Mother&Baby Indonesia
Sehat nan Unik, Ini 5 Diet Selebriti Hollywood Pantang Gagal

Sehat nan Unik, Ini 5 Diet Selebriti Hollywood Pantang Gagal

Menurunkan atau menjaga berat badan tetap stabil mungkin bukanlah hal yang mudah bagi setiap orang. Terlebih lagi bila Anda baru ingin memulai perubahan pola makan. Yang terpenting, jangan asal pilih pola makan, Moms. Karena tak semua jenis diet menyehatkan untuk Anda. Namun jangan khawatir, kali ini M&B telah merangkum beberapa diet sehat dan unik yang diadopsi beberapa selebriti Hollywood untuk inspirasi Anda. Simak keseruannya berikut, Moms!

1. 5 Factor Diet – Megan Fox

Pola makan ini diciptakan oleh Harley Pasternak, celebrity fitness trainer. Seluruh bagian dari agenda diet ini berporos pada angka lima. Dengan diet ini Anda diminta untuk makan sebanyak lima kali sehari dengan lima bahan makanan yang disiapkan hanya selama lima menit. Tidak hanya itu, Moms juga diminta untuk berolahraga selama 25 menit sebanyak lima kali seminggu.

Yang perlu diingat, tiap porsi makan perlu mengandung seluruh makanan dari grup bahan makanan:



• Protein: putih telur, ikan, daging dengan kandungan lemak rendah, dan fat free dairy.

• Karbohidrat kompleks: sayuran, ubi, nasi merah, kacang-kacangan, lentil, oat, dan quinoa.

• Serat: sereal gandum utuh, kacang-kacangan, nasi merah, roti gandum, buah dan sayuran dengan kulit yang bisa dimakan.

• Lemak sehat: ikan (salmon, tuna, makerel, sardin), minyak kacang, minyak zaitun, minyak canola, minyak bunga matahari, dan flaxseed.

• Minuman tanpa gula: air, soda tanpa gula, kopi, dan teh.

2. The Dukan Diet – Jennifer Lopez

Tak hanya Jennifer Lopez, Gisele Bundchen, dan The Duchess of Cambridge (Kate Middleton) juga sangat menyukai pola makan ini. Dirancang oleh dokter asal Prancis, Pierre Dukan, pola makan ini menerapkan jadwal makan ekstra ketat. Pada periode awal, Anda diminta untuk mengonsumsi hanya makanan tinggi protein selama beberapa hari, kemudian Anda mulai bisa menambahkan sayur-sayuran di fase selanjutnya sebelum Anda bisa kembali mengonsumsi roti, buah, bahkan keju di fase terakhir.



3. The Ancient Grains Diet – Angelina Jolie

Dibandingkan dengan mengemil pizza atau cupcakes, Angelina Jolie lebih memilih untuk mengonsumsi gandum-ganduman. Bukan sembarang gandum, tapi gandum kuno ala Yunani. Apa saja? Quinoa, chia, farrow, oat, teff, buckwheat, millet, dan spelt adalah beberapa contoh yang populer. Gandum-ganduman kuno ini dipercaya lebih sehat karena kaya akan mineral dan serat. Mengganti kue lapis dengan pudding chia atau salad quinoa tentu akan lebih sehat, Moms.

4. The M Plan – Katy Perry

Hingga kini, belum ada yang tahu dari mana Katy Perry mendapatkan inspirasi tentang diet ini. The M Plan atau juga bisa dibilang mushroom diet sangatlah mudah dan menyehatkan. Caranya, ganti satu porsi makan Anda dengan jamur setiap harinya.

Jamur adalah salah satu makanan yang mengandung variasi gizi yang beragam, bahkan baik bagi kesehatan otak Anda. Tak hanya itu, mengganti lasagna bolognese dengan semangkuk penuh sup jamur maupun jamur tumis bisa membantu mengurangi kalori dan menambah nutrisi.

5. Atkins Diet – Jennifer Aniston

Rahasia tubuh sehat Jennifer Aniston adalah diet Atkins. Disusun oleh Dr. Robert C. Atkins, seorang ahli fisika di tahun 1972, program diet ini fokus pada pola makan rendah kalori. Junk food dan makanan tinggi gula sangatlah terlarang. Tak hanya berguna untuk menurunkan berat badan, pola makan ini terbukti sehat bagi tubuh. 

Seperti The Dukan Diet, diet ini perlu jadwal ketat. Diet Atkins dibagi menjadi empat fase: fase 1 mengonsumsi makanan tinggi protein, tinggi lemak tak jenuh, dan sayuran rendah karbohidrat; fase 2 menambahkan kacang-kacangan, buah, dan sayur-sayuran rendah karbohidrat dalam pola makan harian; fase 3 menambahkan asupan karbohidrat ketika sudah mencapai berat badan yang diinginkan; dan fase 4 Anda bisa mengonsumsi karbohidrat sehat sebanyak yang diinginkan.

Namun, sebelum menerapkan salah satu pola makan di atas, kenali terlebih dahulu kondisi tubuh Anda ya, Moms. Bila perlu, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi. Selamat mencoba, Moms! (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)



Tags: diet,   pola makan,   kesehatan,   selebriti,   hollywood