Mother&Baby Indonesia
7 Karakter Bayi yang Lahir di Bulan Mei

7 Karakter Bayi yang Lahir di Bulan Mei

Menurut sebuah penelitian di Australia, bulan kelahiran bayi bisa mencerminkan karakteristiknya kelak, dan bahkan bisa memberi tahu performa Si Kecil di sekolah. Ya, beda bulan lahir, tak hanya beda zodiak, tetapi tentu saja berbeda juga karakteristiknya. Mau tahu karakter khas anak yang lahir di bulan Mei? Read on, Moms!

Zodiak Anak Mei

Bayi yang lahir di bulan Mei bisa memiliki zodiak Taurus (jika lahir antara 20 April-20 Mei) atau Gemini (jika lahir 21 Mei-20 Juni). Dua zodiak ini berdekatan namun cukup bertolak belakang. Taurus dikenal sebagai sosok yang konservatif, setia, dan tenang. Sedangkan Gemini umumnya energik, lincah, dan suka mencoba pengalaman-pengalaman baru.

Namun baik anak Anda Taurus maupun Gemini, keduanya akan tumbuh menjadi anak yang cerdas, karena begitulah karakter Taurus dan Gemini. Bahkan umumnya anak Gemini bisa bicara lebih dulu dibanding anak dengan zodiak lain lho, Moms



Karakter Bayi yang Lahir di Bulan Mei

Yuk, ketahui karakter dasar dari anak-anak yang lahir di bulan Mei berikut ini:

Sehat

Menurut Redtri.com, anak yang lahir di bulan Mei memiliki risiko lebih rendah dalam mengalami penyakit terkait pernapasan, jantung, dan saraf. Umumnya daya tahan tubuh mereka juga sangat baik lho, Moms.

Walau begitu, ibu hamil yang perkiraan melahirkannya di bulan Mei tetap harus waspada dan meningkatkan asupan gizi Si Kecil. Karena menurut U.S. National Library of Medicine, anak yang lahir di bulan Mei biasanya terlahir lebih pendek, kecil, dan kepalanya lebih kecil juga dibanding dengan anak lain.

Beruntung

Mengutip The Telegraph, menurut studi oleh Edinburgh International Science Festival pada 40.000 orang, disebutkan bayi Mei lahir di bulan yang paling menguntungkan, ditinjau dari berbagai estimasi.

“Intinya, mereka yang lahir di musim panas menganggap diri mereka lebih beruntung dibanding mereka yang lahir di bulan-bulan musim dingin,” ujar penulis studi Prof. Richard Wiseman.

Suka Begadang



Mengutip Romper, sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Sleep menemukan fakta bahwa mereka yang lahir di musim semi dan musim panas (seperti bayi Mei) cenderung sering tidur lebih larut dibanding mereka yang lahir di musim semi atau musim dingin. Lucunya, mereka tak hanya suka tidur terlambat, tetapi juga suka bangun terlambat. Waspada kalau Si Kecil sudah mulai sekolah nih, Moms.

Boros

Sudah bukan rahasia lagi, mereka yang lahir di bulan Mei memang terkenal boros dan susah menabung. Namun sifat borosnya ini tidak selalu negatif lho, Moms, karena anak Mei juga suka berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Dan, kalau mereka sudah berkomitmen untuk menabung, wah, mereka bisa berubah sangat ketat mengatur keuangan.

Penuh Rasa Ingin Tahu

Jangan kaget kalau anak yang lahir di bulan Mei sering memberondong Anda dengan berbagai pertanyaan unik ya, Moms. Anak Mei memang penuh dengan rasa ingin tahu, maka kelak mereka juga suka menjelajah demi mendapatkan pengalaman baru yang tidak bisa didapatkan hanya dengan membaca buku.

Suka Bekerja Keras

Tidak ada pekerjaan yang tidak selesai di tangan anak Mei, karena mereka memang suka bekerja keras hingga yang ia mau berhasil didapat. Kalau urusan rajin bekerja, anak Mei jangan ditantang, karena pasti ia berhasil menyelesaikannya, Moms.

Setia

Baik setia dengan pasangan, maupun setia dengan janjinya, anak yang lahir di bulan Mei memang terkenal setia. Ia juga setia dengan persahabatan yang ia miliki, sehingga anak Mei cenderung rela melakukan apa saja demi menjaga persahabatannya itu. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   anak,   karakter bayi,   karakter anak,   zodiak