Mother&Baby Indonesia
10 Karakter Anak yang Lahir di Bulan Juni

10 Karakter Anak yang Lahir di Bulan Juni

Setiap bayi tentu terlahir dengan karakter yang berbeda-beda. Namun tahukah Moms kalau karakter tersebut turut dipengaruhi oleh bulan kelahiran Si Kecil? Ya, walaupun zodiak anak Juni tidak selalu sama, bisa Gemini atau Cancer, namun ada karakter dasar yang melandari kepribadian mereka. Untuk itu, yuk ketahui karakter-karakter bayi yang lahir di bulan Juni!

1. Optimistis

Dibanding anak-anak yang lahir di bulan-bulan lainnya, anak yang lahir di bulan Juni memiliki skala optimistis paling tinggi. Ini sangat baik, karena ia akan tumbuh menjadi sosok yang selalu berpikiran positif.

2. Berbakat Menjadi Pemenang Nobel

Mengutip First Cry Parenting, mayoritas pemenang Nobel lahir di bulan Juni lho, Moms! Maksudnya, kami tak menjamin semua anak yang lahir di bulan Juni pasti meraih penghargaan Nobel, tetapi ia berbakat melakukan hal-hal hebat yang akan bisa membuat orang tuanya bangga.



3. Penuh Ide Cemerlang

Anak yang lahir di bulan Juni umumnya memiliki rasa ingin tahu yang besar dan selalu kritis bertanya. Mereka suka belajar dan menghasilkan ide-ide cemerlang yang tak terpikirkan oleh orang lain. Anak yang lahir di bulan Juni juga terkenal kreatif dan cepat dalam berpikir atau mengambil keputusan.

4. Intuisi yang Kuat

Saat dihadapkan dengan kondisi yang sulit, ketika orang lain mengira masalahnya berhadapan dengan jalan buntu, anak yang lahir di bulan Juni sangat beruntung karena memiliki intuisi yang kuat. Anak Juni terbiasa mendengarkan kata hati mereka, dan biasanya itu selalu benar!

5. Moody!

Karakter yang satu ini akan semakin kuat ketika anak Juni memiliki zodiak Cancer (21 Juni-22 Juli). Suasana hati mereka mudah berubah! Namun anak Juni juga memiliki kemampuan cepat belajar, sehingga perubahan suasana hati yang mendadak bisa mereka atasi dengan baik tanpa mengganggu perasaan orang lain.

6. Mudah Bergaul

Tak perlu diragukan lagi, anak yang lahir di bulan Juni umumnya memiliki banyak teman karena ia mudah bergaul. Sosok mereka terkenal karismatik dan seru diajak mengobrol, sehingga tak mudah menjalin persahabatan dengan anak-anak Juni.



7. Petualang

Berani mengambil risiko adalah salah satu karakter dasar anak yang lahir di bulan Juni, maka jangan kaget kalau Si Kecil kelak menjadi orang yang suka petualangan. Bagi anak Juni, menjelajahi tempat dan pengalaman baru adalah hal yang sangat seru! Mungkin ‘let’s get lost’ adalah moto hidup yang paling cocok untuk mereka.

8. Pintar Negosiasi

Saat masih kecil, kemampuan negosiasi anak yang lahir di bulan Juni mungkin membuat orang tua kewalahan. Namun ketika ia dewasa nanti, kemampuan negosiasi ini menjadi bekal untuk sukses berkarier. Tak hanya asal negosiasi, lho, anak-anak Juni juga selalu menyisipkan data-data akurat sebelum berdebat.

9. Tenang

Umumnya anak yang lahir di bulan Juni sangat tenang dan lembut. Bahkan mereka cenderung tak mau repot dengan urusan orang lain dan tidak mudah terprovokasi. Namun ketika mereka marah, wah, sepertinya ledakan emosinya akan sangat hebat, Moms.

10. Bisa Membaca Pikiran Orang Lain

Mungkin karena anak Juni memiliki intuisi yang kuat, maka mereka seperti berbakat untuk membaca pikiran orang lain. Dalam waktu cepat mereka bisa mengenali mana orang yang tulus dan mana yang hanya memanfaatkan untuk kepentingan pribadi. Tak mudah untuk menipu anak yang lahir di bulan Juni, lho! (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: anak,   bayi,   balita,   karakter anak,   juni