Mother&Baby Indonesia
Dads, Inilah 10 Hal yang Diinginkan Istri dari Anda

Dads, Inilah 10 Hal yang Diinginkan Istri dari Anda

Tidak semua wanita suka berbicara blak-blakan dalam mengungkapkan isi hatinya. Alhasil, para suami pun mengira tak ada masalah dan menganggap pasangannya baik-baik saja. Tak jarang, fenomena semacam ini akan berimbas kepada hancurnya keharmonisan keluarga. Sebelum hal ini terjadi, Dads, kenali kode dari pasangan kalian dan ketahui apa yang sebenarnya diinginkan para istri dari suaminya.

1. Mendapat Perlakuan Romantis

Seorang istri sudah pasti menginginkan suaminya untuk berlaku baik kepadanya. Wanita ingin pasangannya bersikap sabar, penuh kasih sayang, serta lemah lembut. Namun setelah lelah bekerja seharian mengurus rumah tangga dan anak-anak, seorang istri terkadang hanya ingin mendengar suaminya berkata, “I love you, sayang”.

Jika Dads memberikan setangkai bunga atau sesekali mengajak berkencan, tentu hal tersebut akan membuat hati Moms bahagia. Memberikan hadiah bagi Moms juga merupakan bentuk penghargaan atas segala kerja kerasnya dalam mengurus rumah tangga.



2. Dibantu

Banyak suami menganggap istri yang tinggal di rumah memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai. Padahal kenyataannya tidak begitu, lho! Mengurus rumah adalah pekerjaan yang melelahkan dan tidak ada habis-habisnya.

Apalagi jika Moms dan Dads memiliki buah hati yang masih kecil dan Anda berdua tidak memiliki asisten rumah tangga. Sudah bisa dipastikan, tenaga Moms terkuras habis untuk menjaga Si Kecil. Jika Dads ingin membuat Moms merasa senang, tak ada salahnya jika Anda juga membantu istri mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak.

3. Me Time

Ya, sesekali Dads perlu memberi waktu bagi Moms untuk memanjakan dirinya sendiri. Tak ada salahnya jika Anda mengambil alih seluruh tugas mengurus anak dan membiarkan istri beristirahat sejenak, mungkin dengan cara tidur, melakukan hobinya, berolahraga, atau ke salon. Sesi me time bisa mengembalikan energi Moms yang terkuras dan membuatnya lebih sehat secara fisik maupun emosi. Hal ini tentu saja akan berpengaruh terhadap hubungan Anda, termasuk di atas tempat tidur.

4. Ingin Diperhatikan

Jangan hanya fokus pada pekerjaan dan hobi Anda saja ya, Dads. Pasangan Anda juga perlu diperhatikan, lho. Caranya? Anda bisa saja membelikan tas baru untuk menggantikan tas lamanya yang sudah mulai terlihat usang. Namun yang terpenting, Anda perlu memberi perhatian kepada pasangan saat ia sedang berbicara dan memberikan respons yang tepat atas ceritanya. Menanyakan kepada istri apakah ia sudah makan juga merupakan bentuk perhatian yang akan membuatnya merasa dicintai.

5. Dimengerti

Wanita seringkali mengungkapkan isi hatinya dengan kode-kode khusus. Dads tentunya harus lebih peka terhadap petunjuk yang diperlihatkan istri. Jika Moms mengeluh kakinya sakit akibat seharian memasak di dapur, bisa berarti ia membutuhkan Anda untuk memijat kakinya. Atau jika istri lebih sering bercerita tentang masalahnya, bisa jadi ia tengah merasa stres dan membutuhkan liburan atau me time. Istri akan merasa senang jika suami bisa mengerti perasaannya dari kode-kode tersebut tanpa harus meminta secara langsung.



6. Diberikan Kesempatan Berkembang

Saat memutuskan untuk menikah, tentunya wanita berharap untuk tetap bisa meraih impiannya. Tak ada salahnya jika Dads memberikan kesempatan bagi Moms untuk berkembang secara individu, misalnya membiarkan ia menerima pesanan kue karena hal itu merupakan hobinya. Namun tentu saja, ada batasan yang harus dibicarakan terlebih dahulu saat Dads memberikan kesempatan bagi pasangan untuk menjalannya passion-nya.

7. Kesetiaan

Ya, semua wanita menginginkan pasangannya untuk setia. Para istri ingin menjadi satu-satunya wanita yang berada dalam hati suami dan tidak suka apabila suami memuji wanita lain di depannya. Jangan lupa untuk selalu bersikap jujur karena hal ini merupakan bagian dari bukti kesetiaan Anda, Dads.

8. Bertanggung Jawab

Sebagai kepala keluarga, sudah pasti suami punya tanggung jawab besar menafkahi keluarganya tanpa harus diminta. Selain itu, suami juga perlu bertanggung jawab dalam membesarkan dan mendidik anak. Jangan menggunakan dalih lelah bekerja sebagai alasan untuk menyerahkan segala tugas mengurus anak kepada istri saja.

9. Tidak Dibanding-bandingkan

Ada kalanya, suami membandingkan istri dengan ibunya sendiri. Padahal hal tersebut akan sangat menyakiti perasaan istri. Stop membandingkan kemampuan atau perilaku istri dengan wanita lain, termasuk dengan ibu Anda sendiri.

10. Menuntun dalam Kebaikan

Mendapatkan suami yang bisa menuntun di jalan kebaikan adalah impian para wanita. Beri contoh pada istri dalam mengerjakan hal-hal yang sesuai dengan ajaran agama Anda. Hal itu akan membuat Moms semakin bangga terhadap suami. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   seks dan pernikahan,   suami istri