Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Suplemen Vitamin Omega-3 untuk Kesehatan

Rekomendasi Suplemen Vitamin Omega-3 untuk Kesehatan

Moms, Anda mungkin sudah sering mendengar tentang omega-3. Namun, tahukah Anda apa sebenarnya omega-3 yang sering disebut sebagai bahan super kaya manfaat itu? Kenapa omega-3 sangat penting buat tubuh? Dan apa saja manfaatnya buat tubuh?

Omega-3 merupakan jenis lemak tidak jenuh yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. karena itu, Anda mesti memperolehnya lewat asupan makanan. Omega-3 sendiri memiliki beragam jenis, seperti asam alfa-linoleat (ALA), yang dapat ditemukan pada minyak nabati, serta asam eikosapentanoat (EPA) dan asam dokosaheksanoat (DHA), yang bisa diperoleh dari minyak ikan.

Omega-3 dipercaya mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kita, misalnya menurunkan risiko penyakit jantung, melawan depresi, meningkatkan kinerja otak, mengurangi risiko kanker, mencegah stroke, meredakan gejala ADHD, mengurangi peradangan, mencegah obesitas, meningkatkan kesehatan sendi dan tulang, hingga menjaga kesehatan kulit.



Seperti telah disebutkan, omega-3 tidak diproduksi sendiri oleh tubuh namun diperoleh lewat makanan. Beberapa jenis makanan yang mengandung omega-3 adalah ikan laut seperti salmon, makerel, dan sarden; kacang-kacangan seperti kenari dan kacang merah; sayuran hijau gelap seperti bayam, kangkung, dan selada air; telur; serta susu dan produk olahannya seperti keju dan yoghurt.

Namun, jika Moms kesulitan memperoleh omega-3 dari makanan, Anda dapat melengkapi kebutuhan omega-3 melalui suplemen. Berikut ini rekomendasi suplemen omega-3 dari M&B untuk Anda, Moms.

1. Blackmores Odourless Fish Oil 1000

Blackmores Odourless Fish Oil 1000 adalah suplemen omega-3 yang terbuat dari ekstrak ikan laut. Dikembangkan tanpa menggunakan surfaktan buatan dan merkuri serta tidak memiliki sisa rasa amis.

Suplemen ini dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan sendi yang berhubungan dengan artritis dan membantu mendukung kesehatan jantung dan kardiovaskular. Selain itu, suplemen ini dapat membantu memelihara mata, fungsi otak, serta menurunkan trigliserida dalam darah.


2. Nordic Naturals Ultimate Omega

Produk suplemen omega-3 terkenal dari AS yang direkomendasikan oleh American Heart Association ini terbuat dari 100% sarden dan teri yang mengandung total omega-3 dengan EPA dan DHA tertinggi dalam sekali minum.

Suplemen ini mendukung kesehatan jantung dan mampu mempercepat pemulihan otot dan sendi Anda. Kapsulnya bersaput rasa lemon segar. Dijamin Anda tidak merasakan enek atau mengecap rasa amis minyak ikan saat menelannya.




3. Puritan Pride Omega 3 Fish Oil

Produk ini adalah suplemen omega-3 dari AS. Suplemen yang terbuat dari minyak ikan ini terdiri dari DHA, EPA, dan asam lemak lainnya. Tidak sekadar memberikan nutrisi untuk tubuh Anda, suplemen ini juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Suplemen untuk orang dewasa ini juga telah melewati proses pemurnian, sehingga dapat menghilangkan merkuri.


4. Sea Quill Omega-3 Salmon

Sea Quill Omega-3 Salmon adalah suplemen yang terbuat dari ekstrak ikan salmon berkualitas. Dibuat dengan teknologi fractionated distillation yang dapat membuang kandungan kolesterol dan meningkatkan kadar asam lemak EPA dan DHA, sehingga suplemen ini dapat menjaga kesehatan jantung dan menormalkan kolesterol.

Selain cocok untuk Anda yang sedang dalam program diet, suplemen ini dapat Anda konsumsi juga untuk menghindari risiko penyakit jantung, mengencerkan darah, dan baik untuk perkembangan otak janin buat ibu hamil.


5. Pure Alaska Omega Wild Alaskan Salmon Oil

Produk yang dibuat dengan metode cold pressed dan extra virgin ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah jantung koroner. Setiap kapsul mengandung 100% minyak salmon yang dilengkapi dengan vitamin E, vitamin D, dan vitamin A.

(M&B/SW/Dok. Freepik, BP Guide, Mybest, Bukalapak)



Tags: rekomendasi,   nutrisi,   suplemen,   vitamin,   omega-3