Mother&Baby Indonesia
Hilangkan Jerawat dengan 5 Bahan Alami ini, Moms!

Hilangkan Jerawat dengan 5 Bahan Alami ini, Moms!

Moms, jerawat seringkali muncul dan mengganggu penampilan Anda. Namun, Anda tak perlu gusar karena jerawat bisa ditangani dengan bahan alami lho, Moms! Banyak obat jerawat alami yang khasiatnya lebih aman, cepat, dan ampuh untuk menyembuhkan jerawat. Berikut ini 5 bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat!

1. Air Lemon


Perasan buah lemon memiliki kandungan asam askorbat, dan ini sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel pada kulit. Untuk menghilangkan jerawat dengan jeruk lemon, Moms bisa memeras 1 buah lemon. Kemudian airnya bisa langsung dioleskan pada muka yang berjerawat. Tunggu 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.



2. Cuka Apel


Cuka apel memiliki kandungan antiseptik alami yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika Anda mau menggunakannya secara rutin, maka masalah seperti kulit berjerawat pun dapat diatasi dengan mudah dan cepat.

Jika Moms hendak menggunakan cuka apel sebagai obat jerawat, Anda dapat mengambil 1-2 sendok cuka apel, kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas bersih. Setelah itu diamkan selama 2-5 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Lidah Buaya


Moms, seperti sudah banyak diketahui, salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Kandungan polifenol dalam lidah buaya berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit yang mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh jika digunakan secara teratur.



Untuk menghilangkan jerawat dengan lidah buaya, Moms hanya perlu mengambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya, kemudian gunakan seperti masker. Diamkan selama 20-30 menit, setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

4. Putih Telur


Putih telur tidak hanya membantu mengurangi peradangan pada jerawat, tetapi juga mampu mengencangkan kulit dan mengontrol produksi minyak pada kulit. Untuk memanfaatkan putih telur sebagai masker jerawat, Anda cukup mengoleskan putih telur ke  area yang berjerawat, lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.

5. Bawang Putih


Dikenal sebagai salah satu andalan untuk menyedapkan masakan, ternyata bawang putih juga memiliki manfaat yang lain, yakni dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cukup ampuh. Caranya, siapkan 1 siung bawang putih dan haluskan terlebih dahulu. Setelah itu, oleskan pada bagian kulit wajah yang terdapat jerawat dan diamkan hingga 10 menit. Lalu bilas hingga bersih. (Binar MP/SW/Dok. Freepik)



Tags: kesehatan,   jerawat,   kulit