Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Plester Kompres Demam untuk Anak

Rekomendasi Plester Kompres Demam untuk Anak

Sebagian besar orang tua akan sangat khawatir saat anak mereka mengalami demam. Wajar memang, namun yang perlu dipahami, demam bukanlah penyakit, melainkan respons tubuh terhadap suatu gejala dari penyakit tertentu, seperti terkena infeksi dari bakteri atau virus.

Demam sendiri merupakan suatu kondisi di mana suhu tubuh naik melewati batas normal. Seorang anak mengalami demam jika suhu tubuhnya mencapai 37,5 derajat Celsius atau lebih. Anda bisa mendeteksinya dengan cara menyentuh bagian tubuh Si Kecil, misalnya tubuh anak terasa lebih hangat dibandingkan biasanya saat keningnya Anda sentuh.

Demam sering dialami oleh bayi dan balita, karena di usia tersebut sistem kekebalan tubuh Si Kecil belum terbentuk dengan baik. Biasanya demam yang terjadi pada Si Kecil, bukanlah sesuatu yang serius. Pada beberapa kasus deman akan turun dan hilang dengan sendirinya. Namun, itu tidak berarti Anda boleh menganggap sepele demam yang sedang dialami Si Kecil.



Salah satu cara yang sering dilakukan untuk menurunkan suhu tinggi pada anak adalah dengan memberinya kompres. Jika dulu para ibu memberikan kompres berupa handuk kecil yang dibasahi, kini sudah tersedia berbagai macam kompres instan yang bisa memberikan rasa nyaman buat Si Kecil saat ia demam. Berikut rekomendasi plester kompres demam untuk anak.

1. Hansaplast Kompres Demam

Hansaplast, merek yang identik dengan plester luka, juga mengeluarkan produk plester kompres demam untuk anak. Membantu meredakan demam, produk ini dibuat dengan teknologi Advanced Hydro-Gel yang memberikan kesejukan hingga 8 jam untuk membantu menurunkan demam.

Plester ini juga dilengkapi dengan kandungan Eucalyptus Oil untuk membantu anak sehingga dapat bernafas lega dan Relaxing Aromatics Complex untuk membantu anak dapat tidur nyaman tanpa gangguan. Jangan khawatir Moms, plester ini lembut di kulit Si Kecil namun tetap bisa melekat erat.


2. KoolFever

Plester penurun panas ini sangat praktis untuk pertolongan pertama saat anak mengalami demam, karena dapat meredakan panas demam secara alami. Produk ini juga aman digunakan untuk anak-anak dengan efek pendingin yang dapat bertahan hingga 8 jam.

Memiliki ukuran yang pas untuk anak-anak, plester ini tidak hanya bisa digunakan untuk meredakan demam, tapi juga sakit kepala, sakit gigi, dan kulit kemarahan setelah berolahraga. Produk ini juga punya daya rekat kuat sehingga Si Kecil tetap bisa lincah bergerak tanpa takut plester terlepas.


3. ByeBye-Fever

Plester ini merupakan pertolongan darurat untuk menurunkan demam pada anak. Selain aman untuk kulit yang sensitif, sensasi dinginnya bisa bertahan hingga 10 jam. Jadi Moms bisa gunakan produk ini pada malam hari agar Si Kecil bisa tidur nyenyak meski mengalami demam.



Selain demam, produk ini juga bisa digunakan untuk sakit kepala, sakit gigi, dan rasa tidak nyaman karena udara panas. Punya daya lekat yang kuat, plester ini tidak akan membuat Moms khawatir mudah terlepas saat Si Kecil aktif bergerak.


4. Pure Kids Fever Free

Produk ini merupakan plester kompres demam yang sudah teruji klinis mampu menurunkan panas dan demam pada anak sejak satu jam pemakaian. Selain lembut di kulit, penggunaannya untuk bayi juga aman, karena tidak menyebabkan gatal, iritasi, dan alergi. 

Plester ini juga memiliki kandungan mentol yang segar, memberi sensasi dingin hingga 8 jam, menyerap panas, dan memberikan efek analgetik atau penghilang rasa sakit bagi Si Kecil. Dibanding produk lain yang sejenis, plester ini lebih tipis sehingga Si Kecil tetap nyaman seolah tidak memakai apa-apa.


5. Panacool Children’s Cooling Patch

Moms tentu tidak asing dengan merek Panadol, obat yang populer dan sering kita gunakan untuk membantu mengatasi sakit kepala, flu, dan demam. Nah, Panadol juga memiliki produk plester demam untuk membantu menurunkan demam anak, namanya Panacool.

Plester yang terbuat dari gel ini memberikan sensasi dingin yang dapat membantu menurunkan demam anak. Sebaiknya jika ingin menyimpan Panacool di rumah, simpanlah di lemari es atau tempat sejuk, sehingga saat digunakan hasilnya dapat maksimal dan suhu anak saat demam pun cepat kembali stabil. (M&B/SW/Dok. Freepik, Bukalapak)




Tags: anak,   balita,   bayi,   demam,   kompres,   plester kompres demam