kalau Anda ingin berolahraga sekaligus bersantai menikmati lingkungan, bersepeda merupakan pilihan yang tepat. Bersepeda akan membuat tubuh bergerak dan aktif sehingga kalori dalam tubuh akan terbakar. Lakukan olahraga bersepeda secara teratur, seperti 2-3 hari dalam seminggu agar badan lebih cepat ramping.



5. Berenang

Sepertinya olahraga yang satu ini adalah favorit hampir semua orang. Bagaimana tidak? Selain bisa membakar kalori, berenang juga menyegarkan dan memiliki keseruan tersendiri. Saat berenang, hampir semua otot tubuh Anda bekerja, seperti paha, lengan, dan dada. Dengan begitu, otot tubuh Anda akan terlatih dan terbentuk jika olahraga renang ini dilakukan secara rutin. 

6. Yoga

Sekilas, olahraga yang satu ini memang minim gerakan cepat dan menghentak. Namun dalam yoga, Anda bisa melatih kekuatan otot tangan, kaki, dan bagian tubuh lainnya. Hal ini ternyata cukup ampuh dalam membakar kalori dalam jumlah banyak dan membantu Anda meurunkan berat badan. 

7. Burpees

Mirip dengan gerakan squat jump, hanya ditambahkan gerakan melompat. Gerakan olahraga ini menargetkan bagian tengah tubuh Anda dan berguna untuk meningkatkan stamina. Setelah melakukan satu sesi, Anda bisa menambah kecepatan gerakan.

Idealnya, Anda melakukan burpees sebanyak 100 kali dalam satu sesi agar tubuh ideal cepat tercapai. Namun tentu saja, Anda juga perlu menyesuaikan dengan kemampuan Anda. Jangan memaksa melakukan burpees terlalu cepat atau dengan repetisi yang banyak karena hanya akan memicu terjadinya cedera. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: kesehatan,   tubuh langsing,   olahraga,   burpees,   plank,   skipping,   yoga,   berenang