Mother&Baby Indonesia
Trik Cerdik Belanja Online, Nyaman dan Aman

Trik Cerdik Belanja Online, Nyaman dan Aman

Sudah lebih dari dua bulan COVID-19 dinyatakan oleh World Health Organization (WHO) sebagai sebuah pandemi, dan sudah lebih dari dua bulan juga kehidupan kita diliputi rasa khawatir saat melakukan berbagai aktivitas. Ceroboh, bisa-bisa tertular dan menularkan virus ini pada lingkungan sekitar. Maka tak heran bila pemerintah Indonesia membatasi penggunaan ruang publik dan menganjurkan masyarakat untuk melakukan karantina mandiri.

Dengan segala keterbatasan ini, hampir seluruh masyarakat menghadapi sebuah realita kehidupan baru yang sering disebut sebagai "the new normal". Realita ini memengaruhi seluruh aspek kehidupan, termasuk saat berbelanja online. Lalu, bagaimana agar transaksi belanja online tetap nyaman dan aman?

Belanja Nyaman dengan BCA Debit Online

Transaksi belanja online menjadi efisien dan nyaman bila Anda menggunakan BCA Debit Online lho, Moms! Anda tak perlu membayar belanjaan Anda ke ATM terdekat karena kartu Debit BCA Mastercard dapat dipakai dengan fitur BCA Debit Online. Dengan fitur ini Anda tetap dapat mengakses kebahagiaan tanpa batas karena bisa dilakukan untuk pembayaran online, baik di dalam negeri atau luar negeri.



Moms juga tak perlu takut boros saat berbelanja online karena fitur ini juga memungkinkan Anda mengontrol pengeluaran. Pada BCA Debit Online terdapat fitur "Atur Limit Transaksi", sehingga bisa membantu menjaga kestabilan keuangan Anda saat berbelanja.

Tak hanya itu, BCA Debit Online juga memudahkan Anda untuk memblokir kartu debit Anda lho, Moms. Jadi bila kartu debit hilang, Anda tak perlu repot dan cemas untuk pergi ke bank atau menghubungi customer service. Terlebih lagi di tengah kondisi pandemi ini, walau hanya mengunjungi bank tentu rasanya tak nyaman dan was-was. Solusinya, cukup gunakan fitur ini di smartphone Anda dan proses blokir pun dapat dilakukan hanya dengan sentuhan jari Anda.

Mau gunakan Debit BCA Mastercard untuk membayar belanjaan online Anda? Aktivasi fitur BCA Debit Online dengan tahapan cara berikut:

1. Unduh atau perbarui aplikasi BCA Mobile di smartphone Anda.

2. Login m-BCA di BCA Mobile dan klik menu “Akun Saya”.

3. Pilih Menu “Kontrol”.

4. Aktifkan tombol transaksi “Debit Online” dan klik “OK”. Moms juga bisa kembali nonaktifkan jika sedang tidak digunakan.

5. Pilih nomor telepon untuk terima kode One-Time Password (OTP) dan klik “Daftar”.

6. Kembali ke halaman pembayaran online Anda, lalu masukkan kode OTP yang Anda terima melalui SMS.



Ingin mengatur pengeluaran kartu Debit BCA Mastercard Anda? Berikut tahapan cara yang bisa Anda lakukan:

1. Login m-BCA di BCA Mobile dan klik menu “Akun Saya”.

2. Pilih menu “Atur Limit" lalu pilih "Limit Transaksi Debit”.

3. Atur limit sesuai kebutuhan, lalu klik "OK".

Kartu Debit BCA Mastercard Anda hilang? Ikuti beberapa langkah berikut untuk blokir kartu dengan aplikasi BCA Mobile Anda:

1. Login m-BCA di BCA Mobile dan klik menu “Akun Saya”..

2. Pilih menu “Blokir”.

3. Pastikan informasi kartu sudah benar, lalu klik “Blokir”.

Transaksi online terasa semakin nyaman dengan BCA Debit Online kan, Moms? Kontrol segala transaksi online kini #dibikinsimpel dengan BCA Mobile. Yuk, aktivasi BCA Debit Online sekarang, Moms! Dapatkan info lebih lanjut dengan mengunjungi bca.co.id/debitonline/. (Gabriela Agmassini/ND/Dok. Freepik)



Tags: bca mobile,   bca debit online,   belanja,   online shopping,   online