Mother&Baby Indonesia
Anti Kudet, Ini 5 Influencer Moms yang Perlu Anda Follow!

Anti Kudet, Ini 5 Influencer Moms yang Perlu Anda Follow!

Selamat Hari Media Sosial, Moms! Ya Moms, sejak tahun 2015, tanggal 10 Juni ditetapkan sebagai Hari Media Sosial di Indonesia. Harapannya, setiap orang dapat merayakan penggunaan media sosial dengan mengaplikasikannya secara bijak dan memberikan inspirasi satu sama lain.

Sebagai seorang ibu, tentu Anda membutuhkan sebuah support system di mana terdapat semangat saling menguatkan satu sama lain, dan hal ini dapat ditemukan pada media sosial. Kemiripan pengalaman dan bergunanya informasi yang dibagikan oleh beberapa sosok di media sosial membuat sosok tersebut disebut sebagai influencer. Nah, kali ini M&B sudah merangkum 5 influencer moms yang bisa Anda follow. Yuk, cek daftarnya berikut!

1. Acha Sinaga @achasinaga

Aktris cantik yang kini tinggal di Australia ini gemar membagikan pengalamannya menjadi orang tua baru yang hidup di negeri asing. Melahirkan dan merawat anak selama masa COVID-19 di luar negeri tentu tidaklah mudah, dan Acha sering berbagi suka duka dan trik menghadapi berbagai tantangan.



2. Joanna Alexandra @joannaalexandra

Melalui akun media sosialnya, Joanna kerap membagikan pengalamannya mengurus anak di usia muda dan berbagai informasi seputar parenting. Ia juga menjadi duta Penyakit Langka Indonesia, yakni organisasi nonprofit yang membantu anak-anak dengan kondisi penyakit langka. Anak terakhir Joanna, Ziona, lahir dengan kondisi langka, yakni displasia.

3. Reisa Brotoasmoro @reisabrotoasmoro

Baru-baru saja ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah untuk COVID-19, Reisa adalah salah satu influencer moms yang perlu Anda follow, Moms. Berprofesi sebagai dokter, Reisa sering berbagi berbagai tips kesehatan anak dan keluarga di Instagram, YouTube, dan Spotify. Terlebih lagi, selama pandemi ini Reisa juga membagikan berbagai info terkini seputar COVID-19 dan cara pencegahan serta mengatasinya.



4. Grace Melia @grace.melia


Suka berbagi konten tentang metode merawat anak melalui bermain (play-based parenting), Grace juga mendirikan support group Rumah Ramah Rubella yang berfokus untuk membantu dan mendukung orang tua dan anak-anak dengan rubella. Ini terinspirasi dari putrinya sendiri, Aubrey, yang memiliki congenital rubella syndrome (kumpulan gangguan kesehatan bawaan lahir akibat ibu terkena rubella saat hamil).

5. Mona Ratuliu @monaratuliu

Pertama kali dikenal sebagai aktris dan presenter, ibu dari empat orang anak ini juga aktif menulis buku parenting dan berbagi konten seputar merawat anak di media sosial. Selain itu, akhir-akhir ini ia juga sedang sering membagikan informasi seputar hamil dan melahirkan di masa pandemi berdasarkan pengalamannya sendiri. (Gabriela Agmassini/SW/ Instagram @achasinaga, @reisabrotoasmoro, @monaratuliu, @grace.melia)



Tags: keluarga,   influencer,   media sosial